Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 29, 2021, 02:57:54 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139666
  • Total Topik: 10406
  • Online Today: 133
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 36
Total: 36

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Pengaruh Golongan darah  (Dibaca 72377 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Pengaruh Golongan darah
« pada: Juni 20, 2009, 09:58:32 AM »
Kutip
Golongan darah dunia terbesar adalah:
1. O 46%
2. A 40%
3. B 10%
4. AB 4%

Dunia terdiri dari berbagai suku bangsa, namun hanya terdapat 4 golongan darah yang berbeda.
Golongan darah mempengaruhi:
1. Sistem Pencernaan kita
2. Kemampuan badan merespon terhadap stress.
3. Keadaan mental.
4. Efisiensi metabolisme.
5. Kekuatan system daya tahan tubuh.
6. Kemampuan aktivitas.

 

Makanan bagi Anda mungkin racun bagi orang lain "One Man's Food, can be Another Man's Poison", karena:
1.       Makan = reaksi kimia antara darah dengan makanan yang kita makan atau suplemen yang kita konsumsi.
2.       Makanan mengandung protein yang disebut lektin
3.       Golongan darah kita terprogram secara genetik untuk menerima atau menolak lektin makanan2 tertentu
4.       Lektin yang bertentangan dengan golongan darah akan terkumpul dalam organ (hati, ginjal, otak, lambung, usus, dll.) atau system tubuh mulai menggumpalkan sel-sel di daerah tersebut yang menyebabkan gangguan pencernaan, metabolisme dan fungsi kekebalan tubuh.

 
DARAH -O- Carnivora / Pemburu
Makanan yang tidak sesuai:
-          gandum
-          jagung
-          babi
-         kol & kembang kol
-          susu sapi, kambing
-          kelapa, santan, melon, jeruk
-          kopi

Makanan yang sesuai:
-         daging merah
-          seaweed (rumput laut)
-          makanan laut
-          garam yodium
-          bayam
-          brokoli

 Resiko Medis:
-          Masalah lambung: pencernaan, maag, penyakit ulcer
-          Masalah peradangan: arthritis / radang sendi
- Masalah darah: stroke, penyakit jantung.
-          Masalah tiroid: kadar metabolisme yang rendah, peningkatan berat badan.
-          Alergi

 DARAH -A- Vegetarian
Makanan Yang Tidak Sesuai :
-          daging
-          gandum
-          lemak & minyak dari binatang
-          susu sapi
-          pisang, kelapa, melon, mangga, papaya, jeruk

Makanan Yang Sesuai :
-          sayur-sayuran
-          nenas, lemon
-          tahu, tempe, susu kedelai
-          minyak sayur
-          kopi

Resiko Medis:
-          Penyakit Kanker: Kanker Lambung
-          Penyakit Jantung
-          Komplikasi hati dan empedu
-          Diabetes mellitus
-          Anemia (kekurangan sel darah merah)
-          Depresi

DARAH -B- Omnivora Seimbang
Makanan Yang Tidak Sesuai:
-          Ayam
-          Kacang Tanah
-          Kepiting
-          Gandum
-          Jagung
-          Tahu, tempe, susu kedelai
-          Kelapa

Makanan Yang Sesuai:
-          Daging kambing
-          Sayur-sayuran
-          Pisang, semangka, papaya
-          Produk hasil peternakan: susu, telur, keju

Resiko Medis:
-          Masalah system saraf, kram / sakit kepala
-          Masalah pikun
-          Alzheimer's
-          Parkinson's
-          Diabetes mellitus

DARAH -AB- Diet Campuran

Makanan Yang Tidak Sesuai:
-          Daging merah
-          Ayam
-          Jagung
-          Pisang, mangga, kelapa

Makanan Yang Sesuai:
-          Daging putih - ikan, kelinci, cumi-cumi, kepiting
-          Produk hasil peternakan: susu, telur, keju
-          Tahu, tempe, susu kedelai, Sayur-sayuran
-          Anggur, kiwi, semangka

