Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 05, 2020, 06:22:58 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26686
  • Latest: mkrxxi
Stats
  • Total Tulisan: 139608
  • Total Topik: 10377
  • Online Today: 47
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 33
Total: 33

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Jenis Kucing Persia yang Ada di Dunia dan Cara Merawat Kucing Persia  (Dibaca 182193 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline agustimuhsymaghribi

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!


Sekarang ini telah ramai peminat kucing persia, yang sudah menjalar ke berbagai kelompok orang di Indonesia. Kucing persia sungguh disuka gara-gara memiliki penampilan yang eksklusif dan lucu, sehingga mampu menghibur pemeliharanya.

Sesungguhnya beraneka jenis kucing yang bisa kita tahu, tetapi pada kali ini kita mau membincangkan perihal kucing persia. Sebelum kita merawat jenis kucing persia, akan sungguh baik sekiranya tahu terlebih dahulu akan silsilah kucing persia. Biar kita tambah mengenal bagaimana hikayat kucing persia, yang kelak mana tahu bakal berarti hendak membudidaya kucing persia.

A. Asal-usul Kucing Persia

Riwayat Kucing Persia

Kucing persia adalah klan kucing yang punya bulu yang panjang dengan wajah yang lebar bersama hidungnya yang pesek. Kucing persia berawal dari Persia, yang ialah julukan tanah Iran era dahulu kala.

Kucing Persia kira-kira saat tahun 1620 baru dibawa beserta diperkenalkan di negara Italia sama Pietro Della Valle. Lalu dibawa bersama diperkenalkan dari tanah Turki ke Perancis sama Nicholas Claude Fabri de Peiresc.

Dalam sejarah kucing persia dalam macam apapun, ia dianggap sebagai kucing keturunan tertua yang harga tinggi. Jauh sebelum tahun 1620 kucing persia di wilayah Eropa dan Persia sudah punya harga jual yang tinggi.

Ketika saat tahun 1900, saat pertama kalinya kucing ini dibawa beserta diperkenalkan di Kanada dengan Amerika Serikat. Dan di saat itu kucing persia merupakan hewan peliharaan kesayangan yang sangat digemari. Keturunan kucing persia menjadi populer di masyarakat dunia.

B. Ras Kucing Persia

Kucing Persia yaitu ras kucing peliharaan yang sangat diminati yang dipelihara penyuka kucing di Indonesia serta Dunia. Biasanya kucing ini memiliki badan yang gembul dengan bulu yang panjang dengan wajah yang pesek.

Akan tetapi di waktu ini melimpah pemelihara kucing persia yang menyilangkannya bersama jenis kucing lain. Akhirnya merubah sedikit banyak akan tampilan asli kelompok kucing persia. Beberapa kucing persia hasil persilangan telah sungguh terkenal di Indonesia hingga Dunia.

Berikut seputar penjelasan mengenai beberapa macam kucing persia sebagai masukan pertimbangan dalam memastikan kucing persia, menjadi hewan piaraan kita .

1. Kucing Persia Flatnose



Kucing macam persia ini mula kali dibudidaya di daerah Amerika Serika . Persia flatnose tidak terlalu punya selisih yang asing dengan persia yang lainnya.

Persia flatnose punya hidung yang mungil serta sedikit pesek dengan bodynya yang berwujud bundar dan gembrot. Matanya kecil serta bulat, kedua telinganya lebih lengus serta berjarak agak jauh. Kakinya tidak panjang, tanggung tidak terlalu tinggi .

Bentuk kepalanya agak kotak juga tidak terlalu melingkar, serta ia mempunyai bulu yang panjang. Sehingga bisa disebutkan bahwa persia flatnose kelompok persia long hair. Persia flatnose memiliki sifat lebih aktif dan senang main dengan persia lainnya.

2. Kucing Persia Himalaya



Persia Himalaya diketahui dengan sebutan ilmiah felis catus ini mula kali dibudidaya di Amerika Serikat. Persia macam ini adalah buah kawin silangan dari kucing persia bersama kucing siamese. Akhirnya kucing ini punya bentuk tubuh yang mencolok berlawanan dengan ras persia lainnya.

Yang membedakan persia himalaya ialah warna colourpoint di bagian tubuhnya. Yang merupakan turunan benih yang diambil dari bibit ras kucing siamese. Serta warna itu berada di anggota tubuh telinga, wajah, ujung kaki, dan ekornya.

Bentuk bodynya gede serta tulang yang kokoh dengan berat badan mampu sampai kurang lebih empat sampai enam kg. Di tempat kepala wajah serta telinganya berwarna hitam, dan di kakinya yang pendek berwarna gelap. Selain itu kakinya juga dilapisi bulu lebat yang ditopang cakar besar serta gagah.

Bulu yang dipunyai persian himalayan lumayan tebal persis persia pada lainnya, yang mengakibatkan beda cuma warnanya saja yang colourpoint. Yang paling banyak ada di telinga, kaki, muka beserta ekornya.

Kucing persia himalaya tergolong kucing yang aktif bahkan lebih aktif daripada persia yang lainnya, tapi masih kalah aktif ketimbang kucing siamese yang lebih kerap mainan. Persia himalaya bisa bertahan hidup 9 sampai 15 tahun. Asal menjalankan pemeliharaan lebih bagus lagi bisa saja bertahan hidup lebih lama.

