Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 02, 2022, 12:17:42 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 50
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Generator magnet

Dimulai oleh Farabi, Agustus 19, 2011, 04:48:29 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Farabi

http://www.youtube.com/watch?v=T-SACQu3mo4&NR=1

Pada awalnya generator magnet ini membutuhkan energi listrik sebagai pemicu awal untuk menggerakan generator, setelah beberapa detik generator ini bisa menghidupkan dirinya sendiri sehingga tidak membutuhkan lagi energi listrik, bahkan membuat energi listrik sendiri.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Farabi

Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

ksatriabajuhitam

ga ngerti.
bisa dijelaskan bagaimana bekerjanya?

bagaimanapun hukum kekekalan massa-energi tetap berlaku.
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Farabi

#3
Yah, mereka membuatnya dari magnet yang disusun secara tertentu, kemudian muncullah sebuah energi kinetik yang terus meneru, atau istilahnya perpetual. Saya juga tidak begitu paham. Tapi yang jelas generator tersebut bisa menghasilkan listrik dalam jangka panjang tanpa menggunakan energi fosil. Kalau orang lain bisa bikin, kenapa kita tidak? Yang dihasilkan dari generator tersebut juga cukup besar loh, 40k watt.
Juga di rusia dulu ada seseorang bernama tesla yang mempunya eksperiment menarik seperti ini, kalau kita punya salinan bukunya mungkin bisa mendapatkan petunjuk lebih.


Ini petunjuk paling sederhana.
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

Ini petunjuk cara bikinnya melalui video, ini yang paling sederhana
http://www.youtube.com/watch?v=HI5ERdvroec
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

ksatriabajuhitam

perpetual? masih kontroversial konsep ini.

(masih ingat Bang Karno?)
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Farabi

Kontroversial gimana?
Yang penting berfungsi lah, biar aja orang lain bilang apa.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Sky

@Farabi
Bisa dibilang berfungsi kalo udah liat pake mata kepala sendiri

@KBH
Masih inget dong.... gimana kabarnya dia ya?

Sebenernya kalo energinya dipake untuk menggerakan diri sendiri mungkin bisa.
Anggap aja sebagai sistem terisolasi, jadi energinya ya disitu-situ aja.
Cuman, kalo energinya dipake (misalnya dikonversi jadi listrik kemudian didistribusikan kayak PLN)
ya sama aja generatornya bakalan kehabisan daya juga...

topazo

#7
Belum pernah ada bukti tentang perpetual machine (swacala abadi)... Semua generator listrik, generator gravitasi, static generator, dll belum pernah lolos uji "ilmiah" di jurnal2 ataupun di lembaga yang diterima masyarakat "ilmuwan mainstream"... Tapi, perjalanan mencari swacala abadi akan terus dilakukan bagi para pengikutnya (termasuk saya) hehehehe...

@sky, energinya kalau dipakai hanya untuk diri sendiri, tetap saja akan berhenti pada suatu saat... gara2 entropy...

Saya percaya akan swacala (pseudo) abadi, karena saya menganggap semua di alam adalah sistem terbuka (sedangkan hukum2 konservasi energi dan termodinamika hanya berlaku pada sistem tertutup)... Contoh yang paling gampang dari swacala abadi (pseudo-perpetual machine)... Terbangkan layang2 berturbin ke stratosphere/trophosphere, di sana ada angin yang bertiup terus, terutama jet stream... Maka selama bumi berputar, layang2 akan mendapatkan listrik... selamanya...

BSJS
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Sky

@topaz
Hm... saya justru berpikir selama mesinnya ada di sistem terbuka, swacala nya ga bisa abadi...
Menurut saya swacala abadi hanya bisa di sistem tertutup...

Tapi memang sebenarnya mesin seperti ini "sangat" mungkin ada... Hanya saja tidak bisa kita pakai... (karena hanya bisa di sistem tertutup).
Tapi, tentu saja ini hanya berlaku menurut hukum Fisika sekarang.
Siapa tahu ada perkembangan lagi.

topazo

Kalau menurut saya, kalau sistemnya tertutup, maka sesuatu yang awalnya diam, akan kembali ke diam... Generator ini awalnya diam, terus dijalankan, maka akan terjadi inefisiensi yang akhirnya membuat dia tambah pelan, pelan, dan kembali diam...