Resiko Medis:
-          Penyakit kanker
-          Penyakit jantung
-          Anemia (kekurangan sel darah merah)
-          Depresi
-          Masalah system saraf
-          Komplikasi hati dan empedu
-          Parkinson;s
-          Alzheimer's



Kalau saya

DARAH -O- Carnivora / Pemburu
Makanan yang tidak sesuai:
-          gandum (kalo mentah, yaiyalah)
-          jagung (hah!)
-          babi (Ga penting)
-          kol & kembang kol (setuju)
-          susu sapi, kambing (Ga bisa minum susu donk!)
-          kelapa, santan, melon, jeruk (hah!!! aku suka semua)
-          kopi

Makanan yang sesuai:
-          daging merah
-          seaweed (rumput laut)
-          makanan laut
-          garam yodium
-          bayam
-          brokoli
^
^
ga masalah

 Resiko Medis:
-          Masalah lambung: pencernaan, maag, penyakit ulcer
-          Masalah peradangan: arthritis / radang sendi
-          Masalah darah: stroke, penyakit jantung.
-          Masalah tiroid: kadar metabolisme yang rendah, peningkatan berat badan.
-          Alergi
^
Oh Tuhan tolonglah aku
Jangan kau biarkan diriku
Dekat-dekat dengannya
Sebab andai itu terjadi
Akan ada hati yang terluka (Hatiku donk)
Tuhan Tolong diriku...
(Tuhan Tolong diriku-Derby Romero)
« Edit Terakhir: Juni 20, 2009, 10:03:50 AM oleh Nabih »
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline maulidia_ekaputri

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 0
Re: Pengaruh Golongan darah
« Jawab #1 pada: Juni 23, 2009, 07:03:23 AM »
DARAH -AB- Diet Campuran

Makanan Yang Tidak Sesuai:
-          Daging merah
-          Ayam
-          Jagung
- Pisang, mangga, kelapa

Makanan Yang Sesuai:
- Daging putih - ikan, kelinci, cumi-cumi, kepiting
- Produk hasil peternakan: susu, telur, keju
- Tahu, tempe, susu kedelai, Sayur-sayuran
- Anggur, kiwi, semangka

Resiko Medis:
- Penyakit kanker
- Penyakit jantung
- Anemia (kekurangan sel darah merah)
- Depresi
- Masalah system saraf
- Komplikasi hati dan empedu
- Parkinson;s
- Alzheimer's
 kalo saya golongan darahnya AB, tapi saya sering banget makan ayam. terus, kalo diliat dari resiko medisnya, saya bisa kena penyakit Alzheimer. emang, sih saya suka pikun. tapi, emang pikun saya itu ada hubungannya, yasam sering makan ayam?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Pengaruh Golongan darah
« Jawab #2 pada: Juni 24, 2009, 04:21:04 AM »
....penggolongan antara ,karnivora,herbivora, dan omnivora itu sesungguhnya berdasarkan apa sih?...ngga semua manusia bergol darah itu sesuai dengan pola makannya...jadi inget ::) majalah wanita yang selalu menampilkan masalah tabu dalam artikelnya yang kebenarannya masih meragukan....
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline MuhammadBz

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 96
  • IQ: 13
Re: Pengaruh Golongan darah
« Jawab #3 pada: Juni 24, 2009, 04:34:51 AM »
....penggolongan antara ,karnivora,herbivora, dan omnivora itu sesungguhnya berdasarkan apa sih?...ngga semua manusia bergol darah itu sesuai dengan pola makannya...jadi inget ::) majalah wanita yang selalu menampilkan masalah tabu dalam artikelnya yang kebenarannya masih meragukan....
Saya jadi punya firasat bahwa nabih ngutip daeri majalah wanita

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Pengaruh Golongan darah
« Jawab #4 pada: September 14, 2009, 04:49:50 PM »
Mengaitkan golongan darah dengan tipe diet, efisiensi metabolisme ketahanan tubuh, dll bener-bener nonsense..dan lebih bersifat komersial (tuk cari judul buku ibu-ibu yang lagi diet biar diterbitin)
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

