Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Maret 02, 2024, 11:44:00 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 67
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 48
Total: 48

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

algae

Dimulai oleh faenscy, November 09, 2010, 06:40:37 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

faenscy

algae jenis apa ya yg kandungan minyaknya paling tinggi shg ccok untuk sumber pembuatan biodiesel?

reborn

Emang ini termasuk kurikulum sekolah? Maklum, dah lama dipecat dari sma hehe... Kalo bukan termasuk kurikulum, dipindah ke forum lain yang lebih tepat. Kalo bener, ya kaget.. hebat anak sekolah sekarang  ;D


Microalga Neochloris oleoabundans kabarnya kandidat terbaik untuk biodiesel karena kandungan lipidnya yang tinggi.

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]


syx

untuk biodiesel itu apakah harus menggunakan algae itu sendiri atau hasil sintesis yang melibatkan algae? kalo liat di tulisan reborn kok sepertinya algae itu sendiri. pemahaman saya malah hasil sintesis misalnya algae tersebut rajin bikin amilum dosis tinggi yang kemudian bisa dimurnikan dan difermentasi menjadi etanol.

faenscy

@reborn: makasi ya sarannya.. ;D ini bukan materi SMA kq.. bahan untuk PKM-GT..
@syx: hmm.. algae sebagai bahan baku etanol? menarik jg.. metode pemurnian amilum yang dihasilkan alga itu seperti apa ya tapi? ???