Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 19, 2022, 08:54:51 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 34
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 23
Total: 23

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: makhluk hidup abadi  (Dibaca 36556 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: makhluk hidup abadi
« Jawab #30 pada: Maret 05, 2009, 01:10:03 AM »
maksud gw saat kita masi muda pembelahan sel otak itu uda brenti... yg ada tinggal kematian sel sedikit demi sedikit.

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: makhluk hidup abadi
« Jawab #31 pada: Maret 06, 2009, 04:13:14 AM »
hummm
ya ya ya..
kapan ya ada cangkok otak gitu...
buat mengganti otak yang sudah tua..huhehehe

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: makhluk hidup abadi
« Jawab #32 pada: Maret 06, 2009, 10:18:30 PM »
cangkok otak? bisa jadi ntar bukan diri anda sendiri yang muncul, tapi orang yang otaknya ditanam di tubuh anda.

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: makhluk hidup abadi
« Jawab #33 pada: Maret 07, 2009, 05:54:39 AM »
ohh gitu yah?
hampir sama dengan kloning dunk..
tapi kan otakny yg dicangkok kuantitasnya kecil..

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: makhluk hidup abadi
« Jawab #34 pada: Maret 07, 2009, 06:46:55 AM »
gini... otak itu pusat memori juga. kalo kita cangkok otak orang ke kita bakal ada memori orang lain yang ada pada kita. bayangin aja kita mengingat sesuatu yang bukan dari pengalaman kita. ya kalo pengalamannya mengasikkan, tapi kalo mengerikan gimana?

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: makhluk hidup abadi
« Jawab #35 pada: Maret 11, 2009, 01:30:14 AM »
hahaha..
bener juga yua...tq mr syx

Offline penulispemula

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 0
Re: makhluk hidup abadi
« Jawab #36 pada: Maret 11, 2009, 01:49:08 AM »
mahluk hidup abadi cuma satu, setelah ia mati, manun kontens sebagai mahluk hidup sudah lain lagi.... jadi ada yang mw coba... ;D ;D

Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 418
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Jurnal Milzam
Re: makhluk hidup abadi
« Jawab #37 pada: Maret 17, 2009, 08:34:36 PM »
jadi, makhluk itu akan mati saat dia tidak bisa lagi regenerasi tubuh?

Ketika kapan kk itu terjadi? Atau dengan apa matinya?  :-\
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: makhluk hidup abadi
« Jawab #38 pada: Maret 18, 2009, 04:26:05 AM »
dimakan ikan juga bisa matenya.....
klo nunggu ga regenerasi lagi rasanya ga mungkin, kan da di jelasin bisa regenerasi trus menerus...

Offline suntzu

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 48
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
Re: makhluk hidup abadi
« Jawab #39 pada: April 03, 2009, 06:44:04 AM »
gimana kalo kita cangkok memori kita dengan cara2 dirubah dulu jd data atau apalah terus dicangkok ke badab buatan kaya robot. Gimana tu ??

Offline abusalza

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 32
  • IQ: 3
Re: makhluk hidup abadi
« Jawab #40 pada: April 03, 2009, 06:51:19 AM »
hmm... berarti matinya mesti jadi santapan makhluk lain, dong! dan kayaknya mesti dikunyah-kunyah sampe ludes. karena mungkin aja bisa berkembang biak dalam perut lagi nantinya...
ngomong2 berapa derajat suhu minimum / maksimum dia bs bertahan hidup?

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: makhluk hidup abadi
« Jawab #41 pada: November 07, 2009, 05:51:19 AM »
Harap dipahami disini bahwa yang dimaksud abadi maksudnya adalah Biologically Immortal..jadi secara biologis ia abadi, hanya mati kalau dimangsa oleh predator dan kecelakaan atau terkena bencana alam.
Penuaan dalam arti apa yang anda maksudkan? Aging atau sensence?Aging didefinisikan sebagai proses perubahan/perkembangan yang dialami setiap organisme sejak dia lahir. BEda dengan arti senesence yang merupakan suatu perubahan yang dialami organisme sesaat sebelum ia mati.
« Edit Terakhir: November 07, 2009, 05:53:59 AM oleh Hendy wijaya, MD »
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: makhluk hidup abadi
« Jawab #42 pada: November 23, 2009, 11:22:36 PM »
Wah artikel menarik. Saya sampe mikir, kalau saja bagian penunjang hidupnya otak dalam diri kita bisa terjamin terus, mungkin kita juga bisa abadi. Kematian manusia selama ini khan karena penunjang hidupnya otak jadi rusak, atau otak itu rusak.

Ada tulisan daryi syx yang mengatakan degenerasi otak. Jika otak secara fisik juga mengalami degenerasi (Hukum Termo Dynamika II) maka kalaupun kita bisa melakukan terus mengadakan dukungan hidup buat otak, karena faktor degenerasi otak tentu tidak akan terjadi keabadian itu.


Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: makhluk hidup abadi
« Jawab #43 pada: November 24, 2009, 06:51:22 AM »
... kecuali kalo diimbangi dengan regenerasi dalam kecepatan yang sama dari segi kualitas dan kuantitas?

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: makhluk hidup abadi
« Jawab #44 pada: November 24, 2009, 06:57:04 AM »
... kecuali kalo diimbangi dengan regenerasi dalam kecepatan yang sama dari segi kualitas dan kuantitas?

Saya mikirnya robot dengan penunjang inti otak manusia. Dimana penunjang hidupnya, otak itu mendapat suplay darah buatan. Nah zat untuk regenerasinya mungkin didalam darah buatan itu yah.

Ilmuwan katanya udah ada yang berhasil buat robot menggunakan otak tikus (di youtube). Tapi perilaku robot itu saya liat tidak menggambarkan sifat tikus yang suka celah sempit. robot malah menghindar celah sempit.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
25 Jawaban
18268 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 08, 2009, 01:27:33 AM
oleh Hendy wijaya, MD
91 Jawaban
54587 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 27, 2011, 04:24:49 AM
oleh milmi
55 Jawaban
38547 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 23, 2011, 10:06:40 PM
oleh semut-ireng
7 Jawaban
48576 Dilihat
Tulisan terakhir April 29, 2018, 02:28:45 AM
oleh zalfaoriana
12 Jawaban
6934 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 17, 2015, 12:16:00 PM
oleh Monox D. I-Fly