Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 18, 2021, 06:06:22 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 124
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 60
Total: 60

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Semut  (Dibaca 17794 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Semut
« Jawab #30 pada: Juli 26, 2011, 11:47:56 PM »
di tempat gw malah semutnya g brani lewat om...
kq aneh ya..dia cuma cium2 gitu trus balik arah..

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Semut
« Jawab #31 pada: Juli 26, 2011, 11:57:04 PM »
setelah lewat apa yang terjadi? biasanya dalam 36 langkah mereka bisa jatuh.
Wah, ga tau. Jadi setelah lewat bisa mati ya? Tapi kalo bisa lewat percuma donk? Keburu dikerubungin semut tuh makanan .__.

kayakny merk ga juga sih,yg mempengaruhi itu mungkin zat dan jumlah kandunganny mas bro :)
Ane pake merk abal2 sih ::)

di tempat gw malah semutnya g brani lewat om...
kq aneh ya..dia cuma cium2 gitu trus balik arah..
Ada yg bisa lewat juga pasti walau cuma 1 ato 2 ekor, seperti kata om syx.
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Semut
« Jawab #32 pada: Juli 27, 2011, 12:01:45 AM »
oh...ntar coba gue liat deh...pernah dnger jg sih insektisidanya yg dari kontak fisik langsung cara kerjanya..

Offline [email protected]

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 0
Re: Semut
« Jawab #33 pada: Agustus 07, 2011, 06:17:23 AM »
"Trenggiling" pemakan semut? bisa dipakai ga'?

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Semut
« Jawab #34 pada: Agustus 12, 2011, 03:11:52 PM »
masa anda mau bawa2 trengiling ke rumah anda? 

Offline pakkrio

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
Re: Semut
« Jawab #35 pada: Oktober 10, 2011, 04:08:37 AM »
Masih berkaitan dengan semut tp ga nyambung ma ni topik. Kalo ratu semut di bunuh, semut2 yang lain pada ngapain ya??
termasuk jga lebah, klo ratunya dibunuh pada ngapain lebah2 yg lain??
???

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Semut
« Jawab #36 pada: Oktober 10, 2011, 10:09:50 PM »
kalo semut kemungkinan bisa bikin koloni baru. info yang pernah baca, semut pekerja yang steril bila dijauhkan dari ratunya (termasuk jika sang ratu meninggal dunia) maka lama kelamaan si semut ini bisa jadi fertil. ada semacam zat yang diproduksi boss ratu yang bisa menekan fertilitas semut pekerja. tapi untuk lebih tepatnya mungkin ada yang lebih tau?
kalo lebah (dan rayap) saya kurang tau...

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 664
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
Re: Semut
« Jawab #37 pada: Oktober 14, 2011, 02:17:21 AM »
ratu semut


Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Semut
« Jawab #38 pada: Oktober 14, 2011, 02:36:07 AM »

ini saat masi punya sayap untuk mencari tempat untuk bikin koloni baru.

tambahan:

lebah madu


ini yang paling ekstrem bedanya: rayap

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Semut
« Jawab #39 pada: Oktober 14, 2011, 02:46:04 AM »
agak menjijikkan ya om rayapnya.. hahaha...
Itu yang gede apa? ratunya?
~ You are what you eat ~

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Semut
« Jawab #40 pada: Oktober 14, 2011, 03:29:05 AM »
yup... ratunya super besar.

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 664
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
Re: Semut
« Jawab #41 pada: Oktober 14, 2011, 11:38:39 AM »
gmn cr mereka seleksi ratu?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Semut
« Jawab #42 pada: Oktober 14, 2011, 09:57:01 PM »
lewat sms terbanyak...

yg pasti jadi ratu uda ditakdirkan. sang ratu akan melahirkan calon ratu yang kemudian terbang ke tempat baru untuk membentuk koloni. di situ ratu muda akan mulai bertelur dan beranak pinak membentuk pekerja, penjaga, pejantan, dan calon ratu.

« Edit Terakhir: Oktober 14, 2011, 09:58:42 PM oleh syx »

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 664
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
Re: Semut
« Jawab #43 pada: Oktober 15, 2011, 01:22:46 AM »
jd di setiap ribuan telur akan selalu ada calon ratu
penentunya si pejantan dong si pembuah telur?!

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
16 Jawaban
9624 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 25, 2010, 12:14:51 PM
oleh ngajakmikir
10 Jawaban
4875 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 27, 2010, 03:07:28 PM
oleh Astrawinata G
2 Jawaban
3931 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 13, 2012, 09:59:42 PM
oleh borisnegara
Semut

Dimulai oleh mildrasta Biologi

2 Jawaban
3943 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 23, 2014, 12:17:21 PM
oleh MuhammadRyan
0 Jawaban
181 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 08, 2021, 12:14:03 PM
oleh sari legen