Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 13, 2022, 01:58:18 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 35
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 20
Total: 20

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

[ask] Mimpi basah

Dimulai oleh Takagi Fujimaru, April 13, 2010, 02:27:10 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Takagi Fujimaru

Ada yang tahu ga ya gimana proses terjadinya mimpi basah? Apakah hal ini berlangsung secara periodik layaknya perempuan yang menstruasi?
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

syx

sepertinya ga periodik seperti mens... mungkin semacam proses pengeluaran isi testis yang penuh. biasanya diiringi dengan mimpi erotis, tapi bisa juga tidak (nocturnal ejaculation).
bagaimana dengan binatang kalo pas suburnya ga ada pelampiasan apa juga bakal mengalami gini?

Takagi Fujimaru

Jadi, intinya kalo testis penuh, bakalan terjadi 'mimpi basah' gitu ya? Masuk akal juga... Makasi om moderator... ^^

soal binatang, entahlah? Yang saya tau, di berita pernah ada 2 sapi jantan dan betina yang dipisahkan kandangnya dalam waktu yang relatif lama. Begitu dipertemukan, si jantan langsung nyrobot si betina. Tapi selama dipisahkan, si jantan ya kayak sapi pada umumnya. Ga ngapa2in... apa ini yang dimaksud?
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

blacklist_boy

ehm masa iya karna isi testis penuh??
stiap hari pasti sperma terbentuk kan?

Takagi Fujimaru

Ia, memang stiap hari...
Lalu kalau bukan karena testis yg penuh karena apa? Aq jadi mikir gini. Kontradiksi amaa sebelumnya tapi. Aq jadi ngikut mas blacklist deh...

Gini om syx, kalau karena isi testis yg penuh, lalu kenapa terjadinya 'mimpi basah' itu tidak periodik? Kan kalau menunggu penuh juga paling tidak masih periodik? Kalaupun meleset, tidak akan jauh2 kan? Seperti halnya kencing. Kita kencing karena pada kandung kemih penuh urin kan? Makanya kita keluarkan. Kencing pun juga bisa periodik. Saya sendiri, tiap pagi kencing. Teman saya, kira2 jam 8 pagi kencingnya. Lalu karena apa 'mimpi basah' itu terjadi?
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Astrawinata G

saya mau bantu jawab. mula2 kita sebut dulu mimpi basah ini "ejakulasi mimpi", jadi tidak ada bentrok dengan pemikiran yang sudah ada sebelumnya..

ada beberapa teorinya :) ada yang mengatakan memang testis menjadi penuh sperma, dan bila tidak dikeluarkan akan menganggu kesuburan akibat padatnya populasi sperma pre-matang (yang kelak dimatangkan di epididimis), tubuh akan mengeluarkannya secara berkala bila sperma tersebut tidak dikeluarkan melalui hubungan seksual atau masturbasi. itu dari segi fisiologisnya :)

sekarang masuk psikologisnya, setelah pubertas, manusia akan mengalami hasrat seksual baik disadar maupun tidak. sexual tension yang berkepanjangan memacu otak untuk menkreasi suatu mimpi yang bisa melepaskan sexual tension tersebut :) ini yang menyebabkan ejakulasi di waktu mimpi. dan ini juga yang menjawab pada individu yang sama terkadang volume ejakulat bervariasi :) dan terkadang seseorang yang baru beberapa hari yang lalu melakukan hubungan seksual maupun masturbasi tetap bisa ejakulasi mimpi :)
Best Regards,


Astrawinata G

Takagi Fujimaru

Ah, doomo arigatou gozaimasu Astrawinata-san!
Kalau guru saya dulu bilangnya juga karena testis penuh. Ternyata mimpi basah bisa terjadi karena psikologis seseorang ya? It's explain everything...
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Astrawinata G

Best Regards,


Astrawinata G