Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Februari 23, 2024, 05:17:47 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 136
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 31
Total: 31

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

HARDY-WEINBERG

Dimulai oleh biobio, Desember 15, 2008, 11:34:09 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

xSaVioRx

oke" makasih bgt Mr.biobio..kmrn ngitungnya silap ato slh konsep kali y..haha..
kuncinya tuh yg q^2 adlh yg homozigot resesif y?,msti inget ne..hehe..

kalo dlm matematika..yg 42% ne tuh sbg irisan y?
krn sy bpikir 2730+270 aja udah 3000..
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

biobio

Kutip dari: xSaVioRx pada Maret 21, 2010, 10:26:09 PM
oke" makasih bgt Mr.biobio..kmrn ngitungnya silap ato slh konsep kali y..haha..
kuncinya tuh yg q^2 adlh yg homozigot resesif y?,msti inget ne..hehe..

kalo dlm matematika..yg 42% ne tuh sbg irisan y?
krn sy bpikir 2730+270 aja udah 3000..
Bisa sih diumpamain irisan, jika maksudnya irisan makhluk dengan gen p dan dengan gen q. Namun utamanya ialah p + q = 1, dan karena dikawinkan, maka
(p +q). (p+q) = 1 . 1
p^2 + 2.pq + q^2 = 1
Itu intinya...
Pakai binomium newton sederhana lah

Namun akan sedikit lebih rumit untuk sifat yang dikendalikan oleh banyak gen.
"The pen is mightier than the sword"

xSaVioRx

soal uan sy ne td..
penduduk bjumlah 100.000 dgn jumlah ce n co sama..
5% penduduk co buta warna..
carrier heterozigotnya 4750 kan y..?
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

biobio

Sip sekali. Soal B paket 42 kan? Sama seperti soal saya. Hahaha.
"The pen is mightier than the sword"

xSaVioRx

oh biobio uan jg?kirain uda kuliah..haha..
soal kt th dsilang,,soalnya sm,tp d sy pkt A,d biobio pkt B..
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

biobio

Yang penting kan nomornya? P49, bukan? =)
"The pen is mightier than the sword"

xSaVioRx

akhrny slese jg y..sy pny P11 smua..
yg soal protista brguna itu,yg agar" ato yg spirullina y?
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

Ferbian

Mr.biobio.....
Saya bertanya tentang menghitung hukum Hardy-Weinberg dari satu generasi ke generasi berikutnya.
Lok ada keterangan di suatu pulau tumbuh tumbuhan annual, gen p menyebabkan tumbuhan tidak sempurna ( tdk punya benang sari dan putik ) dan sebaliknya gen P yang menyebabkan bunga sempurna.
Pada tahun 1900 frekuensi alel p = 0,5 dengan jumlah penduduk 1000, berapa frekuensi alel p lima tahun kemudian dan pada tahun berapa frekuensi alel p mencapai mencapai setengah dari frekuensi semula.

Pertanyaan nya kompleks banget nie Mr.BioBio.......tolong dibantu ya.

ivna

Kakak kakak nanya donk tapi jawabannya butuh sekarang juga bisa??

1. Berdasarkan penelitian dik bahwa dalam suatu tempat penduduk yang a;nino(aa) 9% sedang normal (Aa dan AA) 91% maka frekuensi gen a dalam populasi penduduk tsb adalah...
a.0,03
b.0,09
c.0,3
d.0,81
e.0,9
(pake cara ya kak)

2. Dalam suatu populasi terdapat individu dengan genotipe AA jantan 50% dan aa betina 50% apabila tiap genotipe F2 mempunyai viabillitas dan fertibilitas sama berapa persen kemungkinan terjadi perkawinan antara AA jantan dan AA betina
a.12,5%
b.25%
c.50%
d.75%
e.87,5%

annsfit

Mrs Biobio saya tanya dong
apabila pada penduduk pygme gol darah A 35.9%, gol B 28.1%, gol M 17.9%, DAN n 31.9%
cara cari frequensi masingmasing alel sistem ABO dan Mn gimana? makasih