Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 04, 2021, 03:04:00 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 34
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 23
Total: 23

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: larutan air garam  (Dibaca 16874 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Rizz...Cute

  • Pengunjung
larutan air garam
« pada: Januari 12, 2008, 05:59:38 AM »
larutan air garam bs bowat rmbut indah?!!
 ???

Offline Melnick

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 381
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Melnick
Re: larutan air garam
« Jawab #1 pada: Januari 13, 2008, 02:34:33 AM »
wah.. masa sih?  :o
“Crystals are like people, it is the defects in them which tend to make them interesting!” -Colin Humphreys.

@melissaniken ;D

Ayyub Tahir

  • Pengunjung
Re: larutan air garam
« Jawab #2 pada: Januari 14, 2008, 02:07:49 PM »
Wehh,,
Klo dri analisis molekuler, larutan air garam dgn 2 kmungkinan, yaitu (hipotonis-garam kurang dari 5%) dan (hipertonis-garam lbih dri 5%) . Klo kita ambil kmungkinan (1), maka sel rambut yg normal akan mengalami hipertonitas, atau terkuranginya garam, dan kemungkinan ke(2) akan membuat sel rambut kelebihan garam,, nah prtanyaannya,, apakah kandungan garam yg kekurang-lebihan akan berpengaruh pda tumbuh suburnya rambut? (tp msh ada variabel bebas lainnya : cara pemakaian, volume dan intensitasnya),, Ada yg bisa bantu?  ;D

cheloniamydas

  • Pengunjung
Re: larutan air garam
« Jawab #3 pada: Februari 02, 2008, 06:38:43 AM »
       Siapa bilang garam hanya berfungsi sebagai bumbu dapur, nyatanya garam bisa juga dipakai untuk membersihkan rambut. Garam mampu mengeyahkan minyak dan kotoran pada rambut tanpa harus membasahi rambut. Bersihkan rambut anda yang kering dengan garam. Garam akan menyerap minyak, bakteri, dan kulit kepala.

Caranya berdirilah di bawah pancuran air atau di luar ruangan, pijat kulit kepala sampai ke rambut dengan 1 sdm garam kasar (untuk rambut panjang, gunakan 2 sdm garam). Biarkan selama 15 menit. Untuk membersihkan garam dari rambut maupun kulit kepala, anda bisa menggunakan sikat bulu alami yang kering.

Saat keuangan mulai menipis, Anda harus mengutamakan kebutuhan yang penting ketimbang menghabiskan uang untuk ke salon. Tidak ada salahnya Anda meluangkan sedikit waktu untuk mencoba tips diatas, dijamin pasangan akan tersenyum lebar karena bulan ini anda memiliki kelebihan anggaran dan jangan kuatir, Anda bakal tetep cantik kok........................

Offline Melnick

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 381
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Melnick
Re: larutan air garam
« Jawab #4 pada: Juni 26, 2008, 04:27:06 AM »
       Siapa bilang garam hanya berfungsi sebagai bumbu dapur, nyatanya garam bisa juga dipakai untuk membersihkan rambut. Garam mampu mengeyahkan minyak dan kotoran pada rambut tanpa harus membasahi rambut. Bersihkan rambut anda yang kering dengan garam. Garam akan menyerap minyak, bakteri, dan kulit kepala.

kayaknya ada yg aneh di bagian terakhir..  ;D

Lyza

  • Pengunjung
Re: larutan air garam
« Jawab #5 pada: Juni 26, 2008, 04:57:46 PM »
walahh, masa kulit kepalanya juga diserap..
wkkk..

hmm, bisa dicoba nih..
ga pake aer gitu???
kepala jadi asin donk..xDDD

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: larutan air garam
« Jawab #6 pada: Juli 06, 2008, 04:27:41 AM »
garam menyerap bakteri? kalo membunuh sih masi mungkin... seperti ikan asin.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: larutan air garam
« Jawab #7 pada: Juli 06, 2008, 04:47:42 AM »
bukannya air garam malah bikin rambut gimbal?
Konon gw denger salah satu cara bikin rambut gimbal itu rebahan di pantai trus rambut yang basah oleh air laut dibiarin sampe kering..... mudah-mudahan sukses jadi gimbal. Yang bener yang mana nih?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: larutan air garam
« Jawab #8 pada: Juli 06, 2008, 05:01:28 AM »
karena sifat garam yang menyerap air (higroskopis) mungkin benar kalo garam dalam kadar tertentu bisa membantu rambut agar tidak kering...

bzbee

  • Pengunjung
Re: larutan air garam
« Jawab #9 pada: Juli 07, 2008, 04:43:05 AM »
ada yg pernah coba? post before dan afternya dungggg hihihih

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: larutan air garam
« Jawab #10 pada: Juli 07, 2008, 10:49:38 PM »
ini nih... saban hari keramas pake air garam tapi rambutnya ya segitu-segitu aja. ga pernah sampe subur panjang. malah kumisnya aja yg tambah panjang...

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
Re: larutan air garam
« Jawab #11 pada: Juli 08, 2008, 05:38:39 PM »
wakakkakak  ;D bisa aja si syx  ;D

eh, tapi masa sih garam bisa menyerap minyak juga? atau mungkin kalo dipake keramas, helaian rambutnya seperti di-scrub gitu kali dg butiran2 garamnya, jadi mau ngga mau "bersih" juga asal digosok kuat2 heheheh  ;D


bukannya air garam malah bikin rambut gimbal?
Konon gw denger salah satu cara bikin rambut gimbal itu rebahan di pantai trus rambut yang basah oleh air laut dibiarin sampe kering..... mudah-mudahan sukses jadi gimbal. Yang bener yang mana nih?

mau gimbal aja jauh2 ke pantai ... tuh, ambil pasir di jalan, diusap2 ke rambut pake minyak goreng dikit, mau sambil rebahan juga boleh, dijamin gimbal juga hehehhe  ;D

Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: larutan air garam
« Jawab #12 pada: Juli 08, 2008, 10:25:24 PM »
garam dapur mana nyerap minyak? dugaannya ya sebagai humektan aja karena sifatnya yg higroskopis. kalo sampe berbutir-butir ntar malah dijauhi orang gara-gara dikirain ketombe tambah banyak.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
5772 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 02, 2009, 11:16:39 AM
oleh reborn
27 Jawaban
20613 Dilihat
Tulisan terakhir September 02, 2009, 07:33:26 PM
oleh raisuien
12 Jawaban
50359 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 27, 2010, 11:08:18 AM
oleh sisca, chemistry
Larutan Garam

Dimulai oleh Fachni Rosyadi Matematika

0 Jawaban
2004 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 01, 2011, 01:51:11 PM
oleh Fachni Rosyadi
6 Jawaban
5060 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 04, 2012, 05:09:01 AM
oleh Farabi