Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Februari 29, 2024, 08:56:34 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 27,572
  • Latest: glfiefs
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 77
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 66
Total: 66

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

sistem peredaran darah skarang,, ^^

Dimulai oleh sisca, chemistry, Oktober 05, 2009, 08:46:38 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sisca, chemistry

skarnag neh,, ttg sistem peredaran darah...

fungsi.. komponen,,
cara kerja,,
arah perjalanan darahnya dari mana ke mana...
kelainan,,
dll dech,,
^^

mohonn penjelasannya,,
^^

THX b4..
:-* :-* :-*
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

eka haris

Kutip dari: sisca, chemistry pada Oktober 05, 2009, 08:46:38 PM

komponen,,
cara kerja,,
arah perjalanan darahnya dari mana ke mana...
kelainan,,
dll dech,,
^^


Komponen sstm peredaran darah: jantung dan pembuluh darah.
Untuk manusia: arah prjalananx trdri ats...
Peredaran darah besar: dr jantung ke seluruh tubuh n balik ke jantung.
Peredaran darah kecil: jantung ke paru2 truz balik lg ke jantung.
so, scr keseluruhan aliranx: O2 msuk ke paru2 - jantung - seluruh tubuh (O2 bertukar dengan CO2 di sel-sel tubuh)- jantung- paru2 (CO2 keluar).

sisca, chemistry

oo..
makasi,,,

klo bisa ama kelainan nya yach,,,
^^

makasi...
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

xSaVioRx

Kutip dari: eka haris pada Oktober 11, 2009, 02:47:30 PM
so, scr keseluruhan aliranx: O2 msuk ke paru2 - jantung - seluruh tubuh (O2 bertukar dengan CO2 di sel-sel tubuh)- jantung- paru2 (CO2 keluar).

peredaran kecil
ventrikel kanan - arteri pulmonalis(bawa CO2) - paru-paru - vena pulmonalis(bawa O2) - atrium kiri

peredaran besar
ventrikel kiri - aorta - tubuh - vena kava* - ventrikel kiri

*kurang yakin vena kava superior/inferior/malah dua-duanya..wkwkwk..
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

sisca, chemistry

hm...
yg peredaran darah besar itu emang balek lagi ke ventrikel kiri.?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

xSaVioRx

aduh salah ketik,atrium kanan..sori2..
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Huriah M Putra

Vena kava dua2nya... Superior dari atas tubuh, inferior dari bawah tubuh.. Tapi ntar bergabung juga jadi satu vena kava.

Kalau kelainannya ada buuuaaannyyayaaakkk banget..
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

sisca, chemistry

hahaa~
yo'aa..
ini tulisan uda lama...
masi tetep ada aja.. wkkwkwkwkwk~

oh ya oh ya,,
aterosklerosis itu karna kapur ato lemak ya.?
lupaa...
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

xSaVioRx

kolesterol..enak bljr peredaran darah.. =p
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

Huriah M Putra

Yak... Plak kolesterol. Termasuk lemak lah tu..
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

cassle

Maksudnya inferior dan superior bergabung lagi jadi vena cava, gabungnya itu di mana dan bagaimana ya?

Huriah M Putra

Ketika udah mau sampe jantung, hampir masuk atrium kanan lah, mereka bergabung..
Gak punya gambarnya... T.,T
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

xSaVioRx

If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

Huriah M Putra

Nongol...
Eh loh...? Kok disini dia gak gabung ya..?
Gambar yang pernah kuliat, dia gabung lo...
Coba kucek lagi...
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]