Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 03, 2022, 01:28:45 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 75
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 50
Total: 50

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Artikel Forsa - Pemanfaatan Uranium Sebagai Bahan Bakar

Dimulai oleh reborn, Februari 04, 2011, 08:05:40 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Mada

Kutip dari: herrutama pada Februari 23, 2011, 04:11:05 AM
hahaha. berarti itu adalah sesuatu yang mungkin akan ada sob.

kita tunggu saja para ilmuwan menemukan fusi dingin dan membantu dunia akan issue kehabisan energi

Hemmm, klo mmbicarakan msalah energi . . ada baiknya kita lebih memanfaatkan yang lbih ramah lingkungan, dan dapat diperbarui, karena menurut saya di zaman yang akan datang, kita semua akan kembali dengan alam, *kaya mati aja!! Hihi.
sebagai contoh, kita dapat memanfaatkan energi matahari dengan maksimal (arti luas), trus kita sering juga penelitian tentang cara mahluk hidup lain untuk menghasilkan energi, misalnya tumbuhan (arti luas), "dsb" !!! 

isaactaruma23

hahaha Indonesia mau bikin listrik tenaga nuklir gitu?
lihat deh standar keamanan kita.. ini bangsa yang ga bisa ngelindungin rakyatnya..
contoh simpel: di surabaya di daerah kalianak, rungkut, wiyung dll ga pagi ga malem truk tronton gede" itu lalu lalang terus! dan daerah sana itu daerah padet penduduk. ngeri woi! gila deh kalo lo pada liat gimana sepeda motor kelindes tronton..
di luar negeri, ga boleh tuh trek gede" jalan di jalanan umum pagi malem apalagi yang padet penduduk.. mereka sadar keselamatan.
nah kita? yang sepele gitu aja ga bisa ngejaga, apalagi bikin PLTN, kalo bocor kaya fukushima siapa yang mau tanggung jawab? bisa abis nih negara!
bukannya gua sok ngerti nih ya tapi menurut gua pake aja dulu yang ada, ada energi ombak, bahkan energi solar aja belum maksimal banget disini.. nah nanti kalo udah emang kita bener" butuh listrik pasokan besar dan emang punya sistem yg bagus baru deh bikin PLTN :)

47k

Jika dilihat dari manfaatnya yang begitu besar, b'arti fungsi dari PLN, PLTA, dan pembangkit listrik lainnya akan tutup dunk ya? ok, mgkn ini yg terlintas diipikiranku saat ini...

back to the topic, manfaat besar, dan juga resiko nya yg besar, btw klo boleh tau, resiko nya itu apa aja? dan yg harus diperhatikan itu apa aja? jika memang yg harus diperhatikan...

dan apakah dana yg dikeluarkan untuk pemanfaatannya sebading ga dengan yg diterima nantinya...

47k

Kutip dari: Mada pada Mei 22, 2011, 09:28:38 AM
Hemmm, klo mmbicarakan msalah energi . . ada baiknya kita lebih memanfaatkan yang lbih ramah lingkungan, dan dapat diperbarui, karena menurut saya di zaman yang akan datang, kita semua akan kembali dengan alam, *kaya mati aja!! Hihi.
sebagai contoh, kita dapat memanfaatkan energi matahari dengan maksimal (arti luas), trus kita sering juga penelitian tentang cara mahluk hidup lain untuk menghasilkan energi, misalnya tumbuhan (arti luas), "dsb" !!! 

Kalau soal kembali ke alam, mgkn gak secepat itu bro, memang klo memanfaatkan enegeri matahari mgkn sudah mulai gan, coba liat panel2 surya di jalanan, kemarin sih ane pas jalan (jakarta) ketemu klo lampu yg buat jalanan itu uda pake panel surya loh... dan dengar2 klo panel itu harganya sangat mahal...

sammi19

seorang ilmuwan sejati tidak akan membuat sesuatu yang dapat membahayakan banyak orang.
ilmuwan sejati adalah penemu yang mempentingkan banyak orang...........
jd energi nuklir harus selalu dalam pengawasan kita semua.
menurut saya hehehe  ;)
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.