Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 23, 2021, 04:29:14 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 46
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 46
Total: 46

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...  (Dibaca 24360 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline MuhammadRyan

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 191
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • Go, Go, Onii-chan!
Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« pada: Februari 07, 2014, 11:45:17 AM »
Okeh... inti dari Projek ini adalah MENGHIDUPKAN MAYAT MATI YG MASIH FRESH, Detak jantung  stop, gk napas, respons otak 0... dan bisa hidup kembali...

Modelnya udah saya bikin, tpi ngepost gambar di forsa... sounds like bullshit plan  :kribo:
Model terdiri dari beberapa part yaitu: Pompa Arterial, Pompa Venalis, Saluran Arterial, Saluran Venal, Katup khusus disetiap atas pompa, Tangki Darah Reservoir yg didalamnya saya tambah Oksigen dan Nutrien (Kenapa nutrien? utk bahan regenerasi sel yg rusak), Pompa, Heat Exchanger (penyesuai suhu, suhu tubuh...), Filtrat pemisah CO2 dan darah (Serupa dgn dinding Alveolus cuman saya rancang dgn skala gede dan ada diluar tubuh), Penyesuai tekanan (saya tambah di arterial tube didekat Arteri Jugulus, so...tekanan gk akan terlalu banter, atau lemot)...

Tahap tahap 'Revival of Organism" =
1> Darah dgn O2, suhu yg sesuai, tekanan normal dan nutrien dipompa masuk ke Arteri Jugulus di leher. Darah akan terpompa ke seluruh tubuh. Menuju ke kapiler2, sel sel yg mati akan mendapatkan suplai O2 dan nutrien kembali karena prosesnya termasuk Transpor Pasif (gk pake energi, sekalipun transpor aktif juga gpp... krn di tubuh mayat seger saya yakin masih ada ATP). Sebagian besar sel sudah tersuplai dgn bahan bahan penyusun kehidupan, mereka mulai beraktifitas dgn meregenerasi diri (jga jga kalo ada bagian sel yg rusak, bisa dicerna oleh lisosom... utk sel2 yg mati, dibiarkan mati. Yg penting jgn kebanyakan).

2> Darah menuju Arteri koroner, tempat dimana sel2 jantung disuplai. Saat sel sel jantung tersuplai, otomatis sel sel jantung akan bangun dan segera melanjutkan aktifitas rutinnya. Memompa darah (Otot jantung akan selalu begini, sampai waktunya tiba). Karena otak butuh waktu yg lama utk mendapat suplai penyusun kehidupan ke seluruh bagian2 sel otaknya, jantung akan terus berdetak (TANPA RITME). [just info= alat pemompa jantung tdk membangunkan orang dari kematian, tpi menormalkan detang jantung yg tidak normal akibat ketidak sadaran otak... sinetron2 tivi membohongi anda selama ini]

3> Otak butuh semua sel sel nya untuk segera bangun, kekurangan dari hal ini adalah sel otak tdk dapat meregenerasi diri. Alas, kita butuh mayat tanpa cedera otak atau stroke... setelah otak berhasil dibangunkan, kesadaran tubuh akan penuh... detak jantung akan normal dan mayat akan langsung bernafas (gerakan respons secara tiba tiba utk mendapat suplai O2 cepat)

4>Mayat-hidup akan sadar kembali, tapi saya ragu utk kehidupannya selanjutnya (saya juga orang yg punya agama, mbak...) Orang itu akan segera mendapat rasa sakit sakit di sekujur tubuh karena tdk semua sel merespons dgn cepat atas suplai O2 dan nutrien. Atau sebagian dari mereka mati dan harus dikeluarkan...