Offline phice

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 414
  • IQ: 24
  • Gender: Wanita
    • ExtraordinaryAnggik
Re: Pengaruh Golongan darah
« Jawab #5 pada: September 15, 2009, 06:36:20 AM »
Aku:

DARAH -O- Carnivora / Pemburu
Makanan yang tidak sesuai:
- gandum (jarang makan)
- jagung (baru aja makan)
- babi (jarang makan)
- kol & kembang kol (jarang makan)
- susu sapi, kambing (jarang)
- kelapa, santan, melon, jeruk (Suka banget!)
- kopi (jarang)

Makanan yang sesuai:
- daging merah (SUKA BANGET, Tapi digoreng!)
- seaweed (rumput laut) (jarang makan)
- makanan laut (Nggak suka)
- garam yodium (nggak tau, itu urusan mama!)
- bayam (Nggak suka)
- brokoli (nggak pernah makan)

 Resiko Medis:
- Masalah lambung: pencernaan, maag, penyakit ulcer (sudah kayaknya)
- Masalah peradangan: arthritis / radang sendi (suka linu gitu kan? Udah juga!)
- Masalah darah: stroke, penyakit jantung. (Puji Tuhan belom! Ato nggak akan!)
- Masalah tiroid: kadar metabolisme yang rendah, peningkatan berat badan. (T.T)
- Alergi (T.T)


@Hendy Wijaya:
emang yang bener gimana?
Mau Belajal Yang Pintel Bial Jadi Doktel Hewan Yang Ashoi

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Pengaruh Golongan darah
« Jawab #6 pada: September 15, 2009, 10:59:19 AM »
coba ke sini..
webdev.ui.ac.id/download/kliping/060707/Diet_Berdasarkan_Golongan_Darah_Ekspresi_Setiap_Orang_Berbeda.pdf

klo pendapatku sih kayaknya gag deh..
coz aku golongan O tp aku makan apa saja..
dan tidak apa2 sampai sekarang...
dan lg klo sering makan sayur dan buah nampaknya resiko2 itu bisa dihindari..
yg penting makan tidak berlebihan dan makan makanan yg bergizi...

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: Pengaruh Golongan darah
« Jawab #7 pada: September 15, 2009, 11:17:36 AM »
kalau aq sih golongan darahnya A.
DARAH -A- Vegetarian
Makanan Yang Tidak Sesuai :
- daging (Agak Kurang suka )
- gandum ( itu menu sarapan yg nikkkmaattt banget)
- lemak & minyak dari binatang (kayaknya emang gak mau )
- susu sapi (suka banget tuh.........)
- pisang, kelapa, melon, mangga, papaya, jeruk( itu buah favorit q semua)

Makanan Yang Sesuai :
- sayur-sayuran (mantap tuh)
- nenas, lemon ( seger banget kan )
- tahu, tempe, susu kedelai ( itu tradisional banget, cocok sama karakter q)
- minyak sayur (gak begitu suka)
- kopi ( ini favorit q, apalagi kalau pas diminum pagi hari)

Resiko Medis:(Semoga aja gak sakit beginian )
- Penyakit Kanker: Kanker Lambung
- Penyakit Jantung
- Komplikasi hati dan empedu
- Diabetes mellitus
- Anemia (kekurangan sel darah merah)
- Depresi

Sebenarnya masih ada makanan yg sangatttt aq benci.
1. Telur Rebus
2. Telur Asin
3. Kepiting

itu aja dehhhh
hehehehehe
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Pengaruh Golongan darah
« Jawab #8 pada: September 15, 2009, 02:21:50 PM »
sisca gol O....
apa aja dimakan,,'
kecuali sayur,,,
i don't like,,,
hahaahahaha,,,,
^^
~ You are what you eat ~

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Pengaruh Golongan darah
« Jawab #9 pada: September 16, 2009, 03:49:40 AM »
Nutrisi atau diet, dari mulai intake nya, proses pencernaannya, absrobsinya, distribusinya, penyimpanannya, katabolismenya, utilisasinya, reaksinya dengan molekul reseptor dalam tubuh melibatkan ribuan protein yang dikode oleh banyak gen. Atau bisa dikatakan proses yang poligenik, multifaktorial. Golongan darah hanya dikode oleh SATU gen, dan perannya sebagai antigen marker dalam permukaan eritrosit BUKAN dalam jalur metabolisme nutrisi..Dengan demikian apakah LOGIS kita mengaitkan golongan darah dengan diet seseorang?

