Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 26, 2021, 08:35:57 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 63
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 31
Total: 31

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Wadah bagi Peminat Ilmu Genetika dan Biologi Molekuler  (Dibaca 22149 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • IQ: 59
  • Gender: Pria
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re: Wadah bagi Peminat Ilmu Genetika dan Biologi Molekuler
« Jawab #15 pada: September 26, 2009, 06:39:12 AM »
HouwLiong

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Wadah bagi Peminat Ilmu Genetika dan Biologi Molekuler
« Jawab #16 pada: September 29, 2009, 01:17:00 PM »
Saya meneliti tentang Peran gen CYP2A6 terhadap ketergantungan fisik individu pada nikotin dalam rokok..disamping itu saya juga gemar memperdalam wawasan di bidang genetika dan biologi molekuler. Saya merasa sangat kesusahan menemukan orang2 yang "satu spesies" dengan saya sampai akhirnya nemuin nih forum..wah serasa di surga pertukaran ide dan pikiran..hehe..nah untuk memperluas networking di antara sesama peminat dan peneliti di bidang genetika dan biologi molekuler, bagaimana kalau kita bentuk saja asosiasinya..Di bidang disiplin ilmu saya (kedokteran), genetika dan biologi molekuler seperti new emerging technology..dan masih banyak calon peneliti yang kebingungan mencari informasi untuk penelitian dan networking guna menunjang sarana dan prasarana penelitian serta memperdalam ilmu.Pada dasarnya asosiasi yang saya maksudkan hanya berfungsi unttuk memfasilitasi,memediasi,memperluas wawasan/informasi dan membangun networking di antara sesama peminatnya..bagaimana?ada saran lagi dari saudara-saudara?
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Wadah bagi Peminat Ilmu Genetika dan Biologi Molekuler
« Jawab #17 pada: September 29, 2009, 01:26:28 PM »
  memfasilitasi,memediasi,memperluas wawasan/informasi dan membangun networking di antara sesama peminatnya..bagaimana?ada saran lagi dari saudara-saudara?
sepertinya sudah lengkap
dalam suatu asosiasi atau komunitas
kayaknya ini dah lebih dari cukup ...
tinggal menemukan asosiasi nya atau membangun sendiri ...

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Wadah bagi Peminat Ilmu Genetika dan Biologi Molekuler
« Jawab #18 pada: September 29, 2009, 02:27:21 PM »
Kalau memang begitu, tinggal menunggu para peminat yang bergabung dan membentuk komitmen dulu nih..ayoo..sapa lagi neehh???

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Wadah bagi Peminat Ilmu Genetika dan Biologi Molekuler
« Jawab #19 pada: September 29, 2009, 02:30:19 PM »
hmm bagaimana dulu komit nya
kalo harus meluangkan segelintir waktu secara tetap sih gak bisa
tapi kalo secara periodical bisa ;D

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Biobio
« Jawab #20 pada: September 29, 2009, 02:34:51 PM »
Iya, kalau tetap sih sulit kayaknya. Kalau cuma tukar pikiran saja, saya rasa di ForSa saja sudah lebih dari cukup.
"The pen is mightier than the sword"

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Wadah bagi Peminat Ilmu Genetika dan Biologi Molekuler
« Jawab #21 pada: September 29, 2009, 02:57:42 PM »
Wah, kalau saya ingin "nyemplung" ke dunia itu, apa ada yang bisa saudara sarankan?soalnya saya sendiri seperti anak ayam tersesat yang mencari induknya nih, ga ada lagi kawan sepikiran dan seminat yang bisa diajak berkiprah di dunia itu..

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Biobio
« Jawab #22 pada: September 29, 2009, 03:00:19 PM »
Memang kayaknya di indonesia kurang banyak ya yang benar-benar berminat pada genetika dan biologi molekuler? Apalagi yang mendalami genetika molekuler, mungkin bisa dihitung jari.