Syarat:
1> Gk boleh orang tua (diatas 50 thn jangan, kemampuan regenerasi sel menurun drastis)
2> Gk boleh perokok (Regenerasi tidak bagus dan sangat down)
3> Hemofili (Gimana saya bisa nyolok ke tenggorokan nya  ???)
4> Diabetes (Saya yakin semua tahu)
5> Punya kerusakan otak, kelainan otak atau kelainan kelainan yg menyangkut kemampuan otak dlm 'Gaining Consciousness
6> Respons sel harus cepat dan tepat... klo tidak, rasa sakit akan sangat hebat
7> Gk boleh pemabuk (Saya takut Hati sudah rusak, sehingga bila mayat dah terkontaminasi walau dikit... bisa serius)

Krn sekian syarat dan bacaan ini, sekarang anda tahu kalau saya tdk akan membuat dunia penuh Zombie seperti di pilem pilem... dan karena ini tergantung lucky orang terseput (lihat syarat nomer 6), jangan bingun kenapa diberi nama Project: Allah's will (Kehendak Allah)

Project ini cmn penyempurna dari Projek Soviet pra perang dingin, dilakukan kepada anjing tetapi memiliki rasio besar terkena kerusakan otak dlm hitungan jam. Saya cmn menyempurnakan dan membuat model baru yg lebih aman...

http://www.youtube.com/watch?v=EbG9TJTD7Ug
Itu videonya... tpi banyak kekurangan  :P jadi saya lengkapin wkwkwkwkwkwk

Utk nama alatnya, saya namai ForsaInjektor (Knp Injektor? Pls, fungsinya memasukan darah dgn komponen penyusun kehidupan)

Salam... Makacih  :angel:
 
"Saat gerah keterlaluan"
"MATAHARI ADA DUA!!!"
"Liat ABG Kumisan..."
"Asli gak tahan, pake ini itu gak mempaaaan!"

IdontSpeakHuman

  • Pengunjung
Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Jawab #1 pada: Februari 07, 2014, 01:56:40 PM »
Gimana saya tau kalo respons sel saya cepat & tepat?

btw, protokolnya udah dapet ethical clearance belom nih?  ;)

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Jawab #2 pada: Februari 09, 2014, 04:58:45 AM »
Okeh... inti dari Projek ini adalah MENGHIDUPKAN MAYAT MATI YG MASIH FRESH, Detak jantung  stop, gk napas, respons otak 0... dan bisa hidup kembali...

Modelnya udah saya bikin, tpi ngepost gambar di forsa... sounds like bullshit plan  :kribo:
Model terdiri dari beberapa part yaitu: Pompa Arterial, Pompa Venalis, Saluran Arterial, Saluran Venal, Katup khusus disetiap atas pompa, Tangki Darah Reservoir yg didalamnya saya tambah Oksigen dan Nutrien (Kenapa nutrien? utk bahan regenerasi sel yg rusak), Pompa, Heat Exchanger (penyesuai suhu, suhu tubuh...), Filtrat pemisah CO2 dan darah (Serupa dgn dinding Alveolus cuman saya rancang dgn skala gede dan ada diluar tubuh), Penyesuai tekanan (saya tambah di arterial tube didekat Arteri Jugulus, so...tekanan gk akan terlalu banter, atau lemot)...

Tahap tahap 'Revival of Organism" =
1> Darah dgn O2, suhu yg sesuai, tekanan normal dan nutrien dipompa masuk ke Arteri Jugulus di leher. Darah akan terpompa ke seluruh tubuh. Menuju ke kapiler2, sel sel yg mati akan mendapatkan suplai O2 dan nutrien kembali karena prosesnya termasuk Transpor Pasif (gk pake energi, sekalipun transpor aktif juga gpp... krn di tubuh mayat seger saya yakin masih ada ATP). Sebagian besar sel sudah tersuplai dgn bahan bahan penyusun kehidupan, mereka mulai beraktifitas dgn meregenerasi diri (jga jga kalo ada bagian sel yg rusak, bisa dicerna oleh lisosom... utk sel2 yg mati, dibiarkan mati. Yg penting jgn kebanyakan).

