Forum Sains Indonesia

Pendidikan dan Karir => Bimbingan Belajar => Bimbel Fisika => Topik dimulai oleh: prima grom pada Februari 09, 2010, 01:49:05 PM

Judul: Hukum Hooke dan pusat massa
Ditulis oleh: prima grom pada Februari 09, 2010, 01:49:05 PM
ajarin saya dunk semua tentang hukum hooke dan pusat massa.....
soalna bentar lg ada olimpiade ni ......
klo bsa kasi soal juga ya......jgn lupa rumusnya....
Judul: Re: Hukum Hooke dan pusat massa
Ditulis oleh: prima grom pada Februari 10, 2010, 06:34:55 AM
kok sepi ya........T_T
Judul: Re: Hukum Hooke dan pusat massa
Ditulis oleh: Idad pada Februari 10, 2010, 11:28:09 AM
wh.. pusat masa.. ::
itu kan ada tiga macam cra y klo g salah

ada yang pakai massa, ada yg pakai volum, dan ada yg pakai panjang
Judul: Re: Hukum Hooke dan pusat massa
Ditulis oleh: setiawanfisika pada Februari 21, 2010, 05:59:56 AM
pusat massa bukannya yang ada di bab Equilibrum alias kesetimbangan yach....???
kan udah jelas di sana gimana proses-prosesnya.... menurut Q sich gak susah2 amat, yang penting kita teliti aja dalam ngitungnya.... palagi kalo pake koordinat....

Klo hukum Hooke, elastisitas, lyang paling krusial ya F=-kx
Judul: Re: Hukum Hooke dan pusat massa
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Februari 21, 2010, 06:58:51 AM
hooke. elastisitas,
itu kalo ga salah ttg pegas2 ya..?
Judul: Re: Hukum Hooke dan pusat massa
Ditulis oleh: laZr pada Februari 21, 2010, 07:09:40 AM
pusat massanya udah pake kalkulus g?
atau cuma dasarnya untuk benda-benda yang simetris?
Judul: Re: Hukum Hooke dan pusat massa
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Februari 21, 2010, 07:12:09 AM
blom,,, blom,,,
masi yg simple.. ga ada kalkulus
ini anak gajah..?
Judul: Re: Hukum Hooke dan pusat massa
Ditulis oleh: laZr pada Februari 21, 2010, 07:46:01 AM
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

kalau untuk benda simetris yang sederhana sih ga terlalu susah biasanya...
tinggal bagi momen total dengan massa total...
k'lo nyari contoh soal, aku udah rada lupa...
di buku sma banyak, tapi tingkatnya biasanya basic banget...
coba-coba buka
http://www.olimpiade.org/Forum/portal.php
Judul: Re: Hukum Hooke dan pusat massa
Ditulis oleh: prima grom pada Februari 21, 2010, 11:26:00 AM
owh iaia,,
klo pusat massa itu kesetimbangan.....


ada gk soal2 ttg pusat massa dan hukum hooke...
klo ad post d sni ya....
Judul: Re:Hukum Hooke dan pusat massa
Ditulis oleh: The Houw Liong pada Oktober 07, 2020, 09:31:48 PM
Pusat massa dari pegas dan benda menjadi titik awal dari sustem.