Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 30, 2022, 08:10:20 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 91
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 54
Total: 54

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Wadah bagi Peminat Ilmu Genetika dan Biologi Molekuler

Dimulai oleh Hendy wijaya, MD, September 12, 2009, 02:56:56 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.


Hendy wijaya, MD

Saya meneliti tentang Peran gen CYP2A6 terhadap ketergantungan fisik individu pada nikotin dalam rokok..disamping itu saya juga gemar memperdalam wawasan di bidang genetika dan biologi molekuler. Saya merasa sangat kesusahan menemukan orang2 yang "satu spesies" dengan saya sampai akhirnya nemuin nih forum..wah serasa di surga pertukaran ide dan pikiran..hehe..nah untuk memperluas networking di antara sesama peminat dan peneliti di bidang genetika dan biologi molekuler, bagaimana kalau kita bentuk saja asosiasinya..Di bidang disiplin ilmu saya (kedokteran), genetika dan biologi molekuler seperti new emerging technology..dan masih banyak calon peneliti yang kebingungan mencari informasi untuk penelitian dan networking guna menunjang sarana dan prasarana penelitian serta memperdalam ilmu.Pada dasarnya asosiasi yang saya maksudkan hanya berfungsi unttuk memfasilitasi,memediasi,memperluas wawasan/informasi dan membangun networking di antara sesama peminatnya..bagaimana?ada saran lagi dari saudara-saudara?
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

Ginji

Kutip dari: Hendy wijaya, MD pada September 28, 2009, 10:17:00 PM
  memfasilitasi,memediasi,memperluas wawasan/informasi dan membangun networking di antara sesama peminatnya..bagaimana?ada saran lagi dari saudara-saudara?
sepertinya sudah lengkap
dalam suatu asosiasi atau komunitas
kayaknya ini dah lebih dari cukup ...
tinggal menemukan asosiasi nya atau membangun sendiri ...

Hendy wijaya, MD

Kalau memang begitu, tinggal menunggu para peminat yang bergabung dan membentuk komitmen dulu nih..ayoo..sapa lagi neehh???
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

Ginji

hmm bagaimana dulu komit nya
kalo harus meluangkan segelintir waktu secara tetap sih gak bisa
tapi kalo secara periodical bisa ;D

biobio

Iya, kalau tetap sih sulit kayaknya. Kalau cuma tukar pikiran saja, saya rasa di ForSa saja sudah lebih dari cukup.
"The pen is mightier than the sword"

Hendy wijaya, MD

Wah, kalau saya ingin "nyemplung" ke dunia itu, apa ada yang bisa saudara sarankan?soalnya saya sendiri seperti anak ayam tersesat yang mencari induknya nih, ga ada lagi kawan sepikiran dan seminat yang bisa diajak berkiprah di dunia itu..
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

biobio

Memang kayaknya di indonesia kurang banyak ya yang benar-benar berminat pada genetika dan biologi molekuler? Apalagi yang mendalami genetika molekuler, mungkin bisa dihitung jari.
"The pen is mightier than the sword"

Hendy wijaya, MD

Yup BETULLL sekali..di universitas udayana cuma ada 3 dosen yang mendalami genetika, dan semuanya sudah pensiun..ga ada generasi penerus..saya cuma satu-satunya, mau ngajuin diri jadi dosen, eh ditolak..ga ada lab genetika katanya..Alasan yang absurd..sapa yang mau diriin labnya kalo peminatnya dulu ga ada, ga dipupuk..ck..ck..ck..
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

biobio

Om Hendy lulusan FK Unud nih? Hmm, sangat disayangkan tuh, padahal setahu saya anak Bali banyak yang jago bio. Di SMAN 4 Denpasar aja ilmunya udah hebat-hebat, sayang kalo ga ada yang memfasilitasi. Mungkin om Putera Sampoerna atau siapa lah mau membiayai? =)
"The pen is mightier than the sword"

Hendy wijaya, MD

Iya, saya lulusan FK Unud angkatan 2001, saya udah tertarik genetika dan biologi molekuler sejak masuk FK, skrg sih sedang menempuh S2 Anti Aging Medicine di pasca sarjana unud juga, dan saya sedang menyusun tesis, namun kebingungan mencari pembimbing yang "connect" masalah genetika, adapun udah pensiun, kalo konsultasi ke beliau malah diajak ceramah ngalor ngidul dan agak pikun..itulah mengapa byk orang pintar hengkang dari Indo..saya bisa merasakan skrg bahwa di sini, eksistensi mereka kurang dihargai di negaranya sendiri, sangat disayangkan..
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

Hendy wijaya, MD

waduh..gemana mau membiayai,lha wong implikasi penelitian genetika saya malah membantu perokok berhenti merokok...hahahahaha...
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

Idad

KutipIya, kalau tetap sih sulit kayaknya. Kalau cuma tukar pikiran saja, saya rasa di ForSa saja sudah lebih dari cukup.

KutipWah, kalau saya ingin "nyemplung" ke dunia itu, apa ada yang bisa saudara sarankan?soalnya saya sendiri seperti anak ayam tersesat yang mencari induknya nih, ga ada lagi kawan sepikiran dan seminat yang bisa diajak berkiprah di dunia itu..

hm.., usul nih., gimana klo dibikin sub forum BioMol di Forum Biologi..,
om hendy jadi moderatornya..,
lumayan.., jadi om hendy bisa menuangkan ide pikirannya dan ngebantu para forumers yang tertarik dengan biomol untuk diekmbangkan..,

biobio

Terlalu rumit ah... Nanti kalau ada BioMol, tambah ribet ada yang minta Zoologi, Botani, Genetika, Evolusi, Etologi, Biosistematik, dll. Tambah pusing kalau buka ForSa.
"The pen is mightier than the sword"

Ginji

yup setuju sama biobio
alasannya dah disebutin sama bung hendy