Forum Sains Indonesia

Ilmu Alam => Biologi => Topik dimulai oleh: lustforscience pada Juni 04, 2012, 05:27:25 AM

Judul: Bisa gk tidur dengan mata terbuka?
Ditulis oleh: lustforscience pada Juni 04, 2012, 05:27:25 AM
ya seperti judulnya, bisa gk tidur melek. Kalo gk bisa, kenapa?
Judul: Re:Bisa gk tidur dengan mata terbuka?
Ditulis oleh: syx pada Juni 04, 2012, 10:41:49 PM
binatang yang ga punya kelopak mata bisa tidur melek...
Judul: Re:Bisa gk tidur dengan mata terbuka?
Ditulis oleh: lustforscience pada Juni 05, 2012, 08:25:21 AM
oh ya.... Jadi malu nih :-[ :-[ :-[. Bagaimana dengan manusia?
Judul: Re:Bisa gk tidur dengan mata terbuka?
Ditulis oleh: syx pada Juni 05, 2012, 09:27:42 AM
mustinya bisa aja. tapi siapa yang jamin mata ga kemasukan partikel, rambut, ato malah kecolok bantal?
mata merem kan buat melindungi bola mata dari gangguan fisik yang mungkin terjadi selama tidur. maklum, kondisi ga sadar gitu.
Judul: Re:Bisa gk tidur dengan mata terbuka?
Ditulis oleh: lustforscience pada Juni 05, 2012, 10:16:15 AM
oke jawaban didapat ;D
Judul: Re:Bisa gk tidur dengan mata terbuka?
Ditulis oleh: exile_rstd pada Juni 11, 2012, 04:06:31 AM
saya pernah membuka mata saya ampe beberapa menit. rasanya periih ;D
selain jadi pelindung, kelopak mata juga memberikan semacam cairan bening utk mata, agar mata terlindungi dari debu. (CMIIW)
Judul: Re:Bisa gk tidur dengan mata terbuka?
Ditulis oleh: Monox D. I-Fly pada Juli 26, 2013, 12:20:39 AM
Aku pernah tidur dalam posisi mata terbuka. Aku tahu kalau aku tidur soalnya aku sampai mimpi, tapi aku masih sadar apa yang aku lihat di depanku, jadi seolah-olah apa yang dilihat mata dengan apa yang dilihat otak berbeda. Temen-temenku nggak ada yang percaya waktu aku cerita hal ini. Mereka bilang kalau aku cuma ngelamun/bayangin sesuatu. Tapi aku tahu kalau itu bener2 mimpi. Soalnya kalau cuma ngelamun/bayangin sesuatu kan image yang dilihat di otak kita bisa kita pilih sendiri, tapi waktu itu image yang muncul di otakku bener-bener random.
Judul: Re:Bisa gk tidur dengan mata terbuka?
Ditulis oleh: Jim Heart pada Juli 27, 2013, 11:46:46 PM
Yeah, seharusnya bisa saja..
Tapi mungkin gak bakal begitu nyaman seperti dengan mata tertutup, seperti mudah terbangun atau terganggu tidurnya Soalnya kan tidur itu berfungsi sebagai istirahat dan relaksasi bagi tubuh, sementara mata terbuka merupakan sejenis 'konstraksi' ...
Judul: Re:Bisa gk tidur dengan mata terbuka?
Ditulis oleh: MuhammadRyan pada Januari 23, 2014, 12:24:09 PM
bisa, tinggal tubuh kita terima ato gak. Kalo gak terima, saya yakin tanpa disengaja... kita pun melek melek dikit. Itu bukan keinginan kita, meski kita maksa sedikit pun. Seperti kelopak mata akan menutup, respon itu tidak masuk ke hak pilih