Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 25, 2020, 12:43:47 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139604
  • Total Topik: 10375
  • Online Today: 240
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 37
Total: 37

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Hukum Hooke dan pusat massa  (Dibaca 8513 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline prima grom

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 1
Hukum Hooke dan pusat massa
« pada: Februari 09, 2010, 01:49:05 PM »
ajarin saya dunk semua tentang hukum hooke dan pusat massa.....
soalna bentar lg ada olimpiade ni ......
klo bsa kasi soal juga ya......jgn lupa rumusnya....

Offline prima grom

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 1
Re: Hukum Hooke dan pusat massa
« Jawab #1 pada: Februari 10, 2010, 06:34:55 AM »
kok sepi ya........T_T

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: Hukum Hooke dan pusat massa
« Jawab #2 pada: Februari 10, 2010, 11:28:09 AM »
wh.. pusat masa.. ::
itu kan ada tiga macam cra y klo g salah

ada yang pakai massa, ada yg pakai volum, dan ada yg pakai panjang
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline setiawanfisika

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 0
Re: Hukum Hooke dan pusat massa
« Jawab #3 pada: Februari 21, 2010, 05:59:56 AM »
pusat massa bukannya yang ada di bab Equilibrum alias kesetimbangan yach....???
kan udah jelas di sana gimana proses-prosesnya.... menurut Q sich gak susah2 amat, yang penting kita teliti aja dalam ngitungnya.... palagi kalo pake koordinat....

Klo hukum Hooke, elastisitas, lyang paling krusial ya F=-kx

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Hukum Hooke dan pusat massa
« Jawab #4 pada: Februari 21, 2010, 06:58:51 AM »
hooke. elastisitas,
itu kalo ga salah ttg pegas2 ya..?
~ You are what you eat ~

Offline laZr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 155
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
Re: Hukum Hooke dan pusat massa
« Jawab #5 pada: Februari 21, 2010, 07:09:40 AM »
pusat massanya udah pake kalkulus g?
atau cuma dasarnya untuk benda-benda yang simetris?
dulunya 'bledug' sekarang udah jadi laZr ya...

Keep Moving Forward!!

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Hukum Hooke dan pusat massa
« Jawab #6 pada: Februari 21, 2010, 07:12:09 AM »
blom,,, blom,,,
masi yg simple.. ga ada kalkulus
ini anak gajah..?

Offline laZr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 155
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
Re: Hukum Hooke dan pusat massa
« Jawab #7 pada: Februari 21, 2010, 07:46:01 AM »
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

kalau untuk benda simetris yang sederhana sih ga terlalu susah biasanya...
tinggal bagi momen total dengan massa total...
k'lo nyari contoh soal, aku udah rada lupa...
di buku sma banyak, tapi tingkatnya biasanya basic banget...
coba-coba buka
http://www.olimpiade.org/Forum/portal.php

Offline prima grom

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 1
Re: Hukum Hooke dan pusat massa
« Jawab #8 pada: Februari 21, 2010, 11:26:00 AM »
owh iaia,,
klo pusat massa itu kesetimbangan.....


ada gk soal2 ttg pusat massa dan hukum hooke...
klo ad post d sni ya....

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.575
  • IQ: 58
  • Gender: Pria
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re:Hukum Hooke dan pusat massa
« Jawab #9 pada: Oktober 07, 2020, 09:31:48 PM »
Pusat massa dari pegas dan benda menjadi titik awal dari sustem.
HouwLiong

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
5040 Dilihat
Tulisan terakhir November 29, 2007, 10:11:49 PM
oleh superstring39
7 Jawaban
3973 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 16, 2010, 04:09:27 AM
oleh si anak gajah
35 Jawaban
24129 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 01, 2016, 06:32:03 AM
oleh alumm
3 Jawaban
5162 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 21, 2019, 09:18:17 PM
oleh The Houw Liong
0 Jawaban
662 Dilihat
Tulisan terakhir September 06, 2017, 07:50:24 AM
oleh Kaisar