Kalau sistem terbuka, bisa saja ada "energi" asing yang menyebabkan benda ini terus berputar, bahkan menghasilkan energi dari luar sistem...
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

12

#10
katakanlah mesin itu energi awalnya dari baterai sekunder kemudian mesin berada dalam kotak terisolasi sehingga sistemnya tertutup dan di dalam kotak itu juga terdapat konverter panas yang bisa digunakan untuk me re-charge baterai. dalam keadaan itu mesin akan terus berjalan. tapi jika energi kemudian ditransmisikan ke luar sistem maka lama kelamaan banyak panas yg terbuang ke lingkungan sehingga energi didalam sistem lama kelamaan akan habis dan mesin kemudian mati.
sebaliknya jika mesin dan konverter berada dalam sistem terbuka maka setelah baterai habis kemungkinannya ada dua:(1)mesin tetap jalan yaitu jika panas yg diterima konverter dari lingkungan cukup besar (2)mesin akan mati yaitu jika panas dari lingkungan tidak cukup.
#12

topazo

Betul, itu memang akan terjadi dalam keadaan ideal... Sayangnya, converter panas tidak akan menjadikannya kembali menjadi energi gerak 100% karena inefisiensi... Tinggal kita bicara apakah ini tentang teori, atau tentang praktikum...
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Farabi

Sudah saya tanyakan ke orangya katanya ada sekitar 300 insinyur(engineer) yang lihat dan sudah di demo kan di forum internasional. Mereka bilang, alam semesta itu sistem terbuka, begitu pula mesin ini. Disistem tertutup memang tidak mungkin. Saya tidak paham apa itu sistem terbut dan sistem tertutup, tapi saya sih percaya mesin ini ada. Katanya, coba dilihat di website dia di [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] di kolom testimonial, sudah itu datang rumah insinyur tersebut karena mereka memang benar benar pernah lihat.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

topazo

Forum Internasional mana yang dimaksud... [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] kayaknya lebih ke arah bimbingan spiritual daripada keteknikan, testimoni yang saya baca semuanya tentang spiritual...

Mesin2 seperti ini (swacala abadi) banyak, tapi entah mengapa tidak terdengar di jurnal ilmiah... Beberapanya:

-[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] dengan Orbo-nya, perusahaan yang dianggap Scam oleh yang merasa tertipu investasi di sana.
-[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] dari Argentina.
-[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] di mana dia mencoba2 di bengkelnya yang sederhana sampai yang agak rumit.
-Perendev motor (situsnya down karena penemunya ditangkap tuduhan penipuan).
sampai [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] yang mengklaim membuat energi memanfaatkan energi apung bahan...

Swacala abadi sudah banyak, saya masih banyak bisa menyediakan orang2 yang meng-klaim bisa membuatnya... Tapi, entah kenapa belum ada terlihat secara ilmiah bahwa alat2 itu bekerja...

Di Indonesia kita punya Joko Pasiro, Joko Suprapto, sampai Bung Karno Giyantono, yang mengemukakan tentang swacala abadi... Tapi masih nihil hasilnya...
Saya pribadi percaya, alam semesta sistem terbuka, jadi pseudo-perpetual machine pasti bisa dibuat... Tapi kapan? wah, saya gak tau... (Saya juga sedang berusaha untuk terjun langsung ke bengkel, tinggal tunggu waktu hehehe..)

Yang paling dekat ke energi murah, menurut saya adalah LENR (Low Energy Nuclear Reaction) alias cold fusion/ fusi dingin... Bahan bakarnya Ni-H... Itupun masih jadi perdebatan...
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

ksatriabajuhitam

konsep perpetual machine selalu jadi perdebatan karena setiap disain mesin yang diajukan, (hampir) selalu ditemukan faktor ketidak-perpetual-annya.
beda kasus kalau pseudo-perpetual machine; namanya juga pseudo

coba saja posting desain dan prinsip kerja mesinnya di sini, mungkin kita-kita di sini bisa ikut menganalisa
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2