2> Darah menuju Arteri koroner, tempat dimana sel2 jantung disuplai. Saat sel sel jantung tersuplai, otomatis sel sel jantung akan bangun dan segera melanjutkan aktifitas rutinnya. Memompa darah (Otot jantung akan selalu begini, sampai waktunya tiba). Karena otak butuh waktu yg lama utk mendapat suplai penyusun kehidupan ke seluruh bagian2 sel otaknya, jantung akan terus berdetak (TANPA RITME). [just info= alat pemompa jantung tdk membangunkan orang dari kematian, tpi menormalkan detang jantung yg tidak normal akibat ketidak sadaran otak... sinetron2 tivi membohongi anda selama ini]

3> Otak butuh semua sel sel nya untuk segera bangun, kekurangan dari hal ini adalah sel otak tdk dapat meregenerasi diri. Alas, kita butuh mayat tanpa cedera otak atau stroke... setelah otak berhasil dibangunkan, kesadaran tubuh akan penuh... detak jantung akan normal dan mayat akan langsung bernafas (gerakan respons secara tiba tiba utk mendapat suplai O2 cepat)

4>Mayat-hidup akan sadar kembali, tapi saya ragu utk kehidupannya selanjutnya (saya juga orang yg punya agama, mbak...) Orang itu akan segera mendapat rasa sakit sakit di sekujur tubuh karena tdk semua sel merespons dgn cepat atas suplai O2 dan nutrien. Atau sebagian dari mereka mati dan harus dikeluarkan...

Syarat:
1> Gk boleh orang tua (diatas 50 thn jangan, kemampuan regenerasi sel menurun drastis)
2> Gk boleh perokok (Regenerasi tidak bagus dan sangat down)
3> Hemofili (Gimana saya bisa nyolok ke tenggorokan nya  ???)
4> Diabetes (Saya yakin semua tahu)
5> Punya kerusakan otak, kelainan otak atau kelainan kelainan yg menyangkut kemampuan otak dlm 'Gaining Consciousness
6> Respons sel harus cepat dan tepat... klo tidak, rasa sakit akan sangat hebat
7> Gk boleh pemabuk (Saya takut Hati sudah rusak, sehingga bila mayat dah terkontaminasi walau dikit... bisa serius)

Krn sekian syarat dan bacaan ini, sekarang anda tahu kalau saya tdk akan membuat dunia penuh Zombie seperti di pilem pilem... dan karena ini tergantung lucky orang terseput (lihat syarat nomer 6), jangan bingun kenapa diberi nama Project: Allah's will (Kehendak Allah)

Project ini cmn penyempurna dari Projek Soviet pra perang dingin, dilakukan kepada anjing tetapi memiliki rasio besar terkena kerusakan otak dlm hitungan jam. Saya cmn menyempurnakan dan membuat model baru yg lebih aman...

http://www.youtube.com/watch?v=EbG9TJTD7Ug
Itu videonya... tpi banyak kekurangan  :P jadi saya lengkapin wkwkwkwkwkwk

Utk nama alatnya, saya namai ForsaInjektor (Knp Injektor? Pls, fungsinya memasukan darah dgn komponen penyusun kehidupan)

Salam... Makacih  :angel:
 

Yakin nih masih anak SMP?
once we have eternity, everything else can wait

Offline MuhammadRyan

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 191
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • Go, Go, Onii-chan!
Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Jawab #3 pada: Februari 09, 2014, 07:58:17 AM »
Yakin nih masih anak SMP?

