Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Maret 07, 2021, 10:15:36 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26699
  • Latest: Rion
Stats
  • Total Tulisan: 139622
  • Total Topik: 10385
  • Online Today: 93
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 37
Total: 37

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: MANUSIA LISTRIK: Manusia Bertagangan 220 Volt  (Dibaca 19249 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
MANUSIA LISTRIK: Manusia Bertagangan 220 Volt
« pada: Februari 21, 2010, 02:32:48 AM »
...lagi baca artikel ketemu berita seperti ini, dan kelihatannya asik kalo didiskusiin, apa cocok dengan biologi yah? mungkin ada kaitannya dengan anatomi manusia atau sistem transportasi manusia...

MANUSIA LISTRIK: Manusia Bertagangan 220 Volt

MANUSIA pada dasarnya memang punya energi listrik dalam tubuhnya. Tapi bagaimana kalau benar-benar ada manusia yang punya daya listrik yang bisa menyalakan lampu ketika dipegangnya. Kejadian itu ditemukan di China, ketika seorang kakek bernama Zhang Deke dari Xinjiang memiliki kemampuan menyembuhkan dengan energi listrik.

Dengan menggunakan arus listrik 220 volt di tubuhnya, kakek Zhang Deke mengobati Wang Xinhao yang menderita sakit pinggang. Beberapa bulan lalu, Wang Xinhao proliferasi ruas tulang pinggang, 1-7 sen dinya kaku, sepanjang hari berbaring di ranjang dan tidak dapat mengatasi kehidupan sehari-harinya. Rumah sakit setempat juga belum berani melakukan operasi mengingat keadaan penyakit dan usianya. Namun, setelah diterapi listrik 9 kali/bulan oleh kakek Zhang Deke, keadaan penyakit Wang Xinhao tampak mulai membaik, dan sekarang juga sudah bisa bergerak aktif mengendarai sepedanya.
     Contoh lain, Kakek Zhang Deke menggantungkan 6 buah lampu 13 watt warna merah dan putih di atas kepala dan telinganya, satu tangannya menggenggam kawat bermuatan listrik, sedang tangan satunya lagi menggenggam kawat tak berarus listrik, setelah tersambung dengan sumber listrik, perlu diketahui sumber listrik sebesar 220 volt di badannya itu sebagai penghantar, dan tidak lama kemudian 6 buah lampu 13 watt semuanya pun menyala seketika, bahkan tingkat terang lampu tersebut dapat dikendalikannya.


Menurut informasi, kakek yang berusia 71 tahun ini adalah seorang buruh pensiunan, kadang kala ia selalu berolahraga untuk “menyehatkan badannya”. Deng an arus listrik tegangan 220 volt, orang-orang setempat menyebutnya sebagai “manusia ajaib” atau “manusia listrik”. Tubuhnya tidak saja sebagai konduktor, bahkan dapat mengendalikan arus listrik. Selain itu, arus listrik bertegangan 220 volt yang melalui tubuhnya juga dapat memanggang hingga matang seekor ikan hidup dalam waktu 2 menit.

Kakek Zhang kerap mengobati encok, radang sendi, sengal pinggang dan sebagainya kepada para kerabat dan sahabat karibnya atau mereka yang berhubungan baik dengannya dengan arus listrik di badannya, dan hasilnya sangat efektif. Setelah tubuhnya dialiri arus listrik tegangan 220 volt, ke-5 jari tangannya pun menjadi “jarum listrik”, yang digunakan untuk terapi listrik, Kakek Zhang juga tidak pernah meminta bayaran pada orang yang diterapi dengan listriknya, jika dalam 3 hari terapi dan belum tampak hasilnya, maka ia akan meminta penderita untuk berobat ke rumah sakit.

Tahun 1994 setelah pensiun, ia ke lembaga ilmu pengetahuan China cabang Xinjiang untuk check-up, dan kesimpulan dari personil riset ilmiah, kondisinya termasuk suatu manifestasi abnormal kekuatan tubuh yang unik, adapun mengenai sebabnya, para ahli terkait tidak memberi jawaban yang pasti....
apa ada kelainan dengan sistem transpotrasinya(darahnya)? pasalnya listrik pasti menjalar lewat air dan garam yang lewat di tubuhnya...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: MANUSIA LISTRIK: Manusia Bertagangan 220 Volt
« Jawab #1 pada: Februari 21, 2010, 09:43:18 AM »
wah, kira2 darimana ya listriknya berasal? ???
Best Regards,


Astrawinata G

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: MANUSIA LISTRIK: Manusia Bertagangan 220 Volt
« Jawab #2 pada: Februari 21, 2010, 10:40:32 AM »
...listrik itu berasal dari pembangkit saja kok, cuman badan kakek ini bersifat konduktor..tubuhnya dapat menghantarkan arus layaknya kabel perabot rumah...

