Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Maret 03, 2021, 08:20:41 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139621
  • Total Topik: 10384
  • Online Today: 167
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 43
Total: 43

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: tanya lagi... ^^" tolongin ya.. :)  (Dibaca 15586 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
tanya lagi... ^^" tolongin ya.. :)
« pada: April 27, 2010, 09:41:30 AM »
1. kerusakan pada area Wernicke pada otak dapat menyebabkan masalah pada...
a. penglihatan
b. perasa
c. pencium
d. pengucapan
e. pendengaran

2. rasa haus, lapar, tingkah laku reproduksi dikendalikan oleh....
a. talamus melalui saraf otonom
b. hipotalamus melalui saraf otonom.
c. talamus melalui saraf somatis
d. hipotalamus melalui saraf somatis
e. hipotalamus malalui saraf tepi.

3. orang yang buta warna memiliki kelainan...
a. sel batang
b. koklea
c. kornea.
d. sel kerucut
e. lensa

4. diantara stuktur atau bagian berikut yang dipasangkan secara tidak tepat dengan fungsinya adalah...
a. sistem limbik - penyaringan informasi antara sumsum tulang belakang dan otak ; mengatur bangun dan tidur
b. medula oblongata - pusat kontrol homoeostatis
c. serebelum - koordinasi pergerakan dan keseimbangan
d. korpus kalosum - pita serabut yang menghubungkan belahan serebral bagian kanan dan kiri
e. hipotalamus - produksi hormon dan pengaturan suhu, rasa lapar, dan rasa haus

tolong2.. :D
~ You are what you eat ~

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: tanya lagi... ^^" tolongin ya.. :)
« Jawab #1 pada: April 27, 2010, 09:50:28 AM »
1. D
2. hipotalamus, tapi saraf apa gak tau.. Otonom mungkin.
3. D
4. B
OOT OOT OOT..!!!

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tanya lagi... ^^" tolongin ya.. :)
« Jawab #2 pada: April 27, 2010, 11:10:00 AM »
yippy...
hore hroe..
ote ote.. :D

sip sip.. catet catet.. :D
;D

ada lagi..
yg ini uraian...

1. pengeluaran keringat dan urine diatur oleh ADH. Jelaskan cara kerja hormon tersebut sehingga keringat dan urine tidak dapat keluar pada waktu yang bersamaan?

2. dapatkah seseorang yang pecah membran timpaninya pulih kembali pendengarannya? jelaskan!

3. apakah yang dimaksud dgn lengkung refleks.?
(ini pernah dikasi tau.. tapi lupa.. T.,T)

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: tanya lagi... ^^" tolongin ya.. :)
« Jawab #3 pada: April 27, 2010, 11:21:07 AM »
1. Urin dan keringat dalam waktu bersamaan? Oleh ADH?
ADH itu antidiuretic hormone. Jadi dia berfungsi untuk menahan cairan dalam tubuh.
Cara kerjanya tuh dengan meningkatkan uptake Na+ di tubulus distal. Air selalu mengikuti Na+, jadi air ditarik dari tubulus sehingga produksi urin kurang.
ADH disebut juga vasopressin karena dia berfungsi juga sebagai vasokonstriktor.
Kalo hubungannya ke keringat.... aaaaa... eerrmm.....
Gak tau. Ada yang bisa bantu?

2. Bisa.. Asalkan perforasinya tidak terlalu lebar, gendang telinga dapat pulih kembali. Membentuk jaringan ikat.

3. Lengkung reflex itu kalo gak salah yang ada gambar stimulus api, melewati saraf sensoris, sampe ke medulla spinalis, langsung ke saraf motorik. Gak menuju otak lagi. Itu...

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tanya lagi... ^^" tolongin ya.. :)
« Jawab #4 pada: April 27, 2010, 11:25:06 AM »
2. kalo uda lebar..?
hahaha~

1. gantung.. ok ok.. catet dulu...

