Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 26, 2022, 06:33:21 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 62
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 54
Total: 54

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Definisi Biologi dan Cabang-Cabang Ilmu Biologi

Dimulai oleh reborn, Agustus 03, 2008, 10:38:35 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

aini

biologi memang ilmu multidipliner..
krena biologi ilmu murni y yang dipelajari mcem2..

namakuhiroko

q msk yaa, ya memang harus gtu kali, biologi kan ilmu murni cabang ilmunya boleh banyak asal semuanya bermanfaat. Q pernah bc d buku katanya kelak setelah teknologi informasi berakhir akan digantikan oleh teknologi yg serba bio.

biobio

Masuk akal sekali,di masa dpn rasanya bio dan medicine yang maju..
"The pen is mightier than the sword"

arydhamayanti

Bener banget, Biologi itu yang paling kompleks diantara ilmu IPA yang lain (Kimia dan Fisika) karena melibatkan semuanya. Jelas perlu banget pemahaman fisika seperti tekanan, mekanika, listrik, dan sebagainya. Perlu pemahaman kimia juga untuk fotosintesis, respirasi, dan sebagainya. Emang ajib deh Biologi yaa... ckckck.. BTW, virologi kan termasuk cabang biologi. Padahal kan virus belom jelas termasuk makhluk hidup atau enggak, kok bisa masuk biologi???
[move]jadi begitu yaa... hmm...[/move]

xSaVioRx

Kutip dari: biobio pada April 24, 2009, 01:42:50 AM
Kutip dari: nachan pada April 08, 2009, 10:22:37 PM
tanya dunk..
klo bioteknologi??
apa hrus sing nggilani?
conto : mengubah kotoran hewan menjadi gas untuk kompor...
artinya sendiri apa?

thx :)
Bioteknologi ato teknobiologi kasarnya adalah aplikasi teknologi yang memerlukan bantuan mikroorganisme,seperti yanga anda bilang  tadi,trus fermentasi buat arak,yohurt,sampai sintesa insulin tiruan pake E.coli yang mestinya ada di tahi manusia itu,dan mungkin kloning juga masuk biotek ya..

mungkin yg lbh tepatnya,pemanfaatan makhluk hidup ataupun produk dari makhluk hidup utk menghasilkan ssuatu yg nilainya lbh tinggi.
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

semut-ireng

Kutip dari: arydhamayanti pada Februari 23, 2010, 08:31:11 AM
Bener banget, Biologi itu yang paling kompleks diantara ilmu IPA yang lain (Kimia dan Fisika) karena melibatkan semuanya. Jelas perlu banget pemahaman fisika seperti tekanan, mekanika, listrik, dan sebagainya. Perlu pemahaman kimia juga untuk fotosintesis, respirasi, dan sebagainya. Emang ajib deh Biologi yaa... ckckck.. BTW, virologi kan termasuk cabang biologi. Padahal kan virus belom jelas termasuk makhluk hidup atau enggak, kok bisa masuk biologi???

Bener banget. ;D

expertmedia

Mana nih pembahasan tentang cabang2 biologi lainnya. Setahu saya banyak deh. Ada histologi, evolusi, paleontologi, ekologi, mikrobiologi, dll.

penina

kalau ilmu yang memepelajari tentang reptil, aves, mamalia, piisces itu apa?
ada cabang biologi yang khusus memepelajari mereka ga?

pelajar SMP

mau cabang cabang biologi donk...
buat tugas skolah niiih.. ??? .. please ya?
;) :-[ :-* :'( :angel: ^-^ :kribo:

bellayoviedha

mau tanya, manfaat dan kerugian mempelajari ilmu biologi itu apa?

Muztank


Monox D. I-Fly

Kutip dari: penina pada September 09, 2010, 05:17:23 PM
kalau ilmu yang memepelajari tentang reptil, aves, mamalia, piisces itu apa?
ada cabang biologi yang khusus memepelajari mereka ga?


Reptil (& amphibi): Herpetologi (dulu kukira ini maksudnya cabang biologi yang mempelajari herpes  ::) )
Aves: Ornithologi (ornith = burung)
Pisces: Ichtyologi (ichtyo = ikan)

Nggak tau kalau yang mamalia.  :-\
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.