Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 23, 2021, 08:26:31 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 46
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 25
Total: 25

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: ginjal  (Dibaca 8898 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline EricKHM

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
ginjal
« pada: Juli 03, 2012, 11:57:18 AM »
ada yang tahu ndak ...kenapa di ginjal bisa tumbuh daging ya....?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re:ginjal
« Jawab #1 pada: Juli 03, 2012, 10:03:31 PM »
karena tumor? ato kanker?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:ginjal
« Jawab #2 pada: Agustus 24, 2012, 04:48:57 AM »
haaaah.. pertanyaannya ga jelas.. :P
i adore your intelligence

Offline DemonThinker

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 2
    • http://unlimitedvisionparadigma.blogspot.com
mutas-tumor/kanker
« Jawab #3 pada: Mei 24, 2013, 02:19:46 AM »
karena salah satu atau beberapa sel ginjal mengalamai mutasi dan kesalahan pembelahan sehingga menjadi sel tumor dan membelah secara terus menerus dan terlalu cepat.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re:ginjal
« Jawab #4 pada: Januari 06, 2014, 12:08:24 PM »
daging apa nih? haha..
Di ginjal sendiri ada dilapisi lemak.. daging yang dimaksud lemak pada ginjal normal, atau daging apa?
~ You are what you eat ~

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re:ginjal
« Jawab #5 pada: Januari 09, 2014, 06:28:37 PM »
daging apa nih? haha..
Di ginjal sendiri ada dilapisi lemak.. daging yang dimaksud lemak pada ginjal normal, atau daging apa?
ehem ehem..,model pertanyaannya udah berubah nih kayaknya dibanding beberapa tahun lau, hehehe, sudah semester berapa sekarang?

@TS
di ginjal bisa tumbuh daging,
sebanarnya kata daging menurut ilmu biologi adalah otot,
secara awam, mungkin daging disini lebih dekat maknanya dengan Tumor. Tumor sendiri asal berkemangnya bisa berupa beragam jaringan, mulai daging (otot), lemak, tulang, maupun jaringan ikat (seperti kikil pada bahasa umumnya).
GInjal terdiri dari beberapa bagian. TUmor ginjal dapat berasal dari bagian itu sendiri maupun tumor yang berpindah (metastase) dari tempat lain dan berkembang di ginjal. Mekanisme awal bagaimana tumor tersebut dapat terbentuk sudah dijawab oleh kawan kita diatas, kutipan sebagai berikut:
karena salah satu atau beberapa sel ginjal mengalamai mutasi dan kesalahan pembelahan sehingga menjadi sel tumor dan membelah secara terus menerus dan terlalu cepat.
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline MuhammadRyan

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 191
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • Go, Go, Onii-chan!
Re:ginjal
« Jawab #6 pada: Januari 25, 2014, 11:06:18 AM »
Tdk smua kanker punya tumor (Leukimia, apa ada dagingnya?)

Klo maksudnya tumor (dging jadi) itu berarti bisa akibat kanker yg diakibatkan krn Infeksi, Radiasi, Kontak dgn zat karsinogen, kesalahan pda pembelahan (hilangnya atau terlewatnya f-transkripsi), Dll (dan lupa lagi) ;D
"Saat gerah keterlaluan"
"MATAHARI ADA DUA!!!"
"Liat ABG Kumisan..."
"Asli gak tahan, pake ini itu gak mempaaaan!"

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re:ginjal
« Jawab #7 pada: Januari 28, 2014, 09:05:27 PM »
Kutip
Tdk smua kanker punya tumor (Leukimia, apa ada dagingnya?)
Iya betul!, hehe, hebat baru ingat saya pelajaran kemarin
cuma ada dua kanker yang berjenis non solid, 1. Leukemia, 2. Lymphangioma

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:ginjal
« Jawab #8 pada: Januari 29, 2014, 05:32:53 AM »
Iya betul!, hehe, hebat baru ingat saya pelajaran kemarin
cuma ada dua kanker yang berjenis non solid, 1. Leukemia, 2. Lymphangioma

Lymphangioma itu apa? Berhubungan dengan limfa kah?
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Offline MuhammadRyan

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 191
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • Go, Go, Onii-chan!
Re:ginjal
« Jawab #9 pada: Januari 30, 2014, 08:13:09 AM »
Lymphangioma itu apa? Berhubungan dengan limfa kah?