Iya... kenapa? :)
Gimana saya tau kalo respons sel saya cepat & tepat?

btw, protokolnya udah dapet ethical clearance belom nih?  ;)

Gimana? =
> Umur Anda : Semakin tua, semakin nekat... jgn heran klo luka pada orang tua jarang g sembuh cepet (beda ama anak-anak, terutama remaja)
> Riwayat Kanker dan difisiensi pda jaringan tertentu
> Riwayat pekerjaan : Anda bekerja di perusahaan nuklir atau yg berkaitan dgn kimia, jgn deh... resiko mutasi lebih gede.
> Bila orang itu terkena paparan radiasi, utk jaga jaga... jgn.. biarkan mati ajj. Bila berhasil, saya takut hidupnya gk akan se bahagia orang yg normal... ato lebih buruk.
> Genetik : Tentu saja... di kemudian hari, bila projek ini dikembangkan... mungkin tes faktor genetik pda kerabat kerabat dekat dan anak si mayat akan jdi prioriti.
> Konsumsi terakhir yg dimakan : Zat zat yg ada di dalamnya dpt berefek pda kinerja regenerasi sel. So... smakin sehat, smakin baik... Tpi itu juga tergantung yg dia makan, dan ini juga harus diperhatikan dgn usia (Balik lgi nih -_-), semakin tua usia... usus semakin susah nyerap gizi brow...
> Mayat mengidap ASIDOSIS, pls... let him die. Saya gk berani nambahin asam ato basa ke dalam darah pasien... itu juga ngefek ke mayat...
> Mayat males olahraga di masa lalunya : Klo yg ini... faktor training...
> Mayat kurang istirahat di waktu waktu terakhirnya : Kita juga butuh sisa sisa ATP di tubuh korban, dan utk tambahan... Stress menjelang kematian gk cocok utk projek ini, knp? ini semua terkait dgn apa yg ada dalam darahnya... kosentrasi hormon yg tinggi juga mempersulit regenerasi sel brow (Ada yg tau knp orang yg sakit radang, gk boleh terlalu stress dan capek capek)
> Pengonsumsi Rokok dan Alkohol jgn deh : Melanjutkan prosedur ke orang ini, saya kira ini gk bijak deh...

Soal Bioetika nya...... Nah, itu yg bikin saya stress sekarang ....

Offline danzJr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Jawab #4 pada: Februari 13, 2014, 02:04:46 PM »
3> Otak butuh semua sel sel nya untuk segera bangun, kekurangan dari hal ini adalah sel otak tdk dapat meregenerasi diri. Alas, kita butuh mayat tanpa cedera otak atau stroke... setelah otak berhasil dibangunkan, kesadaran tubuh akan penuh... detak jantung akan normal dan mayat akan langsung bernafas (gerakan respons secara tiba tiba utk mendapat suplai O2 cepat)

IMO...
dengan kata lain jika iya berhasil sang mayat itu "hidup kembali" maka kemampuan otak tidak akan bertambah yg ada makin menurun dan pastinya hal ini menyebabkan jangka waktu "kehidupannya kembali" tergantung dari seberapa banyak sel otak yg berhasil di bangunkan.  berarti kemungkinan untuk hidup mungkin tidak lebih dari 2x24 jam. CMIIW
sesuatu itu dimulai dari mimpi, diusahakan dan menjadi kenyataan

Offline MuhammadRyan

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 191
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • Go, Go, Onii-chan!
Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Jawab #5 pada: Februari 14, 2014, 11:39:26 AM »
IMO...
dengan kata lain jika iya berhasil sang mayat itu "hidup kembali" maka kemampuan otak tidak akan bertambah yg ada makin menurun dan pastinya hal ini menyebabkan jangka waktu "kehidupannya kembali" tergantung dari seberapa banyak sel otak yg berhasil di bangunkan.  berarti kemungkinan untuk hidup mungkin tidak lebih dari 2x24 jam. CMIIW

Nah... sebenarnya Projek ini adalah jalan menuju Projek saya yg lainya... namanya Project: Brave New Life
Sebenarnya gk pasti 2X24 Jam, saya cuman memastikan kepada mayat yg fresh... bukan yg udah membusuk atau mengalami cedera otak... atau semacamnya. Jadi semisal ada seorang bandar narkoba yg ingin diinterogasi tetapi dia tertembak di baku tembak, kita bisa menghidupkannya kembali :)

