Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 16, 2021, 06:44:59 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139631
  • Total Topik: 10391
  • Online Today: 50
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 38
Total: 38

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: tanah sumber listrik baru  (Dibaca 8674 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline azizsaefulh

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 11
tanah sumber listrik baru
« pada: Desember 12, 2008, 06:12:25 AM »
ada satu proyek saya yang di forum ini bisa kembangkan

asumsi 1: elektron benda selalu berpindah ke bumi jika disalurkan (atau dinetralkan )

hipotesis nol: dengan sistem rangkaian elektronik tertentu mungkin dihasilkan pergerakan elektron secara dinamis sebagai sumber energi baru

rangkaian elektronika saya yang belum diuji karena keterbatasan biaya tampak dibawah ini

       (+)    -11-->--11-   (-)
                    I     I
                    I     I
             
       jalur listrik ke bawah menuju tanah   

ket: -11-= kapasitor
      ->-= dioda
      (+)= muatan positif terisolasi tegangan tinggi
      (-)= muatan megatif terisolasi tegangan tinggi
       I= kawat listrik menuju bumi yang diberi hambatan tertentu

cara kerja:
dengan muatan listrik positif dan negatif terisolasi yang tinggi diharapkan pada sisi lain kapasitor bermuatan sebaliknya kemudian muatan di sisi kapasitor yang tersalur kebumi itu terjadi penetralan yang dihambat dengan resistansi tertentu sehingga arus terjadi
selanjutnya kepada yang faham terhadap rancangan saya untuk difikirkan kembali dan diuji, serta dikembangkan rangkaian listrik lain yang mungkin
saya pun berharap ada yang mau mengujinya
« Edit Terakhir: Desember 12, 2008, 06:23:44 AM oleh azizsaefulh »

Offline azizsaefulh

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 11
Re: tanah sumber listrik baru
« Jawab #1 pada: Desember 12, 2008, 06:16:56 AM »
kepada yang tertarik silahkan komentari dan tulis bagaimana hipotesis anda
« Edit Terakhir: Desember 12, 2008, 06:24:55 AM oleh azizsaefulh »

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Re: tanah sumber listrik baru
« Jawab #2 pada: Desember 12, 2008, 06:25:31 AM »
Wah... enggak ngerti bro coba masukin dulu gambarnya yang jelas, bukan diagram batang kayak begitu enggak jelas. siapa tau berhasil. truz penjelasannya lebih detail donk biar bisa kebayang.

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: tanah sumber listrik baru
« Jawab #3 pada: Desember 12, 2008, 01:20:45 PM »
wah oke juga nih...
kembangkan donk.... dan jelaskan lagi...
saya pengen tahu... good luck deh... semoga bisa menjadi energi alternatif baru menjelang krisis energi, siapa tahu penemuan kamu bisa menyelamatkan kita semua, kalo butuh bantuan saya siap membantu... cepat kembangkan sekarang juga.
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Offline azizsaefulh

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 11
Re: tanah sumber listrik baru
« Jawab #4 pada: Desember 16, 2008, 07:42:00 AM »
ini gambar rancangan awal saya ketika pertama saya memikirkan konsep ini

disini muatan terisolasi berfungsi menjaga agar terdapat energi potensial untuk membuat muatan terjadi dikeping kapasitor lain yang tak terisolasi ,diharapkan terjadi penetralan yang berulang ulang yang menjadikan arus yang dinamis
Namun mungkin ada juga yang akan membantah dengan hukum kekekalan energi

« Edit Terakhir: Desember 16, 2008, 07:58:18 AM oleh azizsaefulh »

Offline b0cah

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 38
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • Kreatif Edukatif Interaktif
Re: tanah sumber listrik baru
« Jawab #5 pada: Desember 16, 2008, 07:48:39 AM »
memang bahwa bumi adalah "sumber elektron" terbesar di dunia (ya iya lah) semua "per listrikan" nampaknya akan "kembali" ke bumi, fenonema alam seperti petir juga kadang mencari jalan terdekat menuju bumi.

saya tertarik dengan upaya membangkitkan beda potensial yang kemudian akan di alirkan ke bumi yang akan menghasilkan beda potensial dan ujung2 nya adalah ENERGI

saya ingin tau lebih jauh nih, saya akan terus pantau.., secara gagasan memang make sense, lepas dari biaya dan manfaat yang bisa kita perolah bersama...
Kreatif Edukatif Interaktif
http://bocah.info

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: tanah sumber listrik baru
« Jawab #6 pada: Desember 17, 2008, 03:09:39 AM »
Terus apa dampak sampingnya?

Seperti metode menjadikan ganggang dan plankton sebagai bahan bakar alternatif, jika berlebihan malah membahayakan dunia karena mereka adalah sumber oksigen bumi...

Offline azizsaefulh

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 11
Re: tanah sumber listrik baru
« Jawab #7 pada: Desember 17, 2008, 03:32:08 AM »
untuk efek sampingnya saya hanya berhipotesis bahwa jika energi listrik diambil dari bumi maka akan terjadi pergeseran kesetimbangan energi dari sistem yang ada saat ini

Offline azizsaefulh

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 11
Re: tanah sumber listrik baru
« Jawab #8 pada: Desember 18, 2008, 04:14:51 AM »
masih ada beberapa rancangan yang lebih kompleks yang belum saya uji namun disini saya berharap dengan saya mengungkapkan ide ini akan ada banyak orang yang mau menelitinya

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: tanah sumber listrik baru
« Jawab #9 pada: Desember 19, 2008, 01:31:09 AM »
wah saya mau tuh menelitinya, alatnya lebih simple... kok gak dibuat sendiri aja, gimana hasilnya terbukti gak???

tenang aja, hukum kekekalan energi tuh memang perlu dikoreksi. energi memang bisa dikonversi, pi kok mereka nyakin banget energi tidak bisa diciptakan dan tidak ada alat yang efisiennya 100% bahkan lebih, ini lah saatnya kita kembangkan teknologi yang terbaru.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: tanah sumber listrik baru
« Jawab #10 pada: Desember 19, 2008, 11:02:26 AM »
memang bahwa bumi adalah "sumber elektron" terbesar di dunia (ya iya lah) semua "per listrikan" nampaknya akan "kembali" ke bumi, fenonema alam seperti petir juga kadang mencari jalan terdekat menuju bumi.

saya tertarik dengan upaya membangkitkan beda potensial yang kemudian akan di alirkan ke bumi yang akan menghasilkan beda potensial dan ujung2 nya adalah ENERGI


fenomena itu disebut GROUNDING...begitukan dalam bahasa indonesia ini disebut membumikan....layaknya penangkal petir dan sangkar Faraday...kurasa ide ini mirip sekali dengan benda yang dibuat orang Amerika  Generator Van de Graff......
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
4206 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 06, 2009, 10:48:29 AM
oleh Foo
0 Jawaban
2321 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 15, 2011, 11:44:32 AM
oleh barea
8 Jawaban
110361 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 07, 2016, 12:20:34 PM
oleh Monox D. I-Fly
2 Jawaban
3108 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 07, 2012, 04:28:57 PM
oleh rifarif89
1 Jawaban
2162 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2014, 12:05:14 PM
oleh MuhammadRyan