Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 27, 2022, 10:27:02 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 85
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 79
Total: 79

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

makhluk hidup abadi

Dimulai oleh nandaz, Februari 22, 2009, 02:25:42 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

syx

maksud gw saat kita masi muda pembelahan sel otak itu uda brenti... yg ada tinggal kematian sel sedikit demi sedikit.

Muztank

hummm
ya ya ya..
kapan ya ada cangkok otak gitu...
buat mengganti otak yang sudah tua..huhehehe

syx

cangkok otak? bisa jadi ntar bukan diri anda sendiri yang muncul, tapi orang yang otaknya ditanam di tubuh anda.

Muztank

ohh gitu yah?
hampir sama dengan kloning dunk..
tapi kan otakny yg dicangkok kuantitasnya kecil..

syx

gini... otak itu pusat memori juga. kalo kita cangkok otak orang ke kita bakal ada memori orang lain yang ada pada kita. bayangin aja kita mengingat sesuatu yang bukan dari pengalaman kita. ya kalo pengalamannya mengasikkan, tapi kalo mengerikan gimana?

Muztank

hahaha..
bener juga yua...tq mr syx

penulispemula

mahluk hidup abadi cuma satu, setelah ia mati, manun kontens sebagai mahluk hidup sudah lain lagi.... jadi ada yang mw coba... ;D ;D

ryoma

jadi, makhluk itu akan mati saat dia tidak bisa lagi regenerasi tubuh?

Ketika kapan kk itu terjadi? Atau dengan apa matinya?  :-\
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

Muztank

dimakan ikan juga bisa matenya.....
klo nunggu ga regenerasi lagi rasanya ga mungkin, kan da di jelasin bisa regenerasi trus menerus...

suntzu

gimana kalo kita cangkok memori kita dengan cara2 dirubah dulu jd data atau apalah terus dicangkok ke badab buatan kaya robot. Gimana tu ??

abusalza

hmm... berarti matinya mesti jadi santapan makhluk lain, dong! dan kayaknya mesti dikunyah-kunyah sampe ludes. karena mungkin aja bisa berkembang biak dalam perut lagi nantinya...
ngomong2 berapa derajat suhu minimum / maksimum dia bs bertahan hidup?

Hendy wijaya, MD

#41
Harap dipahami disini bahwa yang dimaksud abadi maksudnya adalah Biologically Immortal..jadi secara biologis ia abadi, hanya mati kalau dimangsa oleh predator dan kecelakaan atau terkena bencana alam.
Penuaan dalam arti apa yang anda maksudkan? Aging atau sensence?Aging didefinisikan sebagai proses perubahan/perkembangan yang dialami setiap organisme sejak dia lahir. BEda dengan arti senesence yang merupakan suatu perubahan yang dialami organisme sesaat sebelum ia mati.
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

Mat Dillom

Wah artikel menarik. Saya sampe mikir, kalau saja bagian penunjang hidupnya otak dalam diri kita bisa terjamin terus, mungkin kita juga bisa abadi. Kematian manusia selama ini khan karena penunjang hidupnya otak jadi rusak, atau otak itu rusak.

Ada tulisan daryi syx yang mengatakan degenerasi otak. Jika otak secara fisik juga mengalami degenerasi (Hukum Termo Dynamika II) maka kalaupun kita bisa melakukan terus mengadakan dukungan hidup buat otak, karena faktor degenerasi otak tentu tidak akan terjadi keabadian itu.


syx

... kecuali kalo diimbangi dengan regenerasi dalam kecepatan yang sama dari segi kualitas dan kuantitas?

Mat Dillom

Kutip dari: syx pada November 23, 2009, 03:51:22 PM
... kecuali kalo diimbangi dengan regenerasi dalam kecepatan yang sama dari segi kualitas dan kuantitas?

Saya mikirnya robot dengan penunjang inti otak manusia. Dimana penunjang hidupnya, otak itu mendapat suplay darah buatan. Nah zat untuk regenerasinya mungkin didalam darah buatan itu yah.

Ilmuwan katanya udah ada yang berhasil buat robot menggunakan otak tikus (di youtube). Tapi perilaku robot itu saya liat tidak menggambarkan sifat tikus yang suka celah sempit. robot malah menghindar celah sempit.