Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

April 16, 2021, 05:54:29 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26703
  • Latest: VIVA98
Stats
  • Total Tulisan: 139627
  • Total Topik: 10388
  • Online Today: 58
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 26
Total: 26

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Magnet  (Dibaca 238555 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Magnet
« pada: Juli 17, 2008, 08:06:55 AM »
Bahan : Kawat kabel, paku, paper clip, dan baterei

Lingkari paku dengan kawat kabel
Sambungkan paku pada batere
Dekatkan paku pada paper clip
Anda baru saja membuat magnet.

Offline ozu0

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 14
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • panggil aku ujo :)
Re: Magnet
« Jawab #1 pada: Agustus 19, 2008, 04:24:21 AM »
xixixixi,, mainan waktu SD  ::)
xixixi,,,
gimana si biar jadi pinter selain belajar?? >___<

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Magnet
« Jawab #2 pada: Agustus 21, 2008, 03:13:16 AM »
emang ini maksudnya buat anak2 kok. Dulu pasti bangga kan bisa bikin ini ;D

Offline L

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 737
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • L change The world
Re: Magnet
« Jawab #3 pada: Agustus 21, 2008, 03:16:56 AM »
KaLo di applikasi kan orang dewasa bisa jadi duit tuh..
hehehe

Offline kuncungs

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 3
Re: Magnet
« Jawab #4 pada: Desember 24, 2008, 11:08:24 AM »
Weh, gue dulu masih kcil gak diajarin bginian  ::) enak banget yg kebagian diajarin beginian

Offline ewee13

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 1
Re: Magnet
« Jawab #5 pada: Februari 16, 2009, 04:27:14 PM »
terima kasih untuk beritau info  ;D
« Edit Terakhir: Februari 16, 2009, 06:36:22 PM oleh reborn »

Offline insan sains

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Insan Sains
Re: Magnet
« Jawab #6 pada: Maret 13, 2009, 03:02:19 AM »
KaLo di applikasi kan orang dewasa bisa jadi duit tuh..
hehehe

Bener banget... coba lihat mainan ini...



Mainan melayang diatas menggunakan prinsip magnetik yang terkontrol.. Persis kayak prinsip kereta sinkansen di Jepang. ^_^
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Magnet
« Jawab #7 pada: Agustus 28, 2009, 08:47:29 PM »
jadi teringat waktu SD dulu nich,, seru, seru,thank's

Offline andreanvee

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 1
Re: Magnet
« Jawab #8 pada: Februari 13, 2010, 11:48:37 AM »
siipp..

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
Re: Magnet
« Jawab #9 pada: Februari 13, 2010, 12:23:21 PM »
wah2 enak ya....dulu aku waktu sekolah sampai SMA gak pernah buat beginian ...maklumlah di kampung2...boro2 beli baterai...uang jajan aja susah....hahahahaha..:D
Be the sustainable learner, because life is learning...

Offline bambus

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 1
Re: Magnet
« Jawab #10 pada: Januari 22, 2011, 05:12:48 AM »

Sambungkan paku pada batere



Bukannya sambungkan kawat kabel dg batere... :)

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:Magnet
« Jawab #11 pada: Oktober 17, 2014, 09:16:49 PM »
Bener banget... coba lihat mainan ini...



Mainan melayang diatas menggunakan prinsip magnetik yang terkontrol.. Persis kayak prinsip kereta sinkansen di Jepang. ^_^

Emangnya shinkansen juga nggak nyambung ke permukaan tanah ya? Eh, berarti kalau suatu saat bangsa manusia berhasil menciptakan hoverboard prinsipnya juga bakal gitu dong?
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Offline jasen

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 72
  • IQ: 7
  • Energi <> Materi <> Jarak <> waktu
    • Logika, Sains, dan Imajinasi
Re:Magnet
« Jawab #12 pada: April 01, 2015, 04:20:06 AM »
Aku punya quiz.

Andaikan anda berada disuatu ruangan tertutup.
Anda dibekali dengan sebatang magnet dan seutas tali untuk menggantung magnet.
Sayangnya magnet tersebut tidak ditandai mana yang sisi utara mana yang sisi selatan.
Di ruangan anda terdapat gunting, jam dinding, seutas kabel.

Pertanyaannya, bagaimana cara menentukan arah utara, selatan, barat dan timur di ruangan tersebut ?

Offline Emerald_Eyes

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 114
  • IQ: 6
Re:Magnet
« Jawab #13 pada: April 01, 2015, 05:11:48 AM »
buat lilitan dari kabel tsb dan sambungkan kedua ujungnya dg kutub2 jam dinding. Gerakkan magnet keluar masuk lilitan tsb dan lihat ke arah mana jam berputar.

Offline jasen

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 72
  • IQ: 7
  • Energi <> Materi <> Jarak <> waktu
    • Logika, Sains, dan Imajinasi
Re:Magnet
« Jawab #14 pada: April 01, 2015, 06:24:46 AM »
buat lilitan dari kabel tsb dan sambungkan kedua ujungnya dg kutub2 jam dinding. Gerakkan magnet keluar masuk lilitan tsb dan lihat ke arah mana jam berputar.

Salah.

Buat lilitan dari kabel sudah benar, tetapi langkah selanjutnya salah.

clue pertama :  jam dinding itu bekerja dengan baik.

silahkan dicoba lagi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
9 Jawaban
9603 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 28, 2008, 11:24:09 AM
oleh L
8 Jawaban
18140 Dilihat
Tulisan terakhir November 21, 2008, 02:55:15 AM
oleh dani_yosman
13 Jawaban
13773 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 09, 2009, 10:34:47 AM
oleh Sky
17 Jawaban
21706 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 11, 2015, 05:00:25 AM
oleh sirius.A
0 Jawaban
618 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 26, 2017, 01:11:53 PM
oleh hanafi94