Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Maret 03, 2024, 06:32:53 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 40
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 33
Total: 33

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Berapa sih populasinya???

Dimulai oleh FAHMI_T, April 27, 2011, 11:33:15 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

FAHMI_T

 kawan-kawan....
bantu cari jwabannya yah... ;D

gini pertanyaannya ???
seorang nelayan mengambil ikan di sebuah danau.
tangkapan pertama nelayan mendapat 500 ekor ikan, lalu ia beri tanda dan dikembalikan lagi.
hari kedua nelayan tersebut mengambil ikan lagi, dan mendapat 1200 ekor ikan,
dimana terdapat 300 ekor yang ia beri tanda kemarin dan sisanya belum diberi tanda...

dari pernyataan diatas, berapa jumlah populasi ikan di danau itu?  ???

mohon jawaban n kalau bisa plus cara ngitungnya... :-\

mksii :kribo:
[move]el_kasyafie[/move]

obbiq

kalo ane itung sih pupulasinya kira2 2000 prof ,,

caranya dengan 500 x 1200/300 = 2000

ane kira sih ntu jawabannya prof, mohon dikoreksi lagi ..   ;D ;D ;D
:SALAM SAINS INDONESIA:
[move]"My Life Is My Adventure"[/move]

FAHMI_T

ooh, terima kasih.
nanti ane coba tanyain deh ke gurunya
[move]el_kasyafie[/move]

cronny

Kalau aku bilang sih 1400.
1200-300+500= 1400.
Jumlah minimal nya sih 1400.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

obbiq

bener yang mana ya jawabannya ???
jadi bingung nih ??? ??? ???
[move]"My Life Is My Adventure"[/move]

Monox D. I-Fly

Menurut saya yang bener jawabannya cronny: Jumlah minimalnya 1400.
500 + (1200 - 300) = 500 + 900 = 1400
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.