Iya, penyakit anak 2 taon ke bawah (klo gak salah)... Berhubungan dgn jaringan limfatik, nanti tenggorokannya jdi bengkak...

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re:ginjal
« Jawab #10 pada: Januari 30, 2014, 01:50:48 PM »
Yup2, betul pada intinya seperti itu, jelasnya baca disini http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2640069/

Oh iya saya kok jadi ragu ya, Lymphangioma seingat saya dulu waktu kuliah ada tipe maligna yang ganas, tapi kok pas baca jurnal link diatas dibilang benign tumor, apa mungkin saya salah ingat ya? (CMIIW)

Tapi yang jelas lymphangioma termasuk tumor non solid

Offline MuhammadRyan

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 191
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • Go, Go, Onii-chan!
Re:ginjal
« Jawab #11 pada: Februari 10, 2014, 03:26:36 AM »
Yup2, betul pada intinya seperti itu, jelasnya baca disini http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2640069/

Oh iya saya kok jadi ragu ya, Lymphangioma seingat saya dulu waktu kuliah ada tipe maligna yang ganas, tapi kok pas baca jurnal link diatas dibilang benign tumor, apa mungkin saya salah ingat ya? (CMIIW)


krn kaitannya ama malfungsi kromosom... jdi saya kelompokan jdi kanker hehehe, klo salah jgn pukul bang... msih anak SMP nih...

dan... katanya ada hubungannya sama sindrom... sindrom apa kurang tahu, tpi kayaknya bener mas deh... :D

Makacih :)

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re:ginjal
« Jawab #12 pada: Februari 11, 2014, 09:09:05 PM »
@MuhammadRyan

Hha, anda lucu juga
Gapapa bener kok, saya juga dulu waktu masih SMP ga sepinter anda pastinya,
bener kok itu kanker memang karena ada gangguan di kromosom, tapi belum tepat 100% untuk definisi kanker
Tumor dan kanker keduanya mengalami gangguan pada DNA, disebut kanker bila memenuhi syarat tertentu secara histologis

tapi maksud pertanyaan saya Lymphangioma termasuk kanker atau tidak, soalnya menurut sumber2 yang saya baca kok termasuk tumor, tapi baru +- dua bulan lalu kok dengar dosen saya bilang termasuk kanker (atau saya mungkin salah dengar)

ok2, sip kok MuhammadRyan (y)

Offline MuhammadRyan

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 191
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • Go, Go, Onii-chan!
Re:ginjal
« Jawab #13 pada: Februari 12, 2014, 10:41:14 AM »
@MuhammadRyan

Hha, anda lucu juga
Gapapa bener kok, saya juga dulu waktu masih SMP ga sepinter anda pastinya,
bener kok itu kanker memang karena ada gangguan di kromosom, tapi belum tepat 100% untuk definisi kanker
Tumor dan kanker keduanya mengalami gangguan pada DNA, disebut kanker bila memenuhi syarat tertentu secara histologis

tapi maksud pertanyaan saya Lymphangioma termasuk kanker atau tidak, soalnya menurut sumber2 yang saya baca kok termasuk tumor, tapi baru +- dua bulan lalu kok dengar dosen saya bilang termasuk kanker (atau saya mungkin salah dengar)

ok2, sip kok MuhammadRyan (y)

Sippo deh kk:D

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
170633 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2016, 01:55:20 AM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
3151 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 09, 2010, 07:30:51 AM
oleh Sian
12 Jawaban
8728 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 18, 2012, 06:47:04 AM
oleh Novieainie
73 Jawaban
19839 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 11, 2010, 01:51:44 AM
oleh Astrawinata G