Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 13, 2022, 01:36:55 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 35
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 34
Total: 34

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Bimbingan belajar

Dimulai oleh superstring39, September 08, 2008, 01:36:09 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

superstring39

Jadi mana pilihanmu? dan kira-kira apa alasan memilih bimbel atau belajar sendiri lebih baik?  ::)

reborn

Tergantung keperluannya apa. Kalo untuk lulus umptn (eh skrg apa namanya, smptn ya?) bimbel sangat membantu karena banyak diajarin cara2 praktis. Tapi kalo untuk benar2 memahami ilmunya, lebih baik belajar sendiri karena biasanya cara2 praktis itu ga bisa ngejelasin apa2 tentang ilmu itu sendiri.

violin

Aku dulu disuruh ikutan salah satu bimbel-PRIMAGAMA

TApi menurutku lebih bagus pake guru les ato privat dech.

Soalnya lebih mudeng,.

@ Kak Reborn

Emang bener ya bermanfaat buat lulus UMPTN??

Aku belum pernah ikut soalnya,.

Ama Papa langsung dimasukin di  Perguruan Tinggi swasta...

dani_yosman

menurut gw lebih baik di sekolah atau les privat, karena klo di t42 les kebanyakan cuman dikasih rumus singkat tanpa dijelaskan konsep sebenernya,, dari pengalaman gw,, lebih efektif tuh jika kita pahamin konsep dulu baru ke rumus,, dan biasanya dengan memahami konsep kita bisa mngerjakan suatu soal tanpa harus menggunakan rumus. dan itu bisa di pakai jika kita sedang tes smptn yang waktu tesnya relatif sebentar, jadi ngapain ngapalin rumus2, meningan pahamin konsep dan apalin rumus seadanya. dan setau gw rumus fisika tuh dikit kok (yang di SMA) dan masih dasar bgt, jadi easy lah menurut gw. coba deh!! jadi memaksimalkan otak dengan berlogika!! gunakan kedua otakmu,, ok. dan satu hal lagi,, cara belajar orang berbeda2, ada yang belajar terus tapi cuman apal rumus tanpa konsep, ada yang belajar dikit tapi mengerti konsep tapi dikit apal rumus, ada yang juga yang bisa kedua-duanya dengan belajar banyak dengan konsep. jadi intinya kita harus memahami dahulu apa soalnya baru kita pakai rumus2 tersebut. seperti halnya kehidupan kita ketahui dulu masalahnya baru gunakan cara2 yang tepat untuk menghadapi masalah tersebut. jadi jangan anggap remeh fisika ya,, karena pemikirannya dapat kita pakai dalam kehidupan sehari2. ok :kribo:
dani

korewa

Mau belajar yang enak yah tergantung...kalo emank butuh bimbel, juga musti pilih2 apa tujuan nya
untuk tembus perguruan tinggi negeri(spmb) emank harus intensif, 8-9 bulan kalo perlu,apalagi yg saingan nya ketat dan bangku sedikit karena jurusan fav
kalo cuma buat belajar2 biasa, saya rasa ga perlu bimbel, ciptakan sendiri lingkungan belajar dgn teman2 dunk

Wahyudy

Belajar sendiri saja, kan sekarang banyak sumbernya baik dari buku maupun dari internet kalau Fisika seperti di [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.], [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.], [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.], [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.], dll. Kalau ada soal yang tidak bisa tinggal masuk dan tanya di link-link tsb atau di forum seperti ini.

utusan langit

ya kalo gitu nggak perlu sekolah juga kan? hehehe becnda,,.,.
tapi kan kalo sudah didalam sebuah wadah,.. biasanya sudah tertutup waktunya untuk bermain main,.. ya seenggaknya mengurangi lah,..

tapi memang tergantung komitment masing-masing sich,...