Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 30, 2022, 10:35:42 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 91
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 78
Total: 78

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Hukum Hooke dan pusat massa

Dimulai oleh prima grom, Februari 08, 2010, 10:49:05 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

prima grom

ajarin saya dunk semua tentang hukum hooke dan pusat massa.....
soalna bentar lg ada olimpiade ni ......
klo bsa kasi soal juga ya......jgn lupa rumusnya....

prima grom


Idad

wh.. pusat masa.. ::
itu kan ada tiga macam cra y klo g salah

ada yang pakai massa, ada yg pakai volum, dan ada yg pakai panjang

setiawanfisika

pusat massa bukannya yang ada di bab Equilibrum alias kesetimbangan yach....???
kan udah jelas di sana gimana proses-prosesnya.... menurut Q sich gak susah2 amat, yang penting kita teliti aja dalam ngitungnya.... palagi kalo pake koordinat....

Klo hukum Hooke, elastisitas, lyang paling krusial ya F=-kx

sisca, chemistry

hooke. elastisitas,
itu kalo ga salah ttg pegas2 ya..?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

laZr

pusat massanya udah pake kalkulus g?
atau cuma dasarnya untuk benda-benda yang simetris?
dulunya 'bledug' sekarang udah jadi laZr ya...

Keep Moving Forward!!

sisca, chemistry

blom,,, blom,,,
masi yg simple.. ga ada kalkulus
ini anak gajah..?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

laZr

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

kalau untuk benda simetris yang sederhana sih ga terlalu susah biasanya...
tinggal bagi momen total dengan massa total...
k'lo nyari contoh soal, aku udah rada lupa...
di buku sma banyak, tapi tingkatnya biasanya basic banget...
coba-coba buka
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
dulunya 'bledug' sekarang udah jadi laZr ya...

Keep Moving Forward!!

prima grom

owh iaia,,
klo pusat massa itu kesetimbangan.....


ada gk soal2 ttg pusat massa dan hukum hooke...
klo ad post d sni ya....

The Houw Liong

Pusat massa dari pegas dan benda menjadi titik awal dari sustem.
HouwLiong