3. Kucing Persia Medium



Ras persia medium salah satu tipe kucing persia yang disukai penyayang kucing sebagai peliharaan di rumah. Sebab gerak geriknya yang lembut serta akrab dengan manusia.

Kucing persia medium biasanya mempunyai struktur kaki yang lebih panjang sert abahkan lebih gede dari pada persia lainnya. Bulunya panjang serta lumayan tebal. Hidungnya nggak lebih pesek tetapi nggak semancung macam kucing lainnya. Telinganya lebih lebar beserta jarak yang dekat.

Memelihara persia medium cukup mudah, bila dibandingkan memelihara persia lainnya. Sebab persia ras ini nggak sering ribet bahkan nggak begitu rawan kepada bakteri. Tetapi yang butuh difikirkan yaitu pelihara bulunya yang agak tebal itu.

4. Kucing Persia Peaknose



Persia peaknose yaitu akibat dari perkawinan ras persia yang mula kali di kembangkan di tanah asal Amerika Serikat. Rupa wajah mereka lebih beda dari ras persia lainnya.

Kucing persia peaknose yaitu kelompok persia yang hidungnya pesek agak menjuru ke dalam bila dibandingkan bersama persia lainnya. Tapi persia peaknose yaitu golongan persia yang sangat laku di Indonesia dibanding dengan persia lainnya.

Tetapi apa sih yang menjadikannya kian tinggi? Kucing persia peaknose awal kali ditahu dengan luas bagi penduduk Amerika Serikat. Disana persia peaknose menjadikucing hias yang lucu, dan disana dijaga secara baik.

Kerapnya disitu persia peaknose yang andalan umum turut serta dalam sebuah pertandingan dan pameran kucing. Sebab kucing itu tampil menawan bersama tingkah yang tenang dan body yang montok . Sehingga bisa menawan perhatian segerombolan penyayang kucing.

Versi persia peaknose ialah gologan persia yang mempunyai watak lebih pendiam serta kurang aktif . Ia cenderung suka sendiri dari pada bermain-main. Jadi bila kita memeliharanya harus kita berikan mainan untuknya.

C . Cara Merawat Kucing Persia

Pemeliharaan kucing ras persia ialah perihal yang harus perhatikan dalam merawatnya. Apalaginya bulunya yang panjaang serta tebal itu akan mudah rusak apabila tidak pelihara . Dalam melakukan pemeliharaan kucing persia tidak perlu kita keluar uang sangat banyak.

Untuk lebih tahunya berikut beberapa trik pelihara kucing persia.

1. Persia pada biasanyanya punya bulu yang panjang. Kita harus rajin menyisirnya sedikitnya 2 kali dalam sehari dan gunakan sisir logam supaya masih terwat serta bersih.

2. Jika bulu persia telah mulai kelihatan dekil serta ngaak karuan, maka kita harus memandikannya jikalau mampu. Serta jika tidak bawa kucing peliharaan itu ke pet shop setempat atau kepada ahlinya. Sebab dalam melakukan pembersihan itu akan menyakiti pada kucing.


3. Perhatikan Makanan Kucing Persia. Kita harus memperhatikan dalam perihal konsumsinya , dengan berikan konsumsi yang terdapat nutrisi serta vitamin . Pastinya beserta nutrisi dan vitamin yang sama setiap hari supaya kucing kelihatan lebih sehat dan bugar .


4. Bak pasir kucing persia. Pakai kotak pasir supaya kucing tidak membuang kotoran semaunya , bahkan bersihkan secara teratur ember pasir tersebut setiap hari .


5. Bersihkan muka kucing persia. Rutinkan dalam membersihkan rupa kucing dengan memakai tisu , tepatnya sebelah pinggir mata dan hidung.

6. Beri waktu sebentar untuk bermain bersama kucing supaya kucing jadi lebih jinak serta nurut kepada kita.


7. Seringkan agar mengajak kucing berpanasan saat pagi hari agar melindungi kebugaran kucing anda.


8. Bilas rumah kucing per hari supaya tejaga dan terlindungi dari virus jamur serta tetap bersih.


9. Usah bentak atau lakukan kekerasan kepada kucing, sebab bisa mengakibatkaan kucing tersebut pusing.


10. Biasakan untuk bersihkan telinga kucing kita dengan memakai baby oil, kapas dengan cotton bud.


11. Kita juga harus jaga kebersiahn gigi kucing .


12. Rawat Kuku Kucing Persia. Urus kuku kucing yang tajam dengan dipotong , sebab kucing senang mencakar tempat seperti sofa dll .


13. Periksa ke dokter dengan teratur agar dilakukan vaksinasi.


14. Kasih kandang serta kasur tidur yang enak kepada kucing.


Sumber : lenterahidup.net

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
mata kucing

Dimulai oleh jam Biologi

2 Jawaban
3291 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 29, 2009, 05:58:37 AM
oleh jam
3 Jawaban
7506 Dilihat
Tulisan terakhir November 22, 2015, 02:32:12 AM
oleh esusukambing
2 Jawaban
2766 Dilihat
Tulisan terakhir September 03, 2014, 10:11:39 AM
oleh salendek
5 Jawaban
165192 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 05, 2016, 02:42:30 AM
oleh dimensidata
4 Jawaban
177964 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 26, 2017, 12:17:57 AM
oleh embrio11s