Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 26, 2021, 09:00:04 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 63
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 36
Total: 36

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Pengaruh Golongan darah  (Dibaca 72540 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:Pengaruh Golongan darah
« Jawab #150 pada: Desember 22, 2011, 03:50:22 AM »
oo.. saya kira gugus protein DNA, soalnya ga pake fitur LaTex jadi ga tau.
i adore your intelligence

Offline kuncungs

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 3
Re:Pengaruh Golongan darah
« Jawab #151 pada: Januari 19, 2012, 11:43:09 AM »
You are what you eat. Banyak makan sapi bikin orang yg makan jadi malas kayak sapi, banyak makan babi bikin orang yg makan jadi serakah seperti babi, banyak makan ikan bikin orang yg makan jadi gesit kayak ikan.

Mari kita makan ikan.. hehehe.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:Pengaruh Golongan darah
« Jawab #152 pada: Januari 19, 2012, 11:53:25 AM »
You are what you eat. Banyak makan sapi bikin orang yg makan jadi malas kayak sapi, banyak makan babi bikin orang yg makan jadi serakah seperti babi, banyak makan ikan bikin orang yg makan jadi gesit kayak ikan.

Mari kita makan ikan.. hehehe.
ga semuanya berlaku seperti itu. banyak faktor yang bisa mempengaruhi seseorang dan bukan hanya dari apa yang ia makan. baik buruk, rajin malas pasti semua manusia punya kedua sifat itu 

Offline kuncungs

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 3
Re:Pengaruh Golongan darah
« Jawab #153 pada: Januari 19, 2012, 11:14:11 PM »
Ya juga.. tapi makanan juga berpengaruh kok, menurut pengamatan sehari-hari.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re:Pengaruh Golongan darah
« Jawab #154 pada: Januari 20, 2012, 01:10:35 AM »
slogan "you are what you eat" itu lebih mengarah ke kesehatan. pertama kali dikutip dari tulisan Anthelme Brillat-Savarin dalam Physiologie du Gout, ou Meditations de Gastronomie Transcendante, 1826: "Dis-moi ce que tu manges, je te dirai ce que tu es." [Tell me what you eat and I will tell you what you are]. antara 1920-1930, nutrisionis Victor Lindlahr, menyatakan idenya bahwa apa yang kita makan mengendalikan kesehatan kita. beliau menyebutkan "ninety per cent of the diseases known to man are caused by cheap foodstuffs. you are what you eat." pada 1942, Lindlahr mempublikasikan "You Are What You Eat: how to win and keep health with diet". akhirnya frasa ini yang sering disebutkan untuk kampanye konsumsi makanan sehat, bukan berarti apa yang kita makan menjadikan kita mirip itu. kan ada orang serakah tapi tidak makan babi ato meskipun makan babi tetapi dia tidak serakah. btw, emang sapi males ya?

Offline kuncungs

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 3
Re:Pengaruh Golongan darah
« Jawab #155 pada: Januari 20, 2012, 01:27:17 AM »
Pernah nonton dokumentar food detective ga?
Di food detective dibilang kentara bau badan manusia dg apa yg kita makan...

Orang makan kari jadi bau rempah, orang makan babi/anjing jadi bau amis, orang makan kambing jadi bau penguk, dll.. Berdasarkan pengamatan sehari2 ya memang seperti itu lho..

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:Pengaruh Golongan darah
« Jawab #156 pada: Januari 20, 2012, 02:50:25 AM »
mungkin maksudnya kerbau. kerbau dgn sapi beda. kalau di blg males mungkin dari kebiasan mereka yg katanya 'hidup untuk makan' bukan 'makan untuk hidup' tapi namanya juga hewan. ada yang kebutuhan asupan nutrisi yg tinggi ataupun sebaliknya.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:Pengaruh Golongan darah
« Jawab #157 pada: Januari 20, 2012, 02:55:21 AM »
bau badan atau bau kentut? kalau bau badan tergantung aktivitas apa yang sedang dilakukan, kalau ditempat amis seperti kolam ikan ya bau badannya amis, kalau tinggal didaerah berpolutan bisa jadi partikel polutan yg menempel (pada baju/anggota badan) menyentuh keringat lalu berbau seperti polutan (misalnya gas motor-mobil).

Offline kuncungs

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 3
Re:Pengaruh Golongan darah
« Jawab #158 pada: Januari 20, 2012, 03:36:25 AM »
Bau keringat yg keluar dari badan :D
Tapi di salah satu acaranya ada orang yg bisa "baca" ttg makanan apa yg dikonsumsi seseorang cuma lewat membaui kulit (tanpa keringat)nya aja... wew.
Kalo gw sendiri memang sensitif sama bau2an.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re:Pengaruh Golongan darah
« Jawab #159 pada: Januari 20, 2012, 03:51:27 AM »
kalo terkait bau memang bisa, tetapi bukan sifat seseorang. bau di sini bisa bau badan, bau kentut, bau urin, bau mulut... semua bau yang dikeluarkan oleh badan. yang paling gampang, kalo abis makan pete di mana-mana bakal bau pete.

