Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

April 21, 2021, 03:19:33 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139629
  • Total Topik: 10389
  • Online Today: 180
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 42
Total: 42

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Wabah Ulat Bulu  (Dibaca 25608 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Wabah Ulat Bulu
« Jawab #30 pada: April 21, 2011, 10:11:02 PM »
Nah lho...nah lho...  ::)

gak heranlah,  wong siaran pertamanya udah jungkir balik kayak gitu ............... ???

Kutip
Banyaknya ulat yang menyebar di beberapa daerah, seperti Mojokerto, Denpasar,  Bojonegoro, disebabkan musim kemarau yang akan tiba. Munculnya ulat tersebut setelah puluhan tahun karena tidak adanya musuh alamiahnya.

penjelasan itu cocok untuk kang Paimin tetangga saya .................................... ???





Offline Alan adhityo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 275
  • IQ: 37
  • Gender: Pria
    • Alseven - Physics and Technology
Re: Wabah Ulat Bulu
« Jawab #31 pada: April 21, 2011, 11:30:56 PM »
haha , iya ini baru seru.. bisa-bisanya itu ada wabah ulat bulu,, baru terjadi akhir2 ini lagi.. hm,hm.. :D
kunjungi MIL education (bandung) http://mileducation.wordpress.com

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Wabah Ulat Bulu
« Jawab #32 pada: April 22, 2011, 12:17:43 AM »
haha , iya ini baru seru.. bisa-bisanya itu ada wabah ulat bulu,, baru terjadi akhir2 ini lagi.. hm,hm.. :D

Kalo' terkahir dilihat tu 70 tahun yg lalu, waktu itu juga mewabah kayak sekarang nggak ya?
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Wabah Ulat Bulu
« Jawab #33 pada: April 22, 2011, 12:33:14 AM »
Selamat kembali ke era kegelapan ::)

Ucapan salah alamat dan amat sangat terlambat. ???

Era kegelapan  semakin kokoh pada dekade 80-an,  setelah di era-era sebelumnya banyak guru2 palsu mengajarkan ' agama2 ' palsu.   

Dan hal itu sebenarnya sudah diperingatkan oleh pribadi-pribadi agung pada abad-abad jauh sebelumnya,  antara lain   :

 "  For as man is the best of all animals when he has reached his full development,  so he is the worst of all when divorced from law and justice.  "  ( Aristoteles ).
« Edit Terakhir: April 22, 2011, 12:41:44 AM oleh semut-ireng »

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Wabah Ulat Bulu
« Jawab #34 pada: April 22, 2011, 12:34:57 AM »
Kalo' yg saya lihat dari pendapat2 di thread ini koq kayaknya pada berpendapat kalo' evolusi ulat bulu ini lebih mirip evolusi Digimon ya, dimana satu jenis ulat bulu bisa berevolusi (atau bermetamorfosis) menjadi beragam jenis kupu-kupu ataupun ngengat... Terus untuk spesies ulat bulu yg baru juga hasil Jogress/DigiXros dari dua jenis ulat bulu yg ada sebelumnya & kemudian dikawinkan silang...
itu bukan evolusi, namun metamorfosis.
"The pen is mightier than the sword"

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Wabah Ulat Bulu
« Jawab #35 pada: April 22, 2011, 01:19:44 AM »
bla bla bla...
Contoh guru palsu itu: 'Nabi besar' semut-asbun ::)

itu bukan evolusi, namun metamorfosis.
Haha...Jadi ingat kreasionis yang ngotot kalau metamorfosis adalah bukti bantahan terhadap evolusi, alasannya klasik: terlalu kompleks untuk terjadi secara kebetulan :D

« Edit Terakhir: April 22, 2011, 01:22:15 AM oleh Pi-One »

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Wabah Ulat Bulu
« Jawab #36 pada: April 22, 2011, 06:13:41 AM »
Haha...Jadi ingat kreasionis yang ngotot kalau metamorfosis adalah bukti bantahan terhadap evolusi, alasannya klasik: terlalu kompleks untuk terjadi secara kebetulan :D

apakah ada yang namanya kebetulan ?  :D

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Wabah Ulat Bulu
« Jawab #37 pada: April 22, 2011, 11:30:00 AM »
Bla bla bla...
Adakah evolusionis menggunakan kata kebetulan? 'Kebetulan' adalah kata favorit dalam propaganda kreasionis...

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Wabah Ulat Bulu
« Jawab #38 pada: April 22, 2011, 08:51:05 PM »
itu bukan evolusi, namun metamorfosis.

terima kasih mas biobio,  sudah memenuhi undangan saya untuk hadir di thread ini.....

udah lama gak muncul,  kemana ajah ?

masih ada teman2 pendekar lainnya gak,  kumpul2lah di sini ............... ;D

mau tanya nih,  itu ulat2 bulu kira2 bisa dimanfaatkan gak, entah untuk buat pakan ikan atau bahan vaksin gitu,  gimana pendapat mas biobio ?  :D

atau mungkin ada yang punya ide lain,  intinya menyulap wabah menjadi berkah ??
« Edit Terakhir: April 22, 2011, 08:54:17 PM oleh semut-ireng »

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Wabah Ulat Bulu
« Jawab #39 pada: April 23, 2011, 12:36:59 AM »
... bahan pangan tinggi protein.

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Wabah Ulat Bulu
« Jawab #40 pada: April 23, 2011, 08:43:24 AM »
sapa yg mau ngolah tuh..

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Wabah Ulat Bulu
« Jawab #41 pada: April 23, 2011, 01:40:21 PM »
bener nih gak ada yang mau nyoba ?  jangan nyesel dikemudian hari loh..........,  entar lalu rebutan atau saling salah menyalahkan ?? ::)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Wabah Ulat Bulu
« Jawab #42 pada: April 24, 2011, 12:58:04 AM »
gw tunggu laporannya deh...

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Wabah Ulat Bulu
« Jawab #43 pada: April 24, 2011, 02:47:24 AM »
Mending kalau macam ulat di bali, yang sekilonya bisa dihargai 300k.

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 410
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
Re: Wabah Ulat Bulu
« Jawab #44 pada: April 24, 2011, 07:39:34 AM »
itu mah beda spesies... ::)

klo ini sih mana ada peminatnya...

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Bulu-bulu

Dimulai oleh reborn Kesehatan

3 Jawaban
7219 Dilihat
Tulisan terakhir September 06, 2015, 05:18:51 AM
oleh Monox D. I-Fly
12 Jawaban
13785 Dilihat
Tulisan terakhir September 09, 2010, 08:11:48 AM
oleh tansill
1 Jawaban
7465 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 02, 2009, 07:24:41 AM
oleh insan sains
Bulu Kuduk

Dimulai oleh Mars Biologi

3 Jawaban
4745 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 31, 2009, 01:29:51 PM
oleh Nabih
0 Jawaban
181778 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 16, 2017, 08:42:28 AM
oleh ulatkandang818