Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Maret 02, 2024, 09:40:25 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 67
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 33
Total: 33

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Apakah Sirih Penyebab Kanker

Dimulai oleh ayeps, Februari 19, 2010, 10:59:49 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

ayeps

apa benar sirih penyebab kanker

tolong jawaban na

>:D >:D>:D >:D >:D

raisuien

bukannya daun sirih katanya buat mengobati kanker ???

sisca, chemistry

kanker o...?
pembelahan sel b'lebihan.. kawannya tumor..
emang kalo sirih dimakan bisa memicu pembelahane b'lebih..?
hohoho~
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

Kutip dari: sisca, chemistry pada Februari 20, 2010, 06:27:46 AM
kanker o...?
pembelahan sel b'lebihan.. kawannya tumor..
emang kalo sirih dimakan bisa memicu pembelahane b'lebih..?
hohoho~

kanker tu lebih parah dr tumor...
bisa dibilang tumor (jinak), kanker (ganas)

sisca, chemistry

ohho.. sip sip...
tumor masi bisa diangkat,, kanker ga bisa o...

oh ya,, kalo kanker pengobatannya pake radiasi ditembakkan kan ke t4 ada kankernya kan..?
kalo tumor dibuang pake tembakan buat kanker bisa ga ya..?
ato malah bikin penderita tumor tambah parah..?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

Treatment

Treatment also varies based on the type of tumor, whether it is benign or malignant, and its location. If the tumor is benign (meaning it has no potential to spread) and is located in a "safe" area where it will not cause symptoms or affect the function of the organ, sometimes no treatment is needed.

Sometimes benign tumors may be removed for cosmetic reasons, however. Benign tumors of the brain may be removed because of their location or harmful effect on the surrounding normal brain tissue.

If a tumor is malignant, treatments include:

* Surgery
* Radiation
* Chemotherapy
* A combination of these methods

If the cancer is in one location, the goal of treatment is usually to remove the tumor with surgery. If the tumor has spread to local lymph nodes only, sometimes these can also be removed. If all of the cancer cannot be removed with surgery, the options for treatment include radiation and chemotherapy, or both. Some patients require a combination of surgery, radiation, and chemotherapy.

However, lymphoma is rarely treated with surgery. Chemotherapy and radiation therapy are most often used for treating lymphoma.

sisca, chemistry

oh,, bisa jg o...
pake radiasi,, kirain ga bole.. tar malah jadi rusak sel na kena radiasi..
ok ok,,
TQ ya ko rai.. ^^
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

Kutip dari: sisca, chemistry pada Februari 20, 2010, 02:10:50 PM
oh,, bisa jg o...
pake radiasi,, kirain ga bole.. tar malah jadi rusak sel na kena radiasi..
ok ok,,
TQ ya ko rai.. ^^

mank pake readiasi dapat merusak sel2 sekitar...
mknya klo maw diradiasi mesti beritahu semua hal kepada pasien...
jk pasien maw...  bru kita radiasi....
biasanya pasien yg diradiasi kukunya jd hitam dan rambutnya rontok semua... serta kadang2 gag maw makan... solanya keadaan tubuhnya lemah....

sisca, chemistry

woow..
kok bisa sampe kukunya itam.?
kyk mana hubungannya diradiasi kuku jadi item..?

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

sebab radiasi bisa menyebabkan pigmentasi soklat pada kuku tp akan hilang secara bertahap sekitar 6 bulan

sisca, chemistry

soklat... atau coklat..

oh ya,, kenapa juga rambut bisa rontok..?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

Kutip dari: sisca, chemistry pada Februari 20, 2010, 02:30:28 PM
soklat... atau coklat..

oh ya,, kenapa juga rambut bisa rontok..?

salah tulis.... coklat...

klo gag salah gara2 sel2 rambut mati....

sisca, chemistry

oh,,,
kalo yg ditembak ditempat lain,, sel rambut2 kpala bisa ikut mati..?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

Efek samping tergantung pada seberapa luas daerah yang akan diobati, dosis apa yang akan diberikan, dan seberapa dekat tumor tersebut ke jaringan peka. Jaringan peka yaitu sel normal yang cepat membelah, seperti kulit, sumsum tulang, folikel rambut, lapisan pada mulut, kerongkongan dan usus. Radiasi bisa juga merusak indung telur dan testis. Dokter berupaya untuk mengakurasi sasaran radiasi terapi untuk mencegah kerusakan yang berlebihan pada sel normal.

sisca, chemistry

sip sip sip...
TQ ya ko rai..... ^^
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]