Utk kehidupan kelanjutan, saya gk bisa jamin sepenuhnya... saya harap generasi cerdas Indonesia bisa melanjutkan perjuangan saya sebagai salah satu di antara mereka... Tetapi teoritisnya, sangat mungkin kok :)

Tergantung kpd otak itu saja, makanya saya gk akan anjurkan ini kpd orang tua... dan saya juga gk bisa mastikan 2X24 jam, krn rasa sakit dan trauma tiba tiba yg diakibatkan respon sel sel yg tdk secepat otak dpt menyebabkan rasa sakit seperti mati rasa disertai nyeri hebat... yg kemungkinan dpt menyebabkan efek kaget tiba tiba pada otak... Seperti disaat anda bangun dari tidur anda yg lama, tiba tiba anda menemukan tulang Humerus, Radius, Ulna dkk berserta lengan sudah membusuk...

Pasti sakitnya bukan main, krn respon syaraf sudah aktif...

Offline MuhammadRyan

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 191
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • Go, Go, Onii-chan!
Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Jawab #6 pada: Februari 14, 2014, 11:48:31 AM »
Mengenai Project: Brave New Life...

Saya akan mentranplantasi Otak dr seseorang yg sudah mati, ke mayat yg sudah dihidupkan atau manusia hidup sekalipun...
Saya yakin kesadaran tetap sama, memori, ingatan semua tetap sama bila kita mentransplant otak yg bener benar di Inkubasi dan menunggu jasad tumbal... Sound like... uumm... Kamu berada di tubuh yg berbeda... Disaat hal terakhir yg kau lihat adalah tanah kubur menutupi mu... Wow...

Knp? Ada yg salah? Saya sudah konfirmasi dan ternyata memang benar... Percobaan ini hampir 100 persen berhasil, krn sudah diujikan kpd Monyet dan Anjing (Russia)... saya hanya sempurnakan model utk manusia... utk menjamin kehidupan di masa depan.

Syarat :
> Hampir sama dgn Project: Allah's Will
> Sumsum tulang belakan sekitar Atlas harus cocok

Resiko:
> Saya bisa dianggap melawan tuhan, kenyataannya... well... I just work with him... (This is what i feared about...)
> Respon tiba tiba dari pasien yg sudah ditransplantasi saat memasuki tahap 'Regaining Consciousness'. Di kedua experimen yg melibatkan anjing dan monyet, tiba tiba pasien marah marah dan mengalami puncah emosi yg luar biasa dan biasanya agresif. Saya curiga ini ada pengaruhnya dgn hormon yg dihasilkan otak itu terhadap responnya memasuki tubuh baru atau pengaktifan kembali...

Makacih :)
Dan doakan saya di Project: 23
Saya membuat senjata biokimia berwujud Neurotoksin mematikan yg kehadirannya tdk akan dicurigai krn ini tdk akan bereaksi kecuali jika benar benar menyentuk reseptor atau sesuatu dgn Neurotransmitter... itu yg jadi pemicunya.

ALL HAIL NEW INDONESIAN REPUBLIC!!!  >:D

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Jawab #7 pada: Februari 18, 2014, 10:57:02 AM »
Silakan eksperimen dulu dengan hewan kecil yang sudah mati.

Offline MuhammadRyan

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 191
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • Go, Go, Onii-chan!
Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Jawab #8 pada: Februari 19, 2014, 09:56:37 AM »
Silakan eksperimen dulu dengan hewan kecil yang sudah mati.

