Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 18, 2021, 11:29:55 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139631
  • Total Topik: 10391
  • Online Today: 55
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 39
Total: 39

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Pembusukan  (Dibaca 9775 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Pembusukan
« pada: Juli 28, 2010, 02:11:59 PM »
Bagaimana proses pembusukan itu?
OOT OOT OOT..!!!

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Pembusukan
« Jawab #1 pada: Juli 29, 2010, 03:27:09 AM »
pembusukan apa nih? ??? mikroorganisme memecah zat tadi dan menguraikannya untuk dipakai sebagai makanan.....trus produk sisanya gas gas, yang kadang baunya busuk. gitu Mas?
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Pembusukan
« Jawab #2 pada: Juli 29, 2010, 03:45:50 AM »
Spesifiknya tentu saja..

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Pembusukan
« Jawab #3 pada: Juli 29, 2010, 04:58:34 AM »
ada baiknya Mas cari tentang daur nitrogen, daur sulfur dan daur karbon :)

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Pembusukan
« Jawab #4 pada: Juli 29, 2010, 05:10:44 AM »
Carikan donk..
Sekalian buat para forser.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Pembusukan
« Jawab #5 pada: Juli 29, 2010, 05:24:37 AM »
Ayee...
Setuju.. :D :D
(cuma mau dapat notif ini aja.. :D :D )
~ You are what you eat ~

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Pembusukan
« Jawab #6 pada: Juli 29, 2010, 11:16:21 AM »
...Dasar dari pembusukan itu adalah proses  ketengikan oksidatif dan juga pertumbuhan mikroorganisme, pembusukan sudah merupakan kata meluas ya, jadi maunya pembusukan kek apa sih Hur? ::) mau pembusukan sampah, bangkai, makanan atau pembusukan terjadi pada usus besar...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Pembusukan
« Jawab #7 pada: Juli 29, 2010, 11:27:12 AM »
Hemm..
Satu2 deh.
Kita mulai dari pembusukan sampah.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Pembusukan
« Jawab #8 pada: Juli 30, 2010, 02:35:23 AM »
...Pada pembusukan sampah organik dikenal dengan istilah khas yang disebut composting dimana sampah yang diperoleh dari bahan tumbuhan dan hewan yang membusuk melalui proses dekomposisi aerobik,agar mudah dimengerti daur komposting ini diperoleh dari beberapa gambar seperti dibawah...




...Kurasa gambar itu sudah menerangkan banyak tetang pembusukan sampah yang nantinya akan menjadi pupuk yang original. Dan bila huriah coba searching bakal banyak site tentang pengolahan sampah.... :kribo:

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Pembusukan
« Jawab #9 pada: Juli 30, 2010, 10:57:27 AM »
Jadi apa yang bikin bau?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Pembusukan
« Jawab #10 pada: Juli 31, 2010, 02:51:44 AM »
..yang bikin bau ya itu mikroorganismenya, mikroganime menghasilkan gas yang ngga sedap...

Offline truf777

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 228
  • IQ: 32
  • Jadi dokter gigi susah yah ?
Re: Pembusukan
« Jawab #11 pada: Juli 31, 2010, 12:53:17 PM »
request pembusukan buah :D
bakteri itu bisa merubah fruktosa jadi asam asetat dan dia adalah bakteri aeorbacter ( memerlukan oksigen untuk kehidupannya)
apakah nama bakteri itu  ?
dan cara dia melakukannya gimana :D

thx
« Edit Terakhir: Juli 31, 2010, 12:56:46 PM oleh truf777 »
"I've always wondered if there was a god. And now I know there is --
and it's me." -homer simpson-

Faith means not wanting to know what is true. – Friedrich Nietzsche

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
1761 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 15, 2011, 03:10:33 PM
oleh truf777