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Wadah bagi Peminat Ilmu Genetika dan Biologi Molekuler
« Jawab #23 pada: September 29, 2009, 03:09:31 PM »
Yup BETULLL sekali..di universitas udayana cuma ada 3 dosen yang mendalami genetika, dan semuanya sudah pensiun..ga ada generasi penerus..saya cuma satu-satunya, mau ngajuin diri jadi dosen, eh ditolak..ga ada lab genetika katanya..Alasan yang absurd..sapa yang mau diriin labnya kalo peminatnya dulu ga ada, ga dipupuk..ck..ck..ck..

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Biobio
« Jawab #24 pada: September 29, 2009, 03:15:47 PM »
Om Hendy lulusan FK Unud nih? Hmm, sangat disayangkan tuh, padahal setahu saya anak Bali banyak yang jago bio. Di SMAN 4 Denpasar aja ilmunya udah hebat-hebat, sayang kalo ga ada yang memfasilitasi. Mungkin om Putera Sampoerna atau siapa lah mau membiayai? =)

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Wadah bagi Peminat Ilmu Genetika dan Biologi Molekuler
« Jawab #25 pada: September 29, 2009, 03:31:19 PM »
Iya, saya lulusan FK Unud angkatan 2001, saya udah tertarik genetika dan biologi molekuler sejak masuk FK, skrg sih sedang menempuh S2 Anti Aging Medicine di pasca sarjana unud juga, dan saya sedang menyusun tesis, namun kebingungan mencari pembimbing yang "connect" masalah genetika, adapun udah pensiun, kalo konsultasi ke beliau malah diajak ceramah ngalor ngidul dan agak pikun..itulah mengapa byk orang pintar hengkang dari Indo..saya bisa merasakan skrg bahwa di sini, eksistensi mereka kurang dihargai di negaranya sendiri, sangat disayangkan..

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Wadah bagi Peminat Ilmu Genetika dan Biologi Molekuler
« Jawab #26 pada: September 29, 2009, 03:32:47 PM »
waduh..gemana mau membiayai,lha wong implikasi penelitian genetika saya malah membantu perokok berhenti merokok...hahahahaha...

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: Wadah bagi Peminat Ilmu Genetika dan Biologi Molekuler
« Jawab #27 pada: September 30, 2009, 11:53:22 AM »
Kutip
Iya, kalau tetap sih sulit kayaknya. Kalau cuma tukar pikiran saja, saya rasa di ForSa saja sudah lebih dari cukup.

Kutip
Wah, kalau saya ingin "nyemplung" ke dunia itu, apa ada yang bisa saudara sarankan?soalnya saya sendiri seperti anak ayam tersesat yang mencari induknya nih, ga ada lagi kawan sepikiran dan seminat yang bisa diajak berkiprah di dunia itu..

hm.., usul nih., gimana klo dibikin sub forum BioMol di Forum Biologi..,
om hendy jadi moderatornya..,
lumayan.., jadi om hendy bisa menuangkan ide pikirannya dan ngebantu para forumers yang tertarik dengan biomol untuk diekmbangkan..,
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Biobio
« Jawab #28 pada: September 30, 2009, 11:59:55 AM »
Terlalu rumit ah... Nanti kalau ada BioMol, tambah ribet ada yang minta Zoologi, Botani, Genetika, Evolusi, Etologi, Biosistematik, dll. Tambah pusing kalau buka ForSa.

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Wadah bagi Peminat Ilmu Genetika dan Biologi Molekuler
« Jawab #29 pada: September 30, 2009, 01:35:54 PM »
yup setuju sama biobio
alasannya dah disebutin sama bung hendy

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
26 Jawaban
158750 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 12, 2014, 01:55:11 AM
oleh Monox D. I-Fly
5 Jawaban
10720 Dilihat
Tulisan terakhir April 28, 2009, 11:54:04 AM
oleh luth
Biologi molekuler

Dimulai oleh Danny aji Biologi

4 Jawaban
5039 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 15, 2009, 11:59:32 AM
oleh Nabih
8 Jawaban
8420 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 16, 2009, 04:08:21 AM
oleh Hendy wijaya, MD
1 Jawaban
15220 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 11, 2014, 01:52:03 AM
oleh Monox D. I-Fly