Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 18, 2021, 07:00:38 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 124
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 76
Total: 76

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Semut  (Dibaca 17797 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline hery_hunterz

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
Semut
« pada: Februari 16, 2011, 03:33:13 AM »
Saya kan magang gitu :P terus nengok semut baris2

napa ya semut tuh tiap ketemu berpapasan gitu...?? ???

bukannya semut buta n jalan nya pke Antena yah...???
Ora Et Labora

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: [ask] Semut...
« Jawab #1 pada: Februari 17, 2011, 12:32:01 AM »
mungkin bukan buta, tapi rabun (jarak pandang terbatas). semut jalannya pake kaki, bukan pake antena.
antenanya sepertinya jg dipake untuk komunikasi, tukar informasi dan ... mungkin jg semacam say hi dng berjabat tangan saban kali ketemu rekannya.

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 664
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
Re: [ask] Semut...
« Jawab #2 pada: Februari 17, 2011, 11:07:24 AM »
ada yang bilang semut menggunakan bau dalam berkomunikasi
http://ilmus.blogspot.com/2010/12/anatomi-tubuh-semut-semut-yang.html

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: [ask] Semut...
« Jawab #3 pada: Februari 18, 2011, 04:30:54 AM »
^ bener. semut tertentu terlihat berjalan dalam satu baris teratur... kalo kita gosok-gosok salah satu bagian dari alur rute perjalanan itu maka semut bakal kebingungan. apa semut yang rutenya ga jelas juga melakukan hal yang sama?

Offline hery_hunterz

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
Re: [ask] Semut...
« Jawab #4 pada: Februari 18, 2011, 07:38:10 AM »
mungkin bukan buta, tapi rabun (jarak pandang terbatas). semut jalannya pake kaki, bukan pake antena.
antenanya sepertinya jg dipake untuk komunikasi, tukar informasi dan ... mungkin jg semacam say hi dng berjabat tangan saban kali ketemu rekannya.

1. k k momod justru pertanyaan nya kenapa harus berjabat tangan gitu ???
apakah ada hormon tertentu kyak pheromon gitu...???
2. semut kemana2 pke kaki kok ;)
tp coba jah tangkap 1 semut terus cabut jahh antenanya(jgn ampe lepas kepalanya) terus letakkin dehh . Lihat...  dia jalan ato nggaa...???

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: [ask] Semut...
« Jawab #5 pada: Februari 18, 2011, 10:31:57 PM »
1. buat tukar info
2. mereka bingung nentuin arah karena antenanya dicabut. mereka ngandalin antena buat deteksi aroma yang disebar rekan mereka sebagai penuntun jalan.

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 664
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
Semut
« Jawab #6 pada: Juli 16, 2011, 09:37:11 AM »
rumah ane tengah diserang wabah semut gan
semut hitam, sdh dicoba pake thinner di sarangnya
tetep aja ga tanggung2 ga pake terowongan tp lwt lantai
jd rumah rame sama semut
kira2 apa penyebabnya? adakah cara efektif membasmi semut hitam?
di kos ane dulu malah semut merah itu lbh kejem gigit2 pas ane tidur heheu

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Semut
« Jawab #7 pada: Juli 18, 2011, 06:58:31 AM »
kasih insektisida deh mas..haha..

buat sementara biar wkt tidur g digigitin yaa kasih kapur anti semut skliling kasur... ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Semut
« Jawab #8 pada: Juli 18, 2011, 10:10:22 PM »
pake kapur semut aja. digerus terus ditaburin seputar sarangnya. dijamin pasti berhasil. kalo gagal, minta ganti rugi ke toko yang jualnya aja, jangan ke saya...

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Semut
« Jawab #9 pada: Juli 20, 2011, 02:10:02 PM »
gerus ad halus.. ;D

tapi gmn caranya kita tau sarangnya dimana klo dia munculnya dari lantai rmh gitu om syx?
d rumah saya sering muncul semut dari berbagai tempat klo ada makanan yg disenanginya...tapi nda pernah kliatan sarangnya d mana..

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
Re: Semut
« Jawab #10 pada: Juli 20, 2011, 09:41:03 PM »
Kalau saya dulu dikash aja di tempat semut-semut keluar, nanti kalau tempat keluarnya pindah lagi, dikasih lagi di tempat yang baru itu. susah memang..
Theoritical Physics


See The World in Different Ways

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Semut
« Jawab #11 pada: Juli 20, 2011, 11:40:46 PM »
kalo gitu taburin aja di area di mana semutnya ngumpul ato lewat. biasanya efeknya bisa menyebar ke koloninya.

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 664
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
Re: Semut
« Jawab #12 pada: Juli 21, 2011, 12:26:56 PM »
mungkin kapurnya dikira makanan ya, belum sy coba, doakan sy ya hehehe

Offline cuntz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 22
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
Re: Semut
« Jawab #13 pada: Juli 22, 2011, 12:03:27 AM »
iya gan,,coba kasih kapur aj dl, sampe tau sarangnya,,baru deh di bakar aj,,tapi ati2 jgn sampe rumahnya kebakar juga gan,,hehe

semangat gan,,

Offline kenken

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: Semut
« Jawab #14 pada: Juli 22, 2011, 01:51:56 AM »
dikasih minyak tanah aja..
biasanya mereka gak suka bau munyak tanah.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
16 Jawaban
9624 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 25, 2010, 12:14:51 PM
oleh ngajakmikir
10 Jawaban
4875 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 27, 2010, 03:07:28 PM
oleh Astrawinata G
2 Jawaban
3931 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 13, 2012, 09:59:42 PM
oleh borisnegara
Semut

Dimulai oleh mildrasta Biologi

2 Jawaban
3943 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 23, 2014, 12:17:21 PM
oleh MuhammadRyan
0 Jawaban
182 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 08, 2021, 12:14:03 PM
oleh sari legen