Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 24, 2021, 09:12:09 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 68
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 38
Total: 38

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: cara belajar fisika...  (Dibaca 205252 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: cara belajar fisika...
« Jawab #15 pada: September 02, 2009, 11:58:24 AM »
klo dibandingin sama kimia...?
kan xmua bnda mngandung zat kimia,,,
apapun itu,,,
ya khan,,,
ho5...
^^
yup tapi dalam hal perngerjaan dalam menciptakan barang disekitar kita, kita lebih memperdulikan gimana bikin nya bukan apa bahannya

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: cara belajar fisika...
« Jawab #16 pada: September 02, 2009, 12:01:26 PM »
y udah,,,, xmua plajaran sma pntingnya,,,
tar kita lari lge dari topik,,,

hha,,,
;D
~ You are what you eat ~

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:cara belajar fisika...
« Jawab #17 pada: November 15, 2015, 12:53:23 AM »
Maaf, repost postinganku di thread lain... Cuma mau sekedar meramaikan dan berbagi pendapat aja:

Kutip dari: Monox D. I-Fly pada Juli 24, 2013, 09:51:53 AM
Kutip
    Yup. Aku dulu bingung sama fisika soalnya aku nggak menguasai konsepnya. Padahal aku suka matematika lho, tapi yang bikin aku nggak suka fisika walaupun suka matematika adalah: Kalau matematika kan semisal jawabannya nggak ketemu masih bisa diakali pakai cara lain (jadi kayak nge-game gitu), tapi kalau fisika kan rumusnya cuma itu-itu aja, jadi kalau nggak ingat rumusnya ya udah, mentog deh, jadi sama aja kayak pelajaran hafalan. Tapi ku mulai sedikit paham waktu liat ngajarin anak SMP soal percepatan. Aku liatin satuannya m/(s^2) yang berrarti (m/s)/s dimana m/s adalah satuan kecepatan dan s adalah satuan waktu. Berarti percepatan itu pertambahan kecepatan setiap detik. Aku baru sadar karena selama ini yang diajarkan di sekolah-sekolah tentang percepatan, dsb. adalah definisi, bukan konsep. Anak SMP mah jelas bakalan bingung kalau cuma dejejali definisi-definisi tanpa tahu maksudnya gimana.
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
13 Jawaban
12058 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 25, 2013, 12:51:53 AM
oleh Monox D. I-Fly
40 Jawaban
35866 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 20, 2013, 01:46:15 AM
oleh Monox D. I-Fly
62 Jawaban
26123 Dilihat
Tulisan terakhir September 04, 2013, 01:37:02 AM
oleh Monox D. I-Fly
2 Jawaban
172769 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2016, 02:05:10 PM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
13522 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 16, 2019, 06:03:55 AM
oleh sefty dzaki akila