Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

September 29, 2022, 03:09:50 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 26
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 25
Total: 25

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Unicorn bukan lagi dongeng :D

Dimulai oleh reborn, Juni 12, 2008, 06:21:49 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Ginji

Kutip dari: TheRevenant pada September 03, 2009, 09:21:27 PM
klo ngawinin unggas ma mamalia sbnrny bs g sh???? ??? ???
klo bs,, mndingan kawinin kuda ma unggas yg bs trbang aj (yg sypny bsr),, byar jd pegasus ;D ;D ;D

wkwkwkwkwkwk
kawin secara langsung apa genetik
kalo langsung gak mungkin! soalnya jumlah kromosomnya aja dah beda
kalo genetik dipaksain mungkin aja tapi seinget gw sejauh ini kalo dipaksain model gitu jadi steril

Notonektid

wah cantik hewannya, sayang warnanya cokelat bkn putih   ;D


@revenant
setau wa klo beda spesies tuh peluang bisa dikawininnya sangat kecil, apalagi klo perbedaan taksonominya makin tinggi


btw, saya newbie nih, salam kenal ya smuanya   :D

syx

coba liat di topik hibrida... ada beberapa syarat dalam penyilangan.

alf

klu jml kromosomnya beda, g bs disilangin ya??? knp bisa gitu???

raisuien

mungkin begini....

perkawinan antar spesies biasanya hanya dimungkinkan bila jumlah kromosomnya sama dan dalam susunan kromosomnya sebagian besar mempunyai fungsi yang sama. ini bisa dimungkinkan jika memiliki hubungan kekerabatan yang cukup dekat, biasanya memiliki Genus yang sama. contoh: kromosom nomor 23 pada manusia mengatur jenis kelamin. Jadi manusia bisa disilangkan dengan spesies lain jika kromosom nomor 23 pada spesies tersebut mengatur juga soal kelamin.

alf

kromosom itu ada nomernya juga n tiap nomer fungsinya beda2 ya... baru tahu q..

trus, kromosom no 1-22 fungsinya pa???

raisuien

kromosom 1 -22 dinamakan kromosom autosom
fungsinya mengatur penampilan dan fungsi fisik manusia

alf

bisa ksih tahu lebih spesifiknya fungsinya??

Ginji

hmm kromosom 1-22 membentuk seluruh tubuh kecuali genital
kromosom 23 membentuk genital

alf

gak ada penjelasan spesifiknya ttg fungsinya kr. 1-22???

raisuien

nampaknya gag ada penjelasan spesifik...
yg bisa ditemukan sementara kayaknya itu dlu...

Ginji

Kutip dari: alf pada September 22, 2009, 10:37:04 PM
gak ada penjelasan spesifiknya ttg fungsinya kr. 1-22???
wuidih bakal panjang tungguin raisu aja biasanya dia sering googling

raisuien

Kutip dari: Ginji pada September 22, 2009, 10:41:10 PM
Kutip dari: alf pada September 22, 2009, 10:37:04 PM
gak ada penjelasan spesifiknya ttg fungsinya kr. 1-22???
wuidih bakal panjang tungguin raisu aja biasanya dia sering googling

google ja gag dapat... T.T