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: MANUSIA LISTRIK: Manusia Bertagangan 220 Volt
« Jawab #3 pada: Februari 22, 2010, 10:29:36 PM »
... mirip belut listrik?

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: MANUSIA LISTRIK: Manusia Bertagangan 220 Volt
« Jawab #4 pada: Februari 23, 2010, 06:39:42 AM »
beda mod..kalo belut listrik mah menghasilkan listrik sendiri..

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: MANUSIA LISTRIK: Manusia Bertagangan 220 Volt
« Jawab #5 pada: Februari 23, 2010, 07:07:25 AM »
bukannya kalo kesetrum biasanya bisa terasa kesemutan, kejang-kejang (karena gangguan sistem saraf yang penghantarannya pake listrik), bahkan sampe kebakar (karena panas)?
saya sih pernah baca dulu banget... kalo ga salah di intisari, ada wanita di eropa ato amerika yang bener-bener menghasilkan listrik di tubuhnya. kasian banget karena banyak alat elektronik, termasuk lampu yang rusak di tangannya.

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: MANUSIA LISTRIK: Manusia Bertagangan 220 Volt
« Jawab #6 pada: Februari 23, 2010, 07:58:38 AM »
Kalo ada yang berani coba, ini bisa dilakukan juga.. Tubuh manusia emank dari sononya konduktor..
Kalo ada tempat untuk melewatkan listriknya (dalam hal ini, bola lampu), manusianya akan aman2 aja...
Yah.. ini yang pernah kutau.. Cuman kurang percobaan.
OOT OOT OOT..!!!

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: MANUSIA LISTRIK: Manusia Bertagangan 220 Volt
« Jawab #7 pada: Februari 23, 2010, 08:00:07 AM »
Oya... Pesulap sekarang bahkan lebih hebat.. menyalakan lampu tanpa sumber listrik..
Atau dengan simpanan listrik di tubuhnya (limbad contohnya...)
Tentu aja semua hanya trik..

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: MANUSIA LISTRIK: Manusia Bertagangan 220 Volt
« Jawab #8 pada: Februari 23, 2010, 10:48:50 AM »
Kalo ada yang berani coba, ini bisa dilakukan juga.. Tubuh manusia emank dari sononya konduktor..
Kalo ada tempat untuk melewatkan listriknya (dalam hal ini, bola lampu), manusianya akan aman2 aja...
Yah.. ini yang pernah kutau.. Cuman kurang percobaan.
kalo sudah siap percobaannya kasih informasinya disini ya...soalnya aku ngga berani mencobainnya dengan tegangan 220v....

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: MANUSIA LISTRIK: Manusia Bertagangan 220 Volt
« Jawab #9 pada: Februari 23, 2010, 11:53:00 AM »
Karna wa juga gak berani nyoba, makanya suruh kalian2 yang coba...

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: MANUSIA LISTRIK: Manusia Bertagangan 220 Volt
« Jawab #10 pada: Februari 23, 2010, 01:17:48 PM »
nha,,,aku uda nyoba, bisa tuh,,kalian boleh nyoba sendiri :P

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
204 Jawaban
50949 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 09, 2010, 12:00:04 AM
oleh Mat Dillom
23 Jawaban
111444 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 07, 2012, 02:46:32 AM
oleh Daeng kamase
0 Jawaban
4091 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 23, 2009, 02:59:52 AM
oleh monokorobo
umur manusia

Dimulai oleh parmin « 1 2 » Biologi

20 Jawaban
11954 Dilihat
Tulisan terakhir September 25, 2009, 05:40:34 PM
oleh biobio
39 Jawaban
17830 Dilihat
Tulisan terakhir September 19, 2016, 09:43:19 AM
oleh Monox D. I-Fly