Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 18, 2021, 06:36:31 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 124
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 54
Total: 54

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Semut  (Dibaca 17796 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Semut
« Jawab #15 pada: Juli 23, 2011, 02:21:18 PM »
bukannya kapur semut itu malah bikin semut ga bisa lewat ya?

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 664
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
Re: Semut
« Jawab #16 pada: Juli 24, 2011, 10:18:54 AM »
sdh pake w*pol aja sdh ga ada yg berani lewat, kemaren cm pake deterjen

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
Re: Semut
« Jawab #17 pada: Juli 25, 2011, 12:30:35 AM »
Jadi sekarang sudah beres semut-semutnya?
Theoritical Physics


See The World in Different Ways

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
Re: Semut
« Jawab #18 pada: Juli 25, 2011, 01:37:28 AM »
pake kapur bro,kalo pake minyak tanah mah buat semut merah,
dulu di toilet ane dindingnya banyak semutnya gan,terus sama enyak ane tu semut dibakar dah :)
sedikit ketidaktahuan akan mengakibatkan kesalahan yang fatal

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Semut
« Jawab #19 pada: Juli 25, 2011, 08:07:11 AM »
lho dibakar brarti untuk sementara doank donk? trus klo dateng lagi? bakar lagi?
haha ;D

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
Re: Semut
« Jawab #20 pada: Juli 25, 2011, 08:34:31 AM »
iya bakar trus mpe semutnya jera + dindingnya gosong  ;D

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 553
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
Re: Semut
« Jawab #21 pada: Juli 25, 2011, 09:54:12 AM »
Setiap area yang pernah dilewati semut pasti akan dilewati lagi oleh temannya...
kalo ga salah nama zatnya adalah feromon,nah feromon ini digunkan untuk bernavigasi oleh semut2...

cara yang ampuh sampai saat ini kapur anti semut (kalo dirumah saya)...
akantetapi biasanya semut jalan dengan area yang 'ituituaja'..
nah disepanjng areanya itu bisa ditaburi kapur atau bedak bayi juga bisa (buat ngelabui si feromon tadi supaya semua sistem navigasinya kacau)

mengenai sarangnya, biasanya saya nemu di lemari yang terbuat dari kayu, atau dari atap flafon (salah ya tulisan flafonnya, soalnya lupa, hahaha)
aku akan mengenalkan pendahulu ku lagi pada dunia dan akan mengikuti mereka.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Semut
« Jawab #22 pada: Juli 25, 2011, 10:45:45 PM »
walah, sampe bakar rumah buat ngusir semut?

bukannya kapur semut itu malah bikin semut ga bisa lewat ya?
bukan cuma ga bisa lewat, tapi mematikan...

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Semut
« Jawab #23 pada: Juli 25, 2011, 11:40:59 PM »
Di kosan, pake kabur anti semut tapi semut2 masih bisa lewat. Yang salah kapurnya apa semutnya ini? ???
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
Re: Semut
« Jawab #24 pada: Juli 26, 2011, 01:21:23 AM »
walah, sampe bakar rumah buat ngusir semut?
bukan cuma ga bisa lewat, tapi mematikan...
bukan bakar rumah mas bro,tapi bakar dinding rmah doang,coz waktu itu ma" saya ga tau kalo ada yg namany kapur buat ngusir semut  ;D

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Semut
« Jawab #25 pada: Juli 26, 2011, 01:41:06 AM »
mematikan? kan semutnya g mau lewat situ? jd ga ad kontak sama kapur kan?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Semut
« Jawab #26 pada: Juli 26, 2011, 04:31:37 AM »
kapur semut, please... bukan kapur tulis biasa.
kalo cuma kapur tulis biasa semutnya cuma bersin-bersin aja, ga sampe mati. kalo kapur semut tuh ada insektisidanya, kabarnya deltamethrin dan cypermethrin (jadi jangan lupa cuci tangan kalo abis megang dan ati-ati debunya).

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Semut
« Jawab #27 pada: Juli 26, 2011, 08:39:55 AM »
kapur semut, please... bukan kapur tulis biasa.
kalo cuma kapur tulis biasa semutnya cuma bersin-bersin aja, ga sampe mati. kalo kapur semut tuh ada insektisidanya, kabarnya deltamethrin dan cypermethrin (jadi jangan lupa cuci tangan kalo abis megang dan ati-ati debunya).
Iyaa~ bukan kapur tulis... -___-"
Ada tulisannya. "Pengusir semut dan kecoa".. Tapi pas gelas ane taro di lingkaran kapur di meja, semutnya masih bisa aja lewat... ckckck... apa merk juga mempengaruhi ya?

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
Re: Semut
« Jawab #28 pada: Juli 26, 2011, 12:11:16 PM »
kayakny merk ga juga sih,yg mempengaruhi itu mungkin zat dan jumlah kandunganny mas bro :)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Semut
« Jawab #29 pada: Juli 26, 2011, 10:14:28 PM »
setelah lewat apa yang terjadi? biasanya dalam 36 langkah mereka bisa jatuh.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
16 Jawaban
9624 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 25, 2010, 12:14:51 PM
oleh ngajakmikir
10 Jawaban
4875 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 27, 2010, 03:07:28 PM
oleh Astrawinata G
2 Jawaban
3931 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 13, 2012, 09:59:42 PM
oleh borisnegara
Semut

Dimulai oleh mildrasta Biologi

2 Jawaban
3943 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 23, 2014, 12:17:21 PM
oleh MuhammadRyan
0 Jawaban
181 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 08, 2021, 12:14:03 PM
oleh sari legen