Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Februari 22, 2024, 09:31:54 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 209
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 32
Total: 32

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

soal optik

Dimulai oleh server149, Mei 11, 2010, 04:11:10 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

server149

permisi.saya mau tanya nih tentang soal bab optik.coz dah nyoba n mikirin lama tp g ketemu2 cara ngerjakannya.gini soalnya:
sebuah kamera memiliki jarak fokus 55mm.kecepatannya 1,4.berapakah diameter lensa???
makasih yg bantu mikirin!! ;)

galihutomo

setahu saya fokus lensa = 2 x jari-jari maka,

fokus lensa = 4 x diameter..... tul gak ya??  ;D

Blue_Rain

@galih

kayaknya kebalik deh.. kalo misalkan jari-jari kelengkungan R maka fokus adalah setengah dari R
f=1/2R

nah, bwat yang bikin soal maksud "kecepatan" itu apa yah?
Ceritanya lensanya lagi gerak bukan?? jadi punya kecepatan... [-_-]"
[move]The Rain Always Blue...[/move]

galihutomo

Kutip dari: Blue_Rain pada Mei 12, 2010, 07:32:31 PM
@galih

kayaknya kebalik deh.. kalo misalkan jari-jari kelengkungan R maka fokus adalah setengah dari R
f=1/2R

nah, bwat yang bikin soal maksud "kecepatan" itu apa yah?
Ceritanya lensanya lagi gerak bukan?? jadi punya kecepatan... [-_-]"

Hhe...he... iya tuh, kebalik semua....

maksudq mau nulis...

Jari-jari lensa = 2 x fokusnya maka,

diameter lensa = 4 x fokusnya....   ;D

server149

wah kalo jawabannya 4x fokus,ga ada dipilihannya tuh(sbnrnya ada pilihannya tp g saya tuliskan :-X)
@blue_rain:sy jg g tahu nih,maksudnya kecepatan itu apa, yg tertulis di teks soalnya cuma seperti itu

binekas

jdi jawabanny apa nih?? pake rumus apa sih kl soal kyk begnian??hehe