Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 01, 2022, 06:40:24 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 50
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 52
Total: 52

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Kidal

Dimulai oleh nandaz, Desember 18, 2008, 02:14:17 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

nandaz

......lalu bagaimana dengan orang yang terbiasa dengan tangan kidal ato kidal(kebanyakan orang Cina Gitu...)...?apa dalam sisi itu mereka pintar dalam LOGIC QUETION.....?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

biobio

Kutip dari: nandaz pada Desember 18, 2008, 02:14:17 PM
......lalu bagaimana dengan orang yang terbiasa dengan tangan kidal ato kidal(kebanyakan orang Cina Gitu...)...?apa dalam sisi itu mereka pintar dalam LOGIC QUETION.....?
wkt msh SMP dulu aku tertarik dgn masalah ini,yakni hubungan kidal dan kemampuan [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] sempat membandingkan nilai rata2 raport 150an org kidal dr SD sampai SMP dgn org biasa...dan hampir tdk ada perbedaannya dr segi nilai akademik...
"The pen is mightier than the sword"

biobio

dan sy rasa tdk ada hub.nya antara etnis cina dgn kidal tuh?
"The pen is mightier than the sword"

biobio

bung nandaz, penyu nya tuh diliat,sp tau mau ngoreksi..
"The pen is mightier than the sword"

Pi-One

Soal kidal, aku adalah setengah kidal. Pada dasarnya, aku terbiasa menggunakan tangan kanan. tapi aku menggunakan tangan kiri sebagai tumpuan (misal kalo narik ketapel, aku memegang dengan tangan kiri dan menarik karetnya dengan tangan kanan).


biobio

wah,sama donk? Aku nulis pake tangan kanan,tp kalo nembak,yg narik triggernya tangan kiri..juga kalo maen sepak bola,kaki kirinya lbh bgs...ehm,kidal itu trbatas pd tangan aja atau jg kaki? Ato bahkan pada mata kiri (buat main mata,mungkin?). Bisa dibahas nie sbg topik baru.
"The pen is mightier than the sword"

utusan langit

menurutku, kidal merupakan kebiasaan!!

biobio

wah,bnr jg tuh si UL..tp menurutku ttp ad faktor genetik,mskipun dikit...tp ada lho,yg hebat,bs pake 2 tangan buat nulis bersamaan!
"The pen is mightier than the sword"

ryoma

Kutip dari: biobio pada Desember 22, 2008, 08:48:22 PM
tp ada lho,yg hebat,bs pake 2 tangan buat nulis bersamaan!

Ugh?! Masa?

ada temen saya yang pertamanya pake tangan kiri (kidal), tambah ke sini jadi pake tangan kanan. Kira-kira kenapa?  :(
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

ryoma

Kutip dari: biobio pada Desember 18, 2008, 02:34:54 PM
wkt msh SMP dulu aku tertarik dgn masalah ini,yakni hubungan kidal dan kemampuan [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] sempat membandingkan nilai rata2 raport 150an org kidal dr SD sampai SMP dgn org biasa...dan hampir tdk ada perbedaannya dr segi nilai akademik...

iya, sangat setuju. Saya sendiri yang kidal gak termasuk golongan teratas (sedih)  :'( . (tapi makan tetep pake tangan kanan  ;D )
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

Pi-One

Aku cuma semi kidal. Aku beraktivitas dengan tangan kanan, tapi aku menjadikan tangan kiri sebagai tumpuan (misal narik ketapel, aku pegang dengan tangan kiri. Mutar hulahop juga ke kiri (berlawanan arah jarum jam)

Apa karena itu aku suka fisika, tapi benci matematika?

Idad

Kutip dari: Kiddo pada Desember 15, 2008, 10:55:07 PM
Yap == Kiri = logic
           Kanan = creativity



kiri kanannya liat dri mannaa
dri blakang pa dri depan...
hayo.. hayo...
hue hue hue.

ryoma

Kutip dari: Idad pada Februari 14, 2009, 09:27:13 PM
kiri kanannya liat dri mannaa
dri blakang pa dri depan...
hayo.. hayo...
hue hue hue.


kayanya dari belakang..
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

biobio

saya sama dengan pi-one. Nulis, makan pake tangan kanan, namun main sepak bola, shooting basket, maen pingpong, semuanya pake kiri...
"The pen is mightier than the sword"

syx

mungkin bener juga mengenai kebiasaan... saya tidak menerapkan anak saya harus memegang sesuatu dengan tangan tertentu, kecuali untuk alasan kesopanan. dia kadang menggunakan tangan kiri dan kanan dalam menggambar.