Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 24, 2020, 08:34:27 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139604
  • Total Topik: 10375
  • Online Today: 251
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 36
Total: 36

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Fakta Misterius Orang Yang Paling Di Cari Dunia, Al-Baghdadi  (Dibaca 123959 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

destii

  • Pengunjung
Fakta Misterius Orang Yang Paling Di Cari Dunia, Al-Baghdadi
« pada: Maret 18, 2017, 12:13:06 AM »
Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok pemimpin AL-BAGHDADI yang paling banyak di cari Dunia ini yang merupakan Tokoh Utama dibalik keberadaan kelompok radikal ISIS ini. Nama pemimpin kelompok ini banyak disebut-sebut menjadi dalang dibalik semua pembantaian, pembunuhan dan kekejaman brutalnya yang sewenang-wenang memberikan hukuman eksekusi pada siapapun yang di anggapnya sebagai penentang atau pelanggar peraturan yang terdapat dalam kelompok ISIS tersebut. Dibalik sosoknya yang dikenal sangat kejam, pasti dibaliknya ada sekumpulan cerita misterius tentang kehidupannya, berikut kisahnya:


Perihal seputar usia al-baghdadi

Jika fotonya saja hanya ada beberapa gelintir saja, lalu bagaimana bisa kita bisa mengetahui sosok satu ini lebih jauh? Kelihatannya memang seperti hal yang mustahil, hingga akhirnya militer Amerika mulai membuka dokumen-dokumen lamanya dan sangat kebetulan di sana ada nama Al-Baghdadi. Catatan tentang eksistensi Al-Baghdadi ini diambil ketika Amerika melakukan invasinya ke Irak beberapa tahun lalu. Dari data ini diketahui jika pria satu itu lahir di Samarra, sekitar 50 mil dari baghdad, di tahun 1971. Jika demikian, maka Al-Baghdadi sekarang ini berumur sekitar 44 tahun.

Pria yang Punya Latar Belakang Pendidikan Tinggi

Banyak pihak yang percaya jika tidak mungkin seorang pemimpin ISIS adalah orang yang biasa-biasa saja. Pastilah ia memiliki kelebihan tertentu yang membuatnya menjadi ketua dari banyaknya orang-orang tersebut. Faktanya, Al-Baghdadi memang bukan orang biasa. Dari sisi akademik, pria ini adalah lulusan master. Al-Baghdadi sendiri diketahui belajar di Universitas Baghdad dan mengambil jurusan Ilmu Keislaman. Para pakar kemudian mengira-ngira kalau dari sini karirnya makin meningkat. Al-Baghdadi kemudian pelan-pelan tapi pasti berhasil membentuk jaringan kelompoknya sendiri hingga akhirnya menjadi ISIS yang seperti sekarang ini. Sungguh luar biasa  >:D

Pemerintah Amerika Serikat Membanderol Mahal Kepala Al-Baghdadi

ISIS dan Al-Baghdadi sudah masuk dalam catatan daftar teroris paling berbahaya di dunia, menurut FBI, Amerika. Hal ini berbuntut pada usaha pengenyahan ISIS untuk selamanya. Untuk makin mensukseskan misi tersebut, pemerintah Amerika Serikat pun memberi semacam bounty atau hadiah bagi siapa pun yang mampu membawakan mereka kepala Al-Baghdadi. Bounty-nya sendiri tak main-main, pemerintah AS membanderolnya dengan uang tunai sebesar $ 10 juta atau sekitar Rp 138,6 miliar. Harga ini sangat masuk akal mengingat Al-Baghdadi adalah orang yang paling dicari sekarang ini. Woww ada yang beranikah untuk membawanya?  ???

Al-Baghdadi Agen Mossad Israel, Apa Benar?

Banyak orang yang berspekulasi tentang ISIS ini. Ada yang bilang mereka adalah ‘organisasi buatan’ dengan tujuan untuk membuat gaduh negara-negara Arab sehingga yang lain bisa mengambil untung dari situ. Soal dugaan dan spekulasi, hal tersebut juga menimpa Al-Baghdadi. Dikatakan, jika tokoh satu ini ternyata adalah seorang agen Mossad alias badan intelijen Israel. Jika benar demikian, apakah berarti Al-Baghdadi seorang yahudi? Ya, benar. Salah satu media Perancis bahkan mengatakan secara gamblang jika Al-Baghdadi lahir dari kedua orangtua yahudi. Nama asli Al-Baghdadi sendiri adalah Simon Elliot.

Al-Baghdadi Adalah Sosok Super Misterius

Saking misteriusnya, Al-Baghdadi sampai pernah diduga hanyalah tokoh fiktif saja. Tujuannya sendiri adalah untuk memperkuat kesan jika ISIS memang punya pimpinan dan di bawahnya lah organisasi ini beroperasi. Al-Baghdadi benar-benar sangat misterius. Sudah belasan bulan sejak kemunculan ISIS yang pertama kali, hanya ada 2-3 foto yang berhasil mengabadikan sosok sang pemimpin ini.

Foto di atas adalah ketika ia memberikan pidatonya di Mosul, Irak, sebagai deklarasi berdirinya negara ISIS. Sebenarnya ada beberapa foto lain yang sering diidentikkan dengan Al-Baghdadi. Namun, belum bisa dipercaya kebenarannya. Seperti yang yang kita sebutkan tadi bahwa fakta dari pemimpin ISIS ini sangatlah misterius dan belum diketahui tentang kebenarannya, karena untuk mencari kebenaran seputar kelompok radikal ini sangatlah sulit didapatkan, namun hanya sekelumit cerita saja tentang kepastian kelompok ISIS tersebut.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
12 Jawaban
13129 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2016, 03:07:29 PM
oleh Monox D. I-Fly
22 Jawaban
17555 Dilihat
Tulisan terakhir September 19, 2016, 09:39:47 AM
oleh Monox D. I-Fly
8 Jawaban
9036 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 03, 2018, 07:42:46 AM
oleh zalfaoriana
7 Jawaban
5549 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 15, 2014, 10:51:33 AM
oleh ytridyrevsielixetuls
0 Jawaban
1825 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 04, 2019, 03:20:17 AM
oleh Joni