Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 26, 2022, 07:09:46 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 62
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 44
Total: 44

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Istilah-istilah biologi biar gampang dihapal

Dimulai oleh FAHMI_T, April 28, 2011, 09:02:25 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

FAHMI_T

pembelahan dari zygot sampai embrio
MABUGMorulA, BlastUla, Gastrula

Struktur Nukleotida
PUAG - Purin =  Adenin-Guanin
PITICY - Pirimidin = Timin-Cytosin

PUAG-PITICY

Reseptor pada kulit

RUPA-KRADI-MEISSEN-PATE

Ruffini=Panas - Krause=Dingin - Meissner=Sentuhan - Paccini=Tekanan

Proses Mitosis
IPMAT

Interfase - Profase - Metafase - Anafase - Telofase


kalau ada yang punya lagi, silahkan tambahin... ;D

GO GREEN :kribo:
[move]el_kasyafie[/move]

obbiq

wah ,, ane jg pernah denger tuh singkatan2 kaya gitu ...

emang bener prof dengan melakukan cara seperti ini kita akan lebih mudah untuk mengingatnya :)

thanks buat info'a prof

:SALAM SAINS INDONESIA:
[move]"My Life Is My Adventure"[/move]

FAHMI_T

ada yang punya istilah biologi yang singkat dan mudah dihapal lagi???
ditambahin aja ok ! :kribo:
[move]el_kasyafie[/move]

obbiq

[move]"My Life Is My Adventure"[/move]

obbiq

oia,, ane barusan baru dapet dari dosen ane singkatan mengenai pertumbuhan pada hewan pada saat fase embrionik :
Cleavage Cell
Morula
Blastula
Gastrula
Morfogenesis
Diferensiesi
Spesialisasi
Imbas Embrionik

disingkatnya jadi : C - M - B - G - M - D - S - I
kalo kepanjangannya jadi : Cinta Memang Buta Gelora Membara Dan Sangat Indah


gimana prof ??? jadi gampang inget kan  :o :o :o
[move]"My Life Is My Adventure"[/move]