Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 28, 2022, 01:52:50 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139630
  • Total Topik: 10387
  • Online Today: 64
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 39
Total: 39

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Berapa sih populasinya???  (Dibaca 184100 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline FAHMI_T

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 24
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Science Is Life Education
Berapa sih populasinya???
« pada: April 28, 2011, 02:33:15 AM »
 kawan-kawan....
bantu cari jwabannya yah... ;D

gini pertanyaannya ???
seorang nelayan mengambil ikan di sebuah danau.
tangkapan pertama nelayan mendapat 500 ekor ikan, lalu ia beri tanda dan dikembalikan lagi.
hari kedua nelayan tersebut mengambil ikan lagi, dan mendapat 1200 ekor ikan,
dimana terdapat 300 ekor yang ia beri tanda kemarin dan sisanya belum diberi tanda...

dari pernyataan diatas, berapa jumlah populasi ikan di danau itu?  ???

mohon jawaban n kalau bisa plus cara ngitungnya... :-\

mksii :kribo:
el_kasyafie

Offline obbiq

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 57
  • IQ: 11
  • Gender: Pria
  • "Science Is Mistery"
Re: Berapa sih populasinya???
« Jawab #1 pada: April 28, 2011, 11:25:46 PM »
kalo ane itung sih pupulasinya kira2 2000 prof ,,

caranya dengan 500 x 1200/300 = 2000

ane kira sih ntu jawabannya prof, mohon dikoreksi lagi ..   ;D ;D ;D
:SALAM SAINS INDONESIA:
"My Life Is My Adventure"

Offline FAHMI_T

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 24
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Science Is Life Education
Re: Berapa sih populasinya???
« Jawab #2 pada: April 30, 2011, 10:51:36 PM »
ooh, terima kasih.
nanti ane coba tanyain deh ke gurunya

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: Berapa sih populasinya???
« Jawab #3 pada: Mei 01, 2011, 12:26:40 AM »
Kalau aku bilang sih 1400.
1200-300+500= 1400.
Jumlah minimal nya sih 1400.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline obbiq

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 57
  • IQ: 11
  • Gender: Pria
  • "Science Is Mistery"
Re: Berapa sih populasinya???
« Jawab #4 pada: Mei 01, 2011, 02:28:55 AM »
bener yang mana ya jawabannya ???
jadi bingung nih ??? ??? ???

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:Berapa sih populasinya???
« Jawab #5 pada: September 17, 2016, 10:05:27 AM »
Menurut saya yang bener jawabannya cronny: Jumlah minimalnya 1400.
500 + (1200 - 300) = 500 + 900 = 1400
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Berapa kembaliannya?

Dimulai oleh krigjsman Olah Otak

14 Jawaban
10826 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 03, 2007, 03:39:45 PM
oleh st
39 Jawaban
26373 Dilihat
Tulisan terakhir September 14, 2016, 02:07:47 AM
oleh Monox D. I-Fly
berapa ini?

Dimulai oleh L « 1 2 ... 5 6 » Olah Otak

85 Jawaban
29461 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 06, 2009, 08:48:03 AM
oleh desert_fox
10 Jawaban
5025 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 29, 2009, 10:14:18 AM
oleh Nabih
Berapa Usianya?

Dimulai oleh thathu « 1 2 » Olah Otak

23 Jawaban
12760 Dilihat
Tulisan terakhir November 28, 2011, 10:43:43 AM
oleh hakku_DRRR