Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Desember 02, 2022, 10:29:21 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,639
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 64
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 34
Total: 34

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

guru goblok ketemu murid goblok

Dimulai oleh sukmasuk2006, Februari 09, 2011, 01:09:09 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sukmasuk2006

Karya ke-7 Imam Supriyono ini banyak menulis  tentang inspirasi menjadi entrepeneur dan investor sukses cara orang goblok. Imam Supriyono adalah konsultan senior di SNF Consulting. Dia lah yang merintis dan membesarkan konsultan strategic finance ber-home base di Surabaya.


guru goblok ketemu murid goblok


Guru goblok dalam buku ini menceritakan seorang bapak yang bernama Pak Rohim. Beliau adalah seorang notaris yang sukses menjadi investor. Akhirnya tidur ngorok pun masih mendapatkan uang. Bebas finansial. Sedangkan Murid goblok adalah perumpaan yang diberikan kepada penulis ataupun orang-orang yang pernah menjadi murid. Sebuah ilustrasi yang sangat bagus bila anda membacanya. Guru goblok ini selalu mengajarkan kepada murid-muridnya sebuah cara ber investasi agar sukses. Namun, setelah sukses mana ada murid-muridnya yang mengatakan terima kasih atau sekedar membawa hadiah buat pak Rohim.

"Saya yang goblok", begitu kata pak Rohim.

"kalau saya pintar, tentu tidak akan memberimu uang. Saya tidak tahu ternyata kamu berdua insinyur dan sarjana muda teknik mesin, tidak mampu menyelesaikan permasalahan mesin. Saya goblok. Tidak bisa memahami kemampuanmu. Terlalu percaya kepadamu"!

"loh..tetapi kan permasalahannya pabrik krupuknya yang tutup?" bantah saya berdua.

"itulah gobloknya lagi. Saya tidak bisa mengajarimu untuk mengakui kegoblokanmu? Cercah ayah 4 anak ini.

"Mestinya kamu sadar. Seandainya saja kamu bisa menyelesaikan mesin dalam waktu seminggu, pabrik krupuk masih beroperasi. Kamu akan dibayar. Jadi keterlambatan termasuk bagian dari goblok!" Guru goblok ketemu murid goblok. Dasarr...

Itulah sedikit percakapan pak Rohim dan murid-muridnya. Selain masalah soal pak Rohim, buku ini banyak mengajarkan seseorang untuk menjadi tegar menghadapi segala goncangan. Bahkan, makin besar goncangannya, semakin kokohlah perusahaan yang anda bangun. Tidaklah cukup hanya dengan ketegaran. Suatu saat anda butuh semacam "viagra". Agar "bertegangan tinggi" dalam membesarkan perusahaan. Mungkin itulah sedikit preview di buku ini.

Buku ini juga dibawakan dengan gaya yang unik, bahkan humor tapi tetap memberikan motivasi. Misalnya dengan judul-judul berikut ini : tidur ngorok ngompol dapat duit, nggak sekolah, beli sapi aja, kesempurnaan dan kondom bocor, minum air kencingku dan kencingmu.

Bagi anda yang menyukai membaca buku dan sekedar ingin mencari sesuatu yang unik namun bermanfaat, saya anjurkan buku ini pantes anda beli. Banyak sekali manfaatnya. Hikmah pembakar jiwa Entrepreneur dan Investor dari Abdul Rachim.

Tankz

Info : penerbit : SNF Consulting
resensi dari [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

buku ini membakar kita! ayo baca!
life free, free your life

semut-ireng


sukmasuk2006

life free, free your life

Monox D. I-Fly

Wah, saya suka nih tipikal-tipikal motivator anti-hero kayak gini... Macam Mario Teguh, Andy F. Noya, & Deddy Corbuzier...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.