Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 28, 2022, 02:19:40 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139630
  • Total Topik: 10387
  • Online Today: 64
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 32
Total: 32

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Big BANG  (Dibaca 7243 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Big BANG
« pada: Desember 04, 2009, 02:33:14 PM »
wah wah wah wah wah...

hehehehehehe

kira2 ada yg tau arti big bang ga yah?????

kalo bahasa inggris yah big bang kira2 apa yah? kok dinamakan seperti itu?

big artinya besar, kalo bang bisakah di artikan seperti suara ledakan?
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
Re: Big BANG
« Jawab #1 pada: Desember 04, 2009, 03:53:28 PM »
bung kalo ngepost bisa yang agak berbobot ga sih?
dibandingkan dengan postingan anda, SPAM jauh lebih bermanfaat yah.

kalo anda minta definisi big bang, maka nih baca quotean dari wikipedia
Kutip
The Big Bang is the cosmological model of the initial conditions and subsequent development of the Universe that is supported by the most comprehensive and accurate explanations from current scientific evidence and observation.[1][2] As used by cosmologists, the term Big Bang generally refers to the idea that the Universe has expanded from a primordial hot and dense initial condition at some finite time in the past (currently estimated to have been approximately 13.7 billion years ago[3]), and continues to expand to this day.

ato jangan-jangan anda minta definisi yang ini?
Kutip
Big Bang adalah boy band dari Korea Selatan. Kelompok ini terdiri 5 personel, masing-masing mempunyai bagian suara berbeda atau rapping. Mereka dianggap sebagai anggota wajah yang baru dari "Keluarga YG" di bawah asuhan YG Entertainment.

Big Bang itu kalo dibahasa indonesiakan jadinya dentuman besar.
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Big BANG
« Jawab #2 pada: Desember 05, 2009, 12:50:07 AM »
Mungkin sekalian kasih tahu beda antara explosion (ledakan) dengan expansion (pengembangan).


Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • Berbagi pengetahuan bermanfaat
Re: Big BANG
« Jawab #3 pada: Desember 05, 2009, 01:18:26 AM »
Bagaimana dengan "Bang Big" artinya kakak besar :P

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: Big BANG
« Jawab #4 pada: Desember 05, 2009, 02:49:23 AM »
kenapa yah kok di kasih nama big bang


"hehehehehehe lg stressss nh ketawa sendirian"

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Big BANG
« Jawab #5 pada: Desember 06, 2009, 12:05:34 AM »
Pak Karno, gak malu menanyakan hal macma ini di sini, sementara anda koar-koar mau matahin hukum kekekalan energi dan bawa-bawa big bang dalam materinya? Coba anda cari artikel tentang big bang, di wiki atau di mana. Atau anda ogah karena sumbernya dari 'orang kafir'?

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: Big BANG
« Jawab #6 pada: Desember 06, 2009, 11:20:15 PM »
wah saya gak ada kata orang kafir, menurut saya semua agama itu bersaudara karena berasal dari satu. tetapi yg kafir adalah orang atheis geblek. coba pi one bisa gak jawab?

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Big BANG
« Jawab #7 pada: Desember 07, 2009, 12:12:27 AM »
mau beragama atau gak beragama juga semua manusia itu bersaudara. Dan apa patut saban kali anda nyembur kata-kata cacian? Anda tak mencerminkan moral 'theis yang baik'. Untung saja rekan lain tak seperti anda.

Frase Big bang sendiri dicetuskan Fred Hoyle dalam wawancara radio di tahun 47 kalau gak salah. ironis, karena Hoyle justru seorang pendukung steady state...

Offline ksatriabajuhitam

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • hsw weblog
Re: Big BANG
« Jawab #8 pada: Desember 07, 2009, 08:42:11 AM »
[Momod mode ON]
@TS:
silakan baca-baca http://www.forumsains.com/astronomi-dan-kosmologi/big-bounce-vs-big-bang/

Saran saya, topik ini dikhususkan membahas "Bing Bang" secara mendetail, bukan sekedar introduction.
Jika tidak, ditutup saja karena ada topik lain yg membahas (secara introduction) hal yang sama.
[Momod mode OFF]

Silakan lihat-lihat :
http://hyperphysics.phy-astr.gsu.edu/Hbase/Astro/bbang.html#c1
http://en.citizendium.org/wiki/Big_Bang
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
30 Jawaban
21718 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 02, 2009, 07:15:06 AM
oleh Mat Dillom
4 Jawaban
8672 Dilihat
Tulisan terakhir April 14, 2009, 07:03:20 AM
oleh superstring39
1 Jawaban
4574 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 29, 2010, 07:58:23 AM
oleh Huriah M Putra
232 Jawaban
104529 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2011, 03:18:38 PM
oleh reborn
33 Jawaban
15269 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 13, 2015, 04:04:34 AM
oleh Pi-One