Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Maret 08, 2021, 12:39:39 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26699
  • Latest: Rion
Stats
  • Total Tulisan: 139622
  • Total Topik: 10385
  • Online Today: 41
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 38
Total: 38

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: HARDY-WEINBERG  (Dibaca 32403 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline xSaVioRx

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 169
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: HARDY-WEINBERG
« Jawab #15 pada: Maret 22, 2010, 01:26:09 PM »
oke" makasih bgt Mr.biobio..kmrn ngitungnya silap ato slh konsep kali y..haha..
kuncinya tuh yg q^2 adlh yg homozigot resesif y?,msti inget ne..hehe..

kalo dlm matematika..yg 42% ne tuh sbg irisan y?
krn sy bpikir 2730+270 aja udah 3000..
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: HARDY-WEINBERG
« Jawab #16 pada: Maret 22, 2010, 09:24:19 PM »
oke" makasih bgt Mr.biobio..kmrn ngitungnya silap ato slh konsep kali y..haha..
kuncinya tuh yg q^2 adlh yg homozigot resesif y?,msti inget ne..hehe..

kalo dlm matematika..yg 42% ne tuh sbg irisan y?
krn sy bpikir 2730+270 aja udah 3000..
Bisa sih diumpamain irisan, jika maksudnya irisan makhluk dengan gen p dan dengan gen q. Namun utamanya ialah p + q = 1, dan karena dikawinkan, maka
 (p +q). (p+q) = 1 . 1
p^2 + 2.pq + q^2 = 1
Itu intinya...
Pakai binomium newton sederhana lah

Namun akan sedikit lebih rumit untuk sifat yang dikendalikan oleh banyak gen.
"The pen is mightier than the sword"

Offline xSaVioRx

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 169
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: HARDY-WEINBERG
« Jawab #17 pada: Maret 23, 2010, 04:51:06 AM »
soal uan sy ne td..
penduduk bjumlah 100.000 dgn jumlah ce n co sama..
5% penduduk co buta warna..
carrier heterozigotnya 4750 kan y..?

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Biobio Menjawab
« Jawab #18 pada: Maret 24, 2010, 10:40:16 AM »
Sip sekali. Soal B paket 42 kan? Sama seperti soal saya. Hahaha.

Offline xSaVioRx

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 169
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: HARDY-WEINBERG
« Jawab #19 pada: Maret 24, 2010, 12:42:10 PM »
oh biobio uan jg?kirain uda kuliah..haha..
soal kt th dsilang,,soalnya sm,tp d sy pkt A,d biobio pkt B..

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Biobio Menjawab
« Jawab #20 pada: Maret 25, 2010, 02:29:30 AM »
Yang penting kan nomornya? P49, bukan? =)

Offline xSaVioRx

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 169
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: HARDY-WEINBERG
« Jawab #21 pada: Maret 27, 2010, 01:40:55 AM »
akhrny slese jg y..sy pny P11 smua..
yg soal protista brguna itu,yg agar" ato yg spirullina y?

Offline Ferbian

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 0
Re: HARDY-WEINBERG
« Jawab #22 pada: Juni 18, 2010, 02:03:42 AM »
Mr.biobio.....
Saya bertanya tentang menghitung hukum Hardy-Weinberg dari satu generasi ke generasi berikutnya.
Lok ada keterangan di suatu pulau tumbuh tumbuhan annual, gen p menyebabkan tumbuhan tidak sempurna ( tdk punya benang sari dan putik ) dan sebaliknya gen P yang menyebabkan bunga sempurna.
Pada tahun 1900 frekuensi alel p = 0,5 dengan jumlah penduduk 1000, berapa frekuensi alel p lima tahun kemudian dan pada tahun berapa frekuensi alel p mencapai mencapai setengah dari frekuensi semula.

Pertanyaan nya kompleks banget nie Mr.BioBio.......tolong dibantu ya.

Offline ivna

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: HARDY-WEINBERG
« Jawab #23 pada: Januari 06, 2011, 11:45:18 AM »
Kakak kakak nanya donk tapi jawabannya butuh sekarang juga bisa??

1. Berdasarkan penelitian dik bahwa dalam suatu tempat penduduk yang a;nino(aa) 9% sedang normal (Aa dan AA) 91% maka frekuensi gen a dalam populasi penduduk tsb adalah...
a.0,03
b.0,09
c.0,3
d.0,81
e.0,9
(pake cara ya kak)

2. Dalam suatu populasi terdapat individu dengan genotipe AA jantan 50% dan aa betina 50% apabila tiap genotipe F2 mempunyai viabillitas dan fertibilitas sama berapa persen kemungkinan terjadi perkawinan antara AA jantan dan AA betina
a.12,5%
b.25%
c.50%
d.75%
e.87,5%

Offline annsfit

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: HARDY-WEINBERG
« Jawab #24 pada: Januari 26, 2011, 11:11:50 AM »
Mrs Biobio saya tanya dong
apabila pada penduduk pygme gol darah A 35.9%, gol B 28.1%, gol M 17.9%, DAN n 31.9%
cara cari frequensi masingmasing alel sistem ABO dan Mn gimana? makasih

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
8015 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 04, 2009, 03:15:56 AM
oleh Hendy wijaya, MD