Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Maret 07, 2021, 11:55:32 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26699
  • Latest: Rion
Stats
  • Total Tulisan: 139622
  • Total Topik: 10385
  • Online Today: 93
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 35
Total: 35

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Apa Fungsi Kumis dan Jenggot?  (Dibaca 19949 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Apa Fungsi Kumis dan Jenggot?
« pada: Juli 09, 2008, 10:27:03 AM »
yg ini susah banget. bentuknya pun macam-macam. kalo kumis masi bisa difungsikan sebagai filter debu saat kita naek motor di jalan. tinggal manyunin bibir atas dikit udah langsung jadi deh filter tambahan. lha kalo jenggot? apa mungkin buat penahan makanan ato minuman biar ga berceceran mengenai baju? ga tau ah, males mikirnya. ada masukan?

Offline workaholic

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 152
  • IQ: 33
  • Gender: Wanita
Re: Apa Fungsi Kumis dan Jenggot?
« Jawab #1 pada: Juli 09, 2008, 10:47:21 AM »
mnurut gw si dua2nya fungsinya sama..sbagai 'point of view' dr wajah, soalnya apa iya mrk mikirin filter?
mnurut gw, fungsi kumis biar klihatan bwibawa (umumnya bapak2 tuh), kalo jenggot nih..ga tau dah..skrg sih sptnya sbg 'trend' (cuma seuprit soalnya...) haha...
thats my opinion guys...
Life is Precious. Life is all about choices and chances..
So LIVE your LIFE to the fullest :)

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
Re: Apa Fungsi Kumis dan Jenggot?
« Jawab #2 pada: Juli 09, 2008, 04:45:28 PM »
dulu pernah juga ada yg nanya tentang bulu2 di tubuh kita, belum kejawab sampe sekarang  ;D

ayo, ada yg tahu ngga jawabannya?  ;D
Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Apa Fungsi Kumis dan Jenggot?
« Jawab #3 pada: Juli 09, 2008, 11:14:02 PM »
mungkin juga buat peredam. cowo dari jaman purbakala udah harus sering bertarung dan berburu. karena jaman dulu ga ada helm makanya hampir seluruh muka dipenuhi rambut... mirip helm teropong.

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
Re: Apa Fungsi Kumis dan Jenggot?
« Jawab #4 pada: Juli 10, 2008, 05:22:17 AM »
ada hubungannya dengan suhu tubuh juga ngga  ???  kan orang jaman dulu tidurnya di alam terbuka  ???

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Apa Fungsi Kumis dan Jenggot?
« Jawab #5 pada: Juli 10, 2008, 08:14:17 AM »
kalo gitu kenapa yg cewe ga ikutan brewokan? (kalo ini mah bersyukur aja)

Offline Aghie

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 31
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
Re: Apa Fungsi Kumis dan Jenggot?
« Jawab #6 pada: Mei 16, 2009, 11:55:08 PM »
 :kribo: Hadu.... Ikutan yah, menurut saya fungsi kumis ma jenggot ntu buat tanda kelamin sekunder buat cowo, jadi buat pembeda ama cewe gitu. kalo fungsi lain yang saya tahu ya buat geli-geliin pasangan bukan??? sori kalo nyerempet2 bo  ::)

Offline indra IP

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 9
  • IQ: 6
Re: Apa Fungsi Kumis dan Jenggot?
« Jawab #7 pada: Mei 17, 2009, 01:21:37 AM »
kumis fdan jenggot berfungsi sebagai pemanis wajah...
dikalangan orang madura kumis dan jenggot sebagai lambang kejantanan reng madure

Offline nurR

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 34
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
Re: Apa Fungsi Kumis dan Jenggot?
« Jawab #8 pada: Mei 22, 2009, 12:43:52 AM »
mnurut q kumis dan jenggot hanya sebagai penanda itu cowok pa cewek.

BUktinya mana da cewek yang mau brewokan???? :kribo:
bentar......
orang goblok lagi belajar.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Apa Fungsi Kumis dan Jenggot?
« Jawab #9 pada: Mei 22, 2009, 10:19:37 PM »
bukan ga mau, tapi emang ga numbuh... buktinya ada juga cewe yang brewokan. tapi  bisa terjadi karena kelainan hormon (kelebihan androgen ato pemakaian steroid anabolik), ato karena kelainan genetik yang disebut hipertrikosis.

contoh paling baru adalah vivian wheeler.



Offline nurR

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 34
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
Re: Apa Fungsi Kumis dan Jenggot?
« Jawab #10 pada: Mei 23, 2009, 04:34:42 AM »
wadowww....

mengerikan.

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Apa Fungsi Kumis dan Jenggot?
« Jawab #11 pada: Mei 26, 2009, 02:16:11 PM »
bukan ga mau, tapi emang ga numbuh... buktinya ada juga cewe yang brewokan. tapi  bisa terjadi karena kelainan hormon (kelebihan androgen ato pemakaian steroid anabolik), ato karena kelainan genetik yang disebut hipertrikosis.

contoh paling baru adalah vivian wheeler.




kayaknya aku pernah nonton di Ripleys dech
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Apa Fungsi Kumis dan Jenggot?
« Jawab #12 pada: Mei 28, 2009, 03:39:23 AM »
Hm, mungkin kumis dan jenggot juga bagian dari seleksi seksual. Selama para cewek masih tertarik pada cowok berkumis dan berjenggot, maka manusia berkumis dan berjenggot masih bisa dapat jodoh dan meneruskan keturunan...

*Punya kumis dan jenggot nanggung, makanya selalu dicukur -_-

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
Re: Apa Fungsi Kumis dan Jenggot?
« Jawab #13 pada: Juni 01, 2009, 09:49:02 AM »
 ;D eh..... tumbuhnya kumis pada wanita menurt q bukan hanya dari kelainan hormon saja tapi juga dari kebiasaan mereka yang sering mencabuti atau mencukur rambut yang ada di sekitar mulut dan tempat jenggot.

 

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:Apa Fungsi Kumis dan Jenggot?
« Jawab #14 pada: Juli 23, 2013, 02:40:03 AM »
Hmmm... Sebelumnya maaf kalau jawabanku nggak diterima disini, tapi aku cuma mau ngomong dari sisi agama aja sih... Dalam Hadits disebutkan perintah untuk mencukur kumis & memelihara jenggot, makanya dari dulu kumisku kucukur & jenggotku kubiarin apa adanya... Walaupun aku sekarang udah mulai berpikir ke arah atheisme, tapi aku tetep memelihara jenggotku, soalnya aku menganggap jenggotku ini sebagai "sisa iman"ku, karena mungkin ini satu-satunya perintah agama yang masih aku laksanakan secara istiqomah... Jadi buat jaga-jaga aja kalau suatu saat nanti aku menemukan kalau ternyata ajaran Islam-lah yang paling benar, seenggaknya aku masih punya "sisa iman" pada tubuhku...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
18 Jawaban
12077 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 01, 2009, 02:30:27 AM
oleh anakkecil
0 Jawaban
3008 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 09, 2010, 07:30:51 AM
oleh Sian
35 Jawaban
33000 Dilihat
Tulisan terakhir November 26, 2011, 03:59:28 AM
oleh eka.dya.1
0 Jawaban
2657 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 29, 2012, 08:26:54 AM
oleh fajri
1 Jawaban
16094 Dilihat
Tulisan terakhir April 13, 2018, 12:34:17 PM
oleh sarahperry