ANALOGI = mengaitkan jenis mobil yang dipunya seseorang dengan frekuensi orang itu buang air besar sehari, nyambung ga???? Ntar jangan-jangan ada lagi yang mengaitkan warna rambut dengan diet, bentuk pusar dengan gaya hidup.

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Pengaruh Golongan darah
« Jawab #10 pada: September 16, 2009, 03:53:31 AM »
Dan seharusnya topik seperti ini, sebuah teori tanpa dasar yang jelas, tidak masuk ke dalam biologi..tapi masuk ke dalam topik MISTIK sejajar dengan Teori ramalan berdasarkan garis tangan (palmistry), dan ramalan2 lainnya.. :D

Offline phice

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 414
  • IQ: 24
  • Gender: Wanita
    • ExtraordinaryAnggik
Re: Pengaruh Golongan darah
« Jawab #11 pada: September 16, 2009, 04:05:25 AM »
Tapi kalo' menurut saya kok terbukti ya?
Saya kebanyakan makan yang nggak sesuaim akhirnya metabolisme nggak lancar, terus gendut.... ???

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Pengaruh Golongan darah
« Jawab #12 pada: September 16, 2009, 04:59:48 AM »
oo...?

ho5,,,,
jadi,,,
golongan darah cuma satu dari byk gen y....?
kirain byk gen membtk golongan darah.....?

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Pengaruh Golongan darah
« Jawab #13 pada: September 16, 2009, 06:50:14 AM »
Wah ternyata dah rame, baru liat, hahahaha

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Pengaruh Golongan darah
« Jawab #14 pada: September 17, 2009, 04:02:39 AM »
Terbukti pada satu orang belum tentu terbukti pada populasi...itulah tujuan orang meneliti, mengkaji signifikansi data. Kalo cuma satu orang dan Anda sudah bilang terbukti ya itu namanya kesaksian, bukan data ilmiah. Toh Anda ikuti saran yang dia berikan, kalo jumlah kalori yang anda makan melebihi kalori yang anda perlukan, saya jamin pasti gendut.

Suatu ilmu disebut ilmu jika dalam kajian ilmu tersebut sudah terdapat kajian ontologis (mengkaji tentang "apa"), aksiologis ("untuk apa"), dan epistemologis ("bagaimana" proses itu dijelaskan). Jika ketiga ranah ini belum tebukti, maka ilmu itu masih dipertanyakan. Kajian epistemologis memerlukan suatu studi analisis yang bisa menjelaskan hubungan sebab akibat antara variabel dalam penelitian itu yang tentu saja harus empiris (bisa ditangkap oleh indra kita), sistematis dan logis (masuk akal). Inilah yang menjadi kendala bagi kebanyakan pengobatan alternatif dan berbagai macam pernyataan berhubungan dengan medis tanpa dasar yang jelas, mereka bisa mendeskripsikan suatu benda (ontologis), dan untuk apa benda itu (aksiologis), tapi tidak pernah bisa menjelaskan pertanyaan bagaimana hal itu bisa terjadi (epistemologis)..selalu muncul hal berbau mistik yang tidak dapat ditangkap indera dan tidak logis yang mereka selipkan di dalamnya.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
36 Jawaban
211422 Dilihat
Tulisan terakhir September 18, 2016, 01:37:04 PM
oleh Monox D. I-Fly
24 Jawaban
19407 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 20, 2009, 10:16:37 AM
oleh Nabih
16 Jawaban
12736 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 03, 2010, 11:19:54 AM
oleh Diie
3 Jawaban
7213 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 04, 2011, 11:51:17 AM
oleh Takagi Fujimaru
8 Jawaban
11102 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 13, 2011, 05:38:06 AM
oleh exile_rstd