3. ok ok.... catet.. :D ;D

TQ oo.. :D ;D

ada lagi nih...
tolongin lagi donk.. ;D

4. mengapa pertambahan berat badan bayi yang baru lahir lebih cepat dibandingkan anak remaja? berikan penjelasaan dan hubungkan hal tsb dengan hormon2 yang ada pada tubuh manusia...
« Edit Terakhir: April 27, 2010, 11:28:13 AM oleh sisca, chemistry »

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: tanya lagi... ^^" tolongin ya.. :)
« Jawab #5 pada: April 27, 2010, 11:32:36 AM »
Kalo uda lebar ya gak bisa lagi lo..

4. Tuh karena tingkat hormon GH.
Ada 4 fase dalam pertumbuhan manusia..
Cepat1 - Lambat1 - Cepat2 - Lambat2.
Cepat1 tuh dari lahir sampe umur 5 tahun ya..? Lupa umurnya.. Sekitar2 situ aja.
Lambat1 tuh dari 5 sampe 10.
Cepat 2 tuh dari 10 sampe 15.
Lambat 2 dari 15 sampe penutupan lempeng epifisis. 18 pada cewek, 21 pada cowok.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tanya lagi... ^^" tolongin ya.. :)
« Jawab #6 pada: April 27, 2010, 12:00:20 PM »
ok ok ok...
sisca umur brapa ya.?
21 ya..?
weleh2..
pas2an habis.. ga bisa tumbuh lagi.. XDD

ote ote..catet catet...
TQ lagi dadd.. :D

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: tanya lagi... ^^" tolongin ya.. :)
« Jawab #7 pada: April 27, 2010, 12:35:45 PM »
Wah wah...
Gak bakal tambah tinggi lagi tuh.
Satu meter mentok.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tanya lagi... ^^" tolongin ya.. :)
« Jawab #8 pada: April 27, 2010, 12:43:18 PM »
ok ok...
tar lagi ya.. kyknya sih uda ga da lagi..
tapi bahas2 ttg sistem koordinasi deh. yok yok...

ini nih..
emang bisa ya..
di kiri tuli konduksi,, dikanan tuli saraf...
bisa.?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: tanya lagi... ^^" tolongin ya.. :)
« Jawab #9 pada: April 27, 2010, 12:46:35 PM »
Bisa aja.. Napa gak.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tanya lagi... ^^" tolongin ya.. :)
« Jawab #10 pada: April 27, 2010, 12:49:21 PM »
ooh...
bisa ya.. kasian donk ya.. haha~
ote deh.. ok ok...

kenapa kalo kita punya tangan kena air panas, kita langsung masukin ke minyak tanah.?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: tanya lagi... ^^" tolongin ya.. :)
« Jawab #11 pada: April 27, 2010, 12:53:35 PM »
Sapa juga yang masukin ke minyak tanah?
Yang bener tuh segera didinginkan..

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tanya lagi... ^^" tolongin ya.. :)
« Jawab #12 pada: April 27, 2010, 12:59:33 PM »
ooo..iya ya.?
itu kata...
ok ok ok..
didinginkan.. ke air ya..
ote ote..

karna owe bingung, makanya tanya.. haha~

ini ini..
kan sekarang lagi musim2nya tindik2 kuping.. ga kuping aja.. lidah juga.. pusar juga... bibir, alis mata..
ada resikonya ga.?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: tanya lagi... ^^" tolongin ya.. :)
« Jawab #13 pada: April 27, 2010, 01:06:15 PM »
Ada banget..
Infeksi. Penularan penyakit kalo jarumnya gak steril. Sakit. hahaha

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: tanya lagi... ^^" tolongin ya.. :)
« Jawab #14 pada: April 27, 2010, 01:09:02 PM »
ok ok ok.. sip.. keren..
tamat deh 1 BAB..
besok kalo sempat masuk BAB reproduksi. hoho~

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
3096 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 10, 2007, 01:29:03 PM
oleh peregrin
52 Jawaban
21385 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 11, 2010, 10:26:37 AM
oleh sisca, chemistry
9 Jawaban
8004 Dilihat
Tulisan terakhir November 02, 2014, 01:58:33 AM
oleh Monox D. I-Fly
24 Jawaban
8729 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 26, 2010, 10:37:52 AM
oleh nandaz
6 Jawaban
6450 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 29, 2010, 06:36:40 AM
oleh Mat Dillom