Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Desember 09, 2022, 03:03:07 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,639
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 53
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 33
Total: 33

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Buku Latihan Pemodelan Geologi

Dimulai oleh skuler, Agustus 02, 2009, 06:24:18 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

skuler

Buku latihan MineScape Basic:



***DESKRIPISI***
Minescape merupakan perangkat lunak pemodelan tambang yang didesain khusus untuk industri pertambangan. Karena menggunakan arsitektur yang terbuka, Minescape dapat mengakomodasi semua aspek dari manajemen informasi teknis di situs tambang, mulai dari perekaman data lubang bor sampai dengan penjadwalan produksi.

Hal yang paling mendasar dari desain Minescape adalah fitur-fiturnya yang terbuka dan dapat diperluas. Lingkungan Minescape mendukung beberapa produk dengan fungsi yang spesifik yang memungkinkan Anda secara interaktif membuat dan mengembangkan model-model geologi dan rancangan tambangan secara detail dan tiga dimensi (3D).

Minescape dirancang untuk digunakan oleh semua profesional tambang seperti surveyor, geologist, dan mine engineer. Fleksibilitas yang dimiliki oleh Minescape memungkinkannya untuk digunakan dalam perencanaan tambang jangka pendek dan jangka panjang untuk tambang batubara maupun bijih.

Minescape memiliki tampilan intuitif yang disebut Graphical Task interface (GTi). GTi memberikan tampilan antarmuka yang disusun menurut tugas (task) sehingga pekerjaan Anda akan jadi lebih mudah, lebih efisien, dan mengurangi kebutuhan pelatihan.

Minescape menggunakan arsitektur client/server untuk mengambil manfaat penuh dari lingkungan komputer jaringan. Minescape mengikuti standar-standar Motif® untuk memberikan tampilan dan rasa yang konsisten—hal ini akan menekan ongkos pelatihan dan operasi melalui penggunaan yang lebih intuitif. Saat ini Minescape dapat dioperasikan pada platform UNIX dan NT.

Buku Latihan MineScape Stratmodel:



***DESKRIPSI***
Prasyarat: Menguasai basic MineScape.

MineScape Stratmodel digunakan untuk memodelkan cadangan terstratigrafi yang kompleks sekalipun, termasuk pemodelan reverse faulting. Dengan Stratmodel, dimungkinan untuk memanipulasi elemen-elemen model 3D secara interaktif, termasuk me-render tampilan dari berbagai sudut.

Buku Latihan Datamine Studio 3 - Pemodelan Geologi:



***DESKRIPSI***
Prasyarat:Menguasai Basic dan Pembuatan Wireframe Datamine Studio 3

Walaupun buku ini menjelaskan konsep-konsep pemodelan geologi, Anda harus memiliki sekurang-kurangnya pemahaman dasar tentang proses pemodelan geologi di dunia nyata. Buku petunjuk latihan ini mencantumkan proses dan konsep yang mendukung rutinitas pemodelan geologi dalam Studio 3.

Aspek inti proses ini, yang merupakan satu komponen yang paling signifikan yang diperlukan untuk melakukan tugas ini, adalah Model Blok. Tipe data ini, sebuah komponen kunci dari perangkat lunak Studio 3, dijelaskan secara terperinci, mulai dari komposisi awal dalam bentuk model prototipe sampai seluruh model blok terselesaikan yang terdiri dari sel induk dan subsel. Panduan ini menjelaskan setiap aspek pemodelan geologi secara rinci, baik dari perspektif Studio 3 maupun dunia nyata.

Yang Anda dapatkan dari buku ini:
Sebuah pemahaman tentang konsep dasar di balik pemodelan geologi.
Penjelasan jenis-jenis data model blok, sel induk, dan subsel.
Rincian dari file-file dan hal-hal yang terkait dengan proses pemodelan blok.
Ikhtisar berbagai teknik yang digunakan untuk memanipulasi proses pemodelan blok.
Pelajaran singkat mengenai Estimasi Kadar. Hal ini dimaksudkan sebagai pengantar untuk pembaca yang akan mengambil "Buku Petunjuk Latihan Estimasi Kadar".


Untuk lebih jelas silahkan buka [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.