Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 01, 2022, 05:48:08 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 30
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 13
Total: 13

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

teh terhadap tanaman/kecambah

Dimulai oleh snazzy_madchen, Oktober 11, 2009, 05:17:41 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.


syx

selama ini saya menggunakan teh hanya untuk mengatur keasaman media. dengan demikian diharapkan absorpsi beberapa unsur hara lebih baik.

biobio

Daripada bingung, silahkan TS mencobanya.
"The pen is mightier than the sword"

syx

ide bagus... mungkin bisa dilakukan dengan beberapa jenis teh dalam berbagai kadar. btw, ada yang klaim kalo endapan kopi bagus buat tanaman.

biobio

Atau sekalian berbagai macam jenis teh, seperti tes hijau, Chinese Tea, teh hitam, teh melati, teh bunga krisan, dll.
"The pen is mightier than the sword"

syx

di penjual bunga kadang ada yang jual tea-peat sebagai media tanam. keunggulan utama adalah porous dan media bersifat asam karena pengaruh tanin. pH sekitar 4.5-5.5... karena itu banyak didiskusikan di beberapa forum tanaman buas yang memang kebanyakan menghendaki pH media segitu.

sisca, chemistry

........
soal tanaman...
kalo kita mkn telur,, truz waktu kita mau buang urin,,, urinnya itu kan ada bau urea yah,, truz katanya bisa buat tanaman jadi subur..?

betul ga itu..?
katanya di telur ada byk menganudng urea..?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

syx

bukan telurnya yang mengandung urea, tapi mungkin karena telur terdiri dari protein. di tubuh sebagian dimetabolisme menjadi urea. emang sisca sering pipis di kebon ya?

sisca, chemistry

@syx...

ya ngak laahh,,
itu kan kata pak guru aku..
dulu pak guru aku petani..
hihihi~

tapi sekarang jadi guru biologi.. :P
katanya bisa menyuburkan tanaman kalo buang air yg habis makan telur..
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

phice

Bukannya jugag bisa matiin tanaman karena ada kandungan garemnya?
Mau Belajal Yang Pintel Bial Jadi Doktel Hewan Yang Ashoi

nandaz

...tanaman mau di pipisin, lucu deh...mau menggantiin pupuk yang mengandung amoniumsulfit sama ZA((zwavelvur amonium) yah? ;D
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

syx

yg pasti karena kandungan urea-nya... tapi ampun deh, bunga yang mustinya bau wangi jadi bau kaya toilet.

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

nandaz

Kutip dari: sisca, chemistry pada Oktober 20, 2009, 10:59:21 PM
walah2..
berarti bisa donk yah..?
bisa sih bisa... mungkin akan lebih mutahir pada orang yang mengkonsumsi suplemen makan tiap hari, kadar amoniaknya akan lebih pekat ;D...tetapi jangan dilakukan ketumbuhan dong >:(. khan ada pupuk...pake pupuk aja, aku jadi inget unsur makro dan mikro yang dibutuhkan tanaman kurasa udah pada inget deh.... ::)
...aku juga liput dari beberapa sumber teh pada umumnya terkandung;senyawa bioaktif Polifenol. Yang mengandung senyawa Flavonoid, Tannin, Kafein dan Asam Fenalat. Juga mengandung Vitamin B1, B2, C, E dan K. Serta kaya Mineral Fluor, Mangan, Kalsium...
note;
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

phice

Berarti gimana dong??
Kan ada yang toksik....
Bisa mati dong ya?
Mau Belajal Yang Pintel Bial Jadi Doktel Hewan Yang Ashoi