Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 21, 2022, 05:54:58 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 45
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 36
Total: 36

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: cara-cara pemisahan campuran  (Dibaca 16261 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline TheRevenant

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
cara-cara pemisahan campuran
« pada: April 18, 2010, 11:43:44 AM »
ad yg tw g cara-cara pemisahan campuran????
kayak pemisahan larutan gula, larutan garam, dll.....
mksdny campuran2 dlm fisika.....
dan sy butuh 11 cara,, buat tugas skolah..... ;D ;D



thx.... :) :) :)

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: cara-cara pemisahan campuran
« Jawab #1 pada: April 18, 2010, 12:15:58 PM »
Wah, ini nih contoh2 anak jaman sekarang... Cari yang instant. hohoho
Yang q tau sih penguapan ama pengendapan. Kalo gula, garam, dkk itu biasanya diuapkan. Tujuannya memisahkan garam dengan air. Coba deh, tanyak om google ato tante wiki aja...
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Offline TheRevenant

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
Re: cara-cara pemisahan campuran
« Jawab #2 pada: April 18, 2010, 12:58:12 PM »
d wiki ma google ko kynya g ad y??
cari d mn lg y????

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: cara-cara pemisahan campuran
« Jawab #3 pada: April 18, 2010, 03:19:04 PM »
kristalisasi. destilasi.
(ngasal nih..) kwkwkwk~
~ You are what you eat ~

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: cara-cara pemisahan campuran
« Jawab #4 pada: April 18, 2010, 08:32:53 PM »
Kalau gak salah, bagian yang tidak terpakai diikat dengan molekul lain sehingga menjadi lebih berat, setelah itu disuling (diuapkan) jadi bagian yang tidak terpakai tetap mengendap.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • Berbagi pengetahuan bermanfaat
Re: cara-cara pemisahan campuran
« Jawab #5 pada: April 19, 2010, 09:41:05 PM »
kalo mau cari pake google lebih banyak pakai bahasa inggris nich contohnya ada belasan cara pemisahan campuran :

http://antoine.frostburg.edu/chem/senese/101/matter/separation.shtml

nanti tinggal translate aja.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: cara-cara pemisahan campuran
« Jawab #6 pada: Mei 11, 2010, 04:10:06 AM »
...kalo pemisahan  dari larutan(cair), bisa dengan pertukaran ion(resin), destilasi(biasanya nama lainnya volatilasi atau drying) , dan stripping(pengubahan fasa sekaligus massa)
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Cara hipnotis?

Dimulai oleh pinokio « 1 2 » Sosial dan Politik

17 Jawaban
48660 Dilihat
Tulisan terakhir September 02, 2014, 10:21:38 AM
oleh ytridyrevsielixetuls
1 Jawaban
10685 Dilihat
Tulisan terakhir April 12, 2009, 11:08:44 AM
oleh Sky
62 Jawaban
27325 Dilihat
Tulisan terakhir September 04, 2013, 01:37:02 AM
oleh Monox D. I-Fly
12 Jawaban
9103 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 10, 2014, 04:57:15 AM
oleh Sandy_dkk
10 Jawaban
39184 Dilihat
Tulisan terakhir April 24, 2018, 09:06:03 PM
oleh cutediana