Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

April 24, 2021, 09:31:57 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139629
  • Total Topik: 10389
  • Online Today: 146
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 42
Total: 42

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: tulang siku tangan seperti kesetrum  (Dibaca 11093 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline wuriant

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
tulang siku tangan seperti kesetrum
« pada: September 11, 2009, 11:29:58 PM »
rekan forsa,
saya mau tanya nich, kenapa yach kalo tulang di siku tangan bagian dalam kalo terbentur benda yang keras suka terasa seperti kesterum aliran listrik?. apa ditubuh kita ada listrik juga?
tolong dong yang punya info. thanks

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: tulang siku tangan seperti kesetrum
« Jawab #1 pada: September 12, 2009, 03:35:08 PM »
tubuh manusia ada listrik cuma kecil..

kayaknya akibat listrik statis

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: tulang siku tangan seperti kesetrum
« Jawab #2 pada: September 13, 2009, 12:22:25 AM »
itu ada kaitannya dengan sel saraf deh... cuma untuk lebih jelasnya musti cari dulu.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: tulang siku tangan seperti kesetrum
« Jawab #3 pada: September 13, 2009, 05:30:42 AM »
benar, sel saraf..lebih tepatnya terjadinya gerak refleks...saat bagian sendi terkena benturan tidak hanya seperti terkena sentrum..tetapi juga tangan secara taksadar bergerak sendiri...saraf yang ngga sampai ke otak melainkan cuman sampai ke tulang belakang
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: tulang siku tangan seperti kesetrum
« Jawab #4 pada: September 13, 2009, 06:06:38 AM »
saraf releks?
hmm dulu gw pernah denger kalo gak salah ya seperti yang diketik sama yang diatas tubuh manusia sih ada listrik cuma sedikit dan gak bakal bisa nyalain TV. hmm sebernarnya gak terbentur juga kalo kecapekan bisa juga cuma butuh beberapa persyaratan biar bisa kerasa seperti itu :P

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: tulang siku tangan seperti kesetrum
« Jawab #5 pada: September 14, 2009, 06:41:11 PM »
benar, sel saraf..lebih tepatnya terjadinya gerak refleks...saat bagian sendi terkena benturan tidak hanya seperti terkena sentrum..tetapi juga tangan secara taksadar bergerak sendiri...saraf yang ngga sampai ke otak melainkan cuman sampai ke tulang belakang
hm.., lumayan.., bsia jadi PR dirumah..,
yuk kta cari tau..,
« Edit Terakhir: September 14, 2009, 06:44:17 PM oleh Idad »
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: tulang siku tangan seperti kesetrum
« Jawab #6 pada: September 15, 2009, 08:07:30 AM »
benar, sel saraf..lebih tepatnya terjadinya gerak refleks...saat bagian sendi terkena benturan tidak hanya seperti terkena sentrum..tetapi juga tangan secara taksadar bergerak sendiri...saraf yang ngga sampai ke otak melainkan cuman sampai ke tulang belakang
sepertinya beda dengan gerak refleks. ini kasusnya kita terbentur pada area tertentu di siku tangan hingga terasa seperti kesetrum dan tangan jadi rada susah digerakkan sebentar.

Offline wuriant

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
Re: tulang siku tangan seperti kesetrum
« Jawab #7 pada: September 16, 2009, 11:35:03 PM »
ada istilah biologinya gak untuk kasus ini?
thanks semua atas tanggapannya.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
5952 Dilihat
Tulisan terakhir April 02, 2008, 02:59:56 AM
oleh Suchamda
2 Jawaban
3719 Dilihat
Tulisan terakhir November 30, 2008, 03:44:35 PM
oleh DEaNa
6 Jawaban
10254 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 05, 2009, 09:51:30 PM
oleh superstring39
144 Jawaban
43644 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 31, 2010, 05:43:42 AM
oleh syx
6 Jawaban
7747 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 14, 2011, 01:37:45 AM
oleh topazo