Nggak usah... sudah dilakukan ke anjing dan monyet rhesus. Targetnya kuliah mau saya lakukan ama mayat...
That if I got my luck... hehe :D


Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Jawab #9 pada: Maret 01, 2014, 08:03:39 AM »
Nggak usah... sudah dilakukan ke anjing dan monyet rhesus. Targetnya kuliah mau saya lakukan ama mayat...
That if I got my luck... hehe :D


Terus, gimana hasil dari eksperimen dengananjing dan monyet?
Atau karena orang lain pernah eksperimen dengan anjing dan monyet, maka lu mau langsung loncat ke manusia?

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Jawab #10 pada: Maret 02, 2014, 07:29:18 AM »
percobaan dari monyet memang berhasil tapi hanya 3 minggu karena dna tubuh dengan kepala beda sehingga tubuh memberikan reaksi penolakan. saya pernah nonton videonya.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Jawab #11 pada: Maret 03, 2014, 04:51:39 AM »
Nggak usah... sudah dilakukan ke anjing dan monyet rhesus. Targetnya kuliah mau saya lakukan ama mayat...
That if I got my luck... hehe :D


masih lama dong.

Offline MuhammadRyan

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 191
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • Go, Go, Onii-chan!
Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Jawab #12 pada: Maret 05, 2014, 08:19:27 AM »
Terus, gimana hasil dari eksperimen dengananjing dan monyet?
Atau karena orang lain pernah eksperimen dengan anjing dan monyet, maka lu mau langsung loncat ke manusia?

Dgn beberapa modifikasi dan perhitungan tambahan disini, saya yakin bisa kok... Kenapa Soviet memberhentikan risetnya saat itu dan tdk mau melanjutkan... Itu karena saat Rezim Mikhail B, Soviet ekonominya terburuk dan dia melakukan liberalisasi ekonomi sehingga ekonominya mau dia condongin ke Kapitalis. Nah, oleh karena itu... eksperimen anjing ini diberhentikan (Biar kesan komunisnya ilang). Toh saya juga akan nambahin metod Morfogenik Therapi disini... kemungkinan hidup menjadi lebih gede...

Tapi kesannya kok malah kyk marah ya mas... hehehe... sry lo mas, klo misalnya nyinggung... hehe :D

percobaan dari monyet memang berhasil tapi hanya 3 minggu karena dna tubuh dengan kepala beda sehingga tubuh memberikan reaksi penolakan. saya pernah nonton videonya.

Eerr... seharusnya gk gitu dong. Otak kan gk bisa menerima reaksi penolakan (coba cari di wiki) karena adanya BBB (Brain Blood Barier). Itu kenapa ini juga termasuk organ yg gk mungkin bisa direjek oleh tubuh... Klo saya pernah denger, reaksi monyet setelah transplan otak itu tiba tiba agresif, mereka menyerang ilmuwan disekeliling. Ya, mungkin otaknya butuh penyesuaian dgn tubuh barunya. Tpi saya curiga, ini pasti pengaruh hormon yg over... mungkin efek samping dlm prosedur manual.
masih lama dong.

Iya juga ya... hehehe :D

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Jawab #13 pada: April 06, 2014, 02:42:59 AM »
Saya lupa lupa ingat dengan videonya. Mungkin saya salah mengambil kesimpulan.

Offline Nugraha Saputra

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 14
  • IQ: 1
  • ForSa!
Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Jawab #14 pada: Mei 06, 2014, 09:12:55 AM »
Ini untuk mayat yang baru mati ?

Atau sudah berminggu-minggu?


 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
77 Jawaban
73250 Dilihat
Tulisan terakhir September 10, 2016, 01:04:04 AM
oleh Monox D. I-Fly
12 Jawaban
12746 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 04, 2008, 01:25:54 AM
oleh reborn
0 Jawaban
4632 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 01, 2009, 06:33:27 AM
oleh biobio
61 Jawaban
17858 Dilihat
Tulisan terakhir November 29, 2011, 08:05:10 PM
oleh Farabi
2 Jawaban
3633 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 17, 2014, 12:34:53 AM
oleh MuhammadRyan