Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 06, 2022, 04:58:56 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 67
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Ada Parasit yang Dapat Memakan dan Menggantikan Lidah

Dimulai oleh raisuien, Agustus 20, 2009, 07:35:00 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Hendy wijaya, MD

Kutip dari: alf pada Agustus 22, 2009, 07:13:04 AM
mengenai jaringan syarafnya, apkh jrgn syaraf hwn tsb bs bersatu dgn jrgn syaraf ikan???
Wah kalo jaringan syaraf antar sepesies hewan aja bisa nyambung hal ini bisa dijadiin bahan penelitian untuk nyambungin jaringan saraf yang putus pada orang stroke donk..
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

sisca, chemistry

oo,,,
jadi tuch parasit gag nyambung,,,
klo lidah ikan putus,, gag bisa mati y...?
klo manusia lidahnya putuss kan mati manusianya kan....???
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

#62
gag taw pastinya jg..
maybe yes.. maybe no...

matinya keabisan darah, jadi kalo gigit atau potong lidah sendiri tanpa perawatan medis secepetnya..

tp klo di film2 agen2 spt FBI gigit lidah tp cuma gag bisa ngomong doank..
tp gag mati...

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

masih lom pasti loh...
ni jg hasil nyari2..
maybe yes.. maybe no.. ^^

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Hendy wijaya, MD

Kagaa kaleee...masa lidah putus aja orang bsia mati...lagian tidak ada pembuluh darah besar di lidah yang bisa menyebabkan orang mati kehabisan darah jika lidah putus..dan lidah juga bukan organ vital (organ yang penting, tanpa organ itu organisme tidak bisa hidup seperti jantung, liver, gunjal, paru-paru, bukan organ vital yang selama ini orang salah kaprah lo, dikira organ vital = organ kemaluan)
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

raisuien

nampaknya bisa meninggal klo lidah tergigit..
gara2 infeksi dan tdk cepat2 ditangani oleh dokter...

sisca, chemistry

krna kehabisan darah jg,,,
ho5,,,

pernh liat di film barat,, ttg cewk petinju,,,
dia mo bnuh diri pke motong lidah,,
krna dokternya cpet dtg,,,
jadi ttp idup la dia,,,
ho5,,,
tapi t'akhir2 mati jg,,,
krna digigit lge lidahnye,,,
truz gag ada yg tolongin,,,
.....
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Hendy wijaya, MD

Kalau karena infeksi dibagian tubuh lain pun juga sama bang prof..digigit semut juga bisa bikin mati kalo terkena infeksi sampai selulitis atau erisipelas bukan dilidah doang..film ga selalu bener dijadikan bahan acuan, sering juga di film barat orang udah mati, jantungnya udah asistol masih aja didefibrilasi..ga masuk akal to..dikira jantung orang kayak aki yang bisa dicharge?:D
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

sisca, chemistry

udah asistol masih aja didefibrilasi

mksdnye,,,
hhe~

gag tau,,,
"^^
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

@Hendy wijaya, MD
makanya kan klo dah asistol mesti cepet2 dikasih defibrilasi..

Defibrilasi harus dilakukan sedini mungkin dengan alasan :
1. Irama yang didapat pada permulaan henti jantung umumnya adalah ventrikel fibrilasi (VF)
2. Pengobatan yang paling efektif untuk ventrikel fibrilasi adalah defibrilasi.
3. Makin lambat defibrilasi dilakukan, makin kurang kemungkinan keberhasilannya.
4. Ventrikel fibrilasi cenderung untuk berubah menjadi asistol dalam waktu beberapa menit.

@sisca
asystole is a state of no cardiac electrical activity, hence no contractions of the myocardium and no cardiac output or blood flow.
defibrilasi adalah pengobatan yang menggunakan aliran listrik dalam waktu yang singkat secara asinkron

phice

defibrilasi itu yang dikejutkan pake "setrika" itu?
Mau Belajal Yang Pintel Bial Jadi Doktel Hewan Yang Ashoi

raisuien

iya...
klo defibrilator tu alatnya..
yg kayak setrika trus dikasih gel..
lalu ditaruh di dada..
dan seperti disetrum / dikejutkan..

phice

Oh.....
Jadi yang ngunyah makanan ikan si parasit dong!
Ikannya gimana?
Mau Belajal Yang Pintel Bial Jadi Doktel Hewan Yang Ashoi