Offline ytridyrevsielixetuls

  • To Kick Out Fake Critical Thinkers!
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 687
  • IQ: 219
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
Re:Pengaruh Golongan darah
« Jawab #160 pada: Januari 20, 2012, 06:55:11 AM »
Bau keringat yg keluar dari badan :D
Tapi di salah satu acaranya ada orang yg bisa "baca" ttg makanan apa yg dikonsumsi seseorang cuma lewat membaui kulit (tanpa keringat)nya aja... wew.
Kalo gw sendiri memang sensitif sama bau2an.

eits, ntar dulu.. bau badan laki-laki lebih tdk sedap karena faktor testosterone yg banyak (plus laki-laki makan lebih banyak daripada perempuan) dan hidung perempuan lebih sensitif terhadap bau. so meski keduanya memakan jenis makanan yg sama dan mandi ttp aja bau badannya beda,

bisa engkau bayangkan kalo lelaki disuruh mengendus bau badan perempuan dan perempuan disuruh mengendus bau badan lelaki. ketauan kan siapa yang untung dan siapa yang rugi ;-)

so this depends on who sniffs who
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re:Pengaruh Golongan darah
« Jawab #161 pada: Januari 20, 2012, 11:47:34 PM »
mungkin maksudnya kerbau. kerbau dgn sapi beda. kalau di blg males mungkin dari kebiasan mereka yg katanya 'hidup untuk makan' bukan 'makan untuk hidup' tapi namanya juga hewan. ada yang kebutuhan asupan nutrisi yg tinggi ataupun sebaliknya.
kalo yang paling males musti dilakukan kompetisi antara sloth (kukang) dan koala. koala hampir tidur sepanjang hari, bisa dikatakan aktif per hari 2-3 jam aja. sloth, males turun dari tempatnya karena tungkainya kurang kuat untuk berjalan di atas tanah. saking malesnya sampe ga pernah mandi hingga badannya lumutan. siapa mo makan koala dan kukang?

eits, ntar dulu.. bau badan laki-laki lebih tdk sedap karena faktor testosterone yg banyak (plus laki-laki makan lebih banyak daripada perempuan) dan hidung perempuan lebih sensitif terhadap bau. so meski keduanya memakan jenis makanan yg sama dan mandi ttp aja bau badannya beda,

bisa engkau bayangkan kalo lelaki disuruh mengendus bau badan perempuan dan perempuan disuruh mengendus bau badan lelaki. ketauan kan siapa yang untung dan siapa yang rugi ;-)
testosteron mempengaruhi kerja kelenjar keringat apokrin menjadi lebih aktif. \
bau badan kabarnya bisa juga untuk identifikasi etnis tertentu.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:Pengaruh Golongan darah
« Jawab #162 pada: Januari 21, 2012, 08:01:13 AM »
kalo yang paling males musti dilakukan kompetisi antara sloth (kukang) dan koala. koala hampir tidur sepanjang hari, bisa dikatakan aktif per hari 2-3 jam aja. sloth, males turun dari tempatnya karena tungkainya kurang kuat untuk berjalan di atas tanah.
ng? katanya koala biasa beraktivitas dimalam hari sehingga siangnya tidur, sedangkan sloth karena ada alasannya juga seperti yang dikatakan om. sedikit sekali yang saya tau tentang ilmu zoologi.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:Pengaruh Golongan darah
« Jawab #163 pada: Maret 31, 2012, 02:56:11 AM »
saya mau tanya doong...
bagaimana plasma darah menjaga asam-basa (pH) darah?
lalu apa yang bisa terjadi jika pH darah >7,8 atau <7,0?

monggo commentnya.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re:Pengaruh Golongan darah
« Jawab #164 pada: April 26, 2012, 04:11:44 AM »
Bagaimana menjaga pH darah agar tetap stabil, itu bisa dijaga salah satunya oleh kehadiran albumin dan bicarbonat.
Spesifiknya, saya kurang paham juga sih. Belom baca soalnya. hahaha.

Apa yang terjadi jika pH darah keluar dari range normalnya, akan mengganggu aktivitas tubuh.
Kita tau tubuh kita bekerja kebanyakan memerlukan enzim.
Dan enzim itu kebanyakan dapat bekerja pada pH sekitar normal.
Jika keadaan pH darah menjadi asam atau basa, pastinya enzim akan sulit bekerja atau inaktif.
pH darah normal itu 7,35-7,45
Rangenya sempit aja tuh..
~ You are what you eat ~

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
36 Jawaban
211470 Dilihat
Tulisan terakhir September 18, 2016, 01:37:04 PM
oleh Monox D. I-Fly
24 Jawaban
19474 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 20, 2009, 10:16:37 AM
oleh Nabih
16 Jawaban
12799 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 03, 2010, 11:19:54 AM
oleh Diie
3 Jawaban
7229 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 04, 2011, 11:51:17 AM
oleh Takagi Fujimaru
8 Jawaban
11122 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 13, 2011, 05:38:06 AM
oleh exile_rstd