Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Februari 26, 2021, 11:20:04 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139620
  • Total Topik: 10383
  • Online Today: 46
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 1
Guests: 50
Total: 51

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: tolong  (Dibaca 4164 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline cocack

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 94
  • IQ: 17
tolong
« pada: Juli 04, 2010, 07:50:55 AM »
ada yang punya literatur tentang kopi gak nih butuh buat penelitian saya nih di fisika saya mau eksperimen


teman2 tolong yaaa

Offline binekas

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 201
  • IQ: 6
Re: tolong
« Jawab #1 pada: Juli 05, 2010, 08:03:16 AM »
emangny mau ngapain dengan kopi? ???

Offline cocack

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 94
  • IQ: 17
Re: tolong
« Jawab #2 pada: Juli 06, 2010, 11:47:41 AM »
mau di ukur kualitas nya

Offline ksatriabajuhitam

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • hsw weblog
Re: tolong
« Jawab #3 pada: Juli 12, 2010, 09:56:19 AM »
tanggapan ya:
1. judulnya tolong di-ubah biar lebih mengena dan informatif
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

2. bisa lebih spesifik lagi, kopi dari segi apanya, barangkali kalau lebih spesifik akan banyak yang me-respons
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline cocack

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 94
  • IQ: 17
Re: tolong
« Jawab #4 pada: Juli 13, 2010, 09:54:00 PM »
oke boss kualitas kadar air nya boss

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: tolong
« Jawab #5 pada: Juli 13, 2010, 10:20:13 PM »
Bikin kopi yang enak, taruh digelas gula dulu, baru kopi, kemudian beri kayu manis sedikit. Lalu seduh dengan air panas. Kemudian tutup cangkir/gelasnya selama dua menit. Wow, aroma kopinya terasa deh. :D.

Nah kenapa gitu, silahkan teliti secara fisika :D.

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: tolong
« Jawab #6 pada: Juli 14, 2010, 12:17:05 AM »
Kualitas kadar air gmn mas? mgkn bisa lebih spesifik

Offline cocack

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 94
  • IQ: 17
Re: tolong
« Jawab #7 pada: Juli 14, 2010, 12:56:38 AM »
jika sebuah kopi itu bagus atau tidaknya kan di liat dari kadar air nya..saya melihat sisi kadar air nya.bukan di liat sisi warna atau kekerasannya atau juga bukan di lihat dari fisik nya kopi itu sendiri

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: tolong
« Jawab #8 pada: Juli 14, 2010, 01:56:32 AM »
ou begitu..
berarti anda akan menetapkan kadar air dalam biji kopi ya..

sudah mencoba dengan metode apa kah?

Offline cocack

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 94
  • IQ: 17
Re: tolong
« Jawab #9 pada: Juli 14, 2010, 06:04:34 AM »
ini lagi cari literatur nya kalo eksperimennya pake metode kapasitif

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: tolong
« Jawab #10 pada: Juli 14, 2010, 06:13:32 AM »
Eehm baru denger ada metode kapasitif. Prinsipnya gmn tuh mas?

Penetepan kadar air umumnya dilakukan dengan metode titrasi karl fischer, metode destilasi atau dengan cara selisih bobot pemanasan. Atau pake alat moisture meter.

Offline cocack

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 94
  • IQ: 17
Re: tolong
« Jawab #11 pada: Juli 14, 2010, 06:43:59 AM »
prinsip nya ada di buku fisika dasar 2 tentang kapasitor keping sejajar

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
3830 Dilihat
Tulisan terakhir November 10, 2008, 05:46:39 PM
oleh goe_GIE
1 Jawaban
2754 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 03, 2009, 08:19:35 AM
oleh YONJK
1 Jawaban
2262 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 18, 2009, 11:06:42 AM
oleh onyon_gila
1 Jawaban
3656 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 01, 2010, 11:56:12 PM
oleh Haryanto
10 Jawaban
5745 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 01, 2010, 11:21:48 AM
oleh SubaruHoshikawa