Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 16, 2022, 11:10:44 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,765
  • Latest: KlausKep
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 35
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Mendung Putih

Dimulai oleh biobio, Februari 25, 2009, 08:12:35 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

biobio

Ada istilah MENDUNG PUTEH dalam bahsa Jawa, yang kira2 diindonesiakan menjadi "mendung putih". Dipercaya bila warna langit saat hujan tidak hitam, hujan akan berlangsung lama. Apa benar?
"The pen is mightier than the sword"

Mars

masa ???? emang ada gitu, bukannya biasanya hitam ga putih.

Rosyid

Mendung putih dan mendung item itu ada, perbedaan warna ini disebabkan oleh tingkat kepadatan dan ketebalan molekul air. Awan itu merupakan kumpulan uap air, sehingga sebenere mendung itu kagak berwarna. Itu hanya pengaruh dari cahaya matahari, ketika mendungnya tipis maka matahari masih dapat menembus (sehingga warnanya seperti putih) namun jika mendungnya tebel (pake banget) maka sinar matahari tidak dapat menembus sempurna, sehingga warnanya gelap atau item (kayak gelapnya benda di balik sinar).
kayaknya gitu deh, orang-orang kan tau mendung item bakal lama karena pengalaman, tapi secara ilmu karena perbedaan jumlah air yang terkandung (ketebalan mendung)

biobio

Kutip dari: Rosyid pada April 21, 2009, 11:18:05 PM
Mendung putih dan mendung item itu ada, perbedaan warna ini disebabkan oleh tingkat kepadatan dan ketebalan molekul air. Awan itu merupakan kumpulan uap air, sehingga sebenere mendung itu kagak berwarna. Itu hanya pengaruh dari cahaya matahari, ketika mendungnya tipis maka matahari masih dapat menembus (sehingga warnanya seperti putih) namun jika mendungnya tebel (pake banget) maka sinar matahari tidak dapat menembus sempurna, sehingga warnanya gelap atau item (kayak gelapnya benda di balik sinar).
kayaknya gitu deh, orang-orang kan tau mendung item bakal lama karena pengalaman, tapi secara ilmu karena perbedaan jumlah air yang terkandung (ketebalan mendung)
anda keliru, orang menyangka kalo mendung putih, maka hujannya bakal lama.
"The pen is mightier than the sword"