Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 02, 2021, 06:57:45 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 26
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 23
Total: 23

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: request "Biografi Angka Nol"  (Dibaca 11850 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline cignus

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 211
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
  • nobitaaaaaaaa
Re: request "Biografi Angka Nol"
« Jawab #15 pada: Juni 19, 2009, 12:40:31 PM »
beli aja bagus banget kok, aku beli di gunung agung pim.
emang aneh klo ada orang dulu nolak angka nol, padahal qta butuh banget nih angka, untuk jelasin fenomena alam.
ad yg lucu tebak2 orang dulu kya ctnya achiles yg ngejer kura2, emang klo dipikirin dengan nalar ya gak kekejar kejar, tapi klo qta gak nolak angka nol ya hasilnya ketahuan deh pake limit.

yg keliatan banget manfaatnya dari buku2 kya gini nih, klo kebanyakan qta nolak kebenaran itu bukan krn kebenaran itu pantas ditolak, tapi krn qta susah belajar, udah diselusupin ma paham2 nenek moyang, ternyata ini juga berlaku buat IP ya yg katanya mengedepankan logika berfikir

seorang filsuf pernah ngomong ktnya kebenaran itu diterima melalui 3 tahap
pertama ditertawakan, ke2 ditentang dngn keras, ke3 diterima tanpa pembuktian. menurut ku ini ada benernya juga

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:request "Biografi Angka Nol"
« Jawab #16 pada: November 05, 2015, 03:12:16 PM »
seorang filsuf pernah ngomong ktnya kebenaran itu diterima melalui 3 tahap
pertama ditertawakan, ke2 ditentang dngn keras, ke3 diterima tanpa pembuktian. menurut ku ini ada benernya juga
Ini tentang iman yang tidak boleh dipertanyakan itu kah?
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
4744 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 19, 2007, 06:52:02 AM
oleh advisor
4 Jawaban
10054 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 29, 2015, 10:15:14 AM
oleh Farabi
21 Jawaban
18902 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 15, 2014, 05:11:25 AM
oleh Monox D. I-Fly
4 Jawaban
6780 Dilihat
Tulisan terakhir April 11, 2009, 07:03:45 AM
oleh biobio
1 Jawaban
3959 Dilihat
Tulisan terakhir April 14, 2009, 11:51:32